Brilio.net - Kamu termasuk salah satu manusia yang nggak doyan sayur? Atau kalau ngunyah sayur di mulutmu rasanya jadi kurang enak?

Tenang, kini ada alternatif lain yang bisa kamu gunakan untuk tetap mendapat asupan sayur meski kamu nggak suka sama yang namanya sayur. Kamu tentu harus mencoba jus sayur!

WAJIB KAMU BACA: Ini buah dan sayuran paling ampuh turunkan berat badan kamu, coba deh!

Malahan, beberapa penelitian mengatakan bahwa sayuran justru lebih sehat kalau dijus lho, guys. Nggak percaya?

Nah, berikut ini ada beberapa sayuran yang ternyata tetap oke kalau dijus dan tetap bisa kamu nikmati meski kamu nggak suka makan sayur, seperti berhasil dihimpun brilio.net dari boldsky, Kamis (28/1):


1. Ubi merah

foto: cara.media

Sayuran merah yang indah ini tidak disukai oleh banyak orang karena rasanya terlalu manis. Namun, minum jus ubi akan memberikan tubuh kamu banyak kandungan nitrat yang baik untuk mengatur tekanan darah dan sirkulasi darah dalam tubuh.


2. Sawi

foto: ayogardening.blogspot.com

Sawi mengandung zat besi, dan juga jenis sayuran ini dikemas dengan vitamin C, A dan K. Maka dari itu disarankan agar kamu minum jus sayuran ini untuk kekebalan tubuh yang lebih baik.


3. Asparagus

foto: benihbunga.net

Asparagus kaya akan vitamin B yang juga dikenal sebagai folat, yang diperlukan untuk menjaga kesehatan jantung. Coba tambahkan jus sayuran ini untuk asupan harian kamu. Rasakan khasiatnya!


4. Bayam

foto: resapanbiopori.blogspot.com

Bayam kaya akan vitamin C, A dan K, dan juga mineral mangan. Jika kamu mengonsumsi jus sayuran ini setiap minggu, akan ada kesempatan kamu untuk terhindar dari diabetes tipe 2.

EITS, KALAU KAMU NGGAK SUKA SAMA SAYURAN DI ATAS, KAMU BISA CEK SAYURAN BERIKUTNYA. NGGAK KALAH SEGER DAN ENAK! KLIK NEXT ~

2 dari 2 halaman

5. Kacang polong

foto: merdeka.com

Tak ada yang mengira kacang polong jauh lebih baik dalam bentuk jus. Kacang polong diperkaya dengan jumlah yang tinggi serat, yang tidak hanya memudahkan mengatasi masalah perut, tetapi juga membantu menjaga kadar kolesterol juga.


6. Daun kale

foto: nuansapagi.com

Sayuran hijau ini harus dikonsumsi dalam bentuk jus, jika kamu berkeinginan mengurangi berat badan kamu dalam waktu singkat. Kale memiliki sifat yang dapat membakar lemak dalam tubuh, menjadikan tubuhmu terlihat kencang dalam waktu singkat. Buktiin dulu, baru komentar!


7. Brokoli

foto: manfaatbagus.com

Brokoli penuh dengan vitamin yang memungkinkan sayuran ini untuk mencegah dan menyingkirkan kanker. Karena ini adalah makanan super, untuk itu kamu harus menambahkan makanan ini ke asupan harian kamu.


8. Selada air

foto: mediaterkini.tk

Sayuran hijau pedas ini sangat kaya akan vitamin A, C dan K. Mengonsumsi jus sayur ini dua kali dalam seminggu dapat membantu menyingkirkan penyakit yang berhubungan dengan perut.


Tuh, guys! Masih nggak percaya juga? Kamu bisa pilih salah satu dari jenis sayur di atas, dan cobalah untuk membuat jusnya setiap hari. Rasakan perbedaannya dan dijamin kamu bakal lebih segar tiap saat. Kesehatanmu lho!