×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
9 Jenis sayuran yang justru lebih sehat kalau direbus

View Image

0

BRILIO » Life

9 Jenis sayuran yang justru lebih sehat kalau direbus

Ada beberapa jenis sayuran yang akan lebih bergizi dan sehat jika kamu mengolahnya dengan cara merebus atau dikukus.

18 / 08 / 2015

Brilio.net - Untuk memiliki tubuh yang sehat tentu selain rajin berolahraga, kita harus memerhatikan setiap asupan makanan yang kita konsumsi setiap harinya.

Salah satunya adalah dengan banyak mengonsumsi sayuran yang sudah sejak dulu dipercaya mengandung vitamin dan nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh.

Tapi perhatikan lagi caramu mengolah sayuran yang hendak kamu konsumsi ya? Sebab ada beberapa jenis sayuran yang akan lebih bergizi dan sehat jika kamu mengolahnya dengan cara merebus atau dikukus.

Bahkan sebuah studi mengklaim bahwa vitamin, mineral, serta nutrisi lainnya bisa terserap maksimal serta lebih bercita rasa jika sudah melewati perebusan sejenak.

Berikut ini 10 jenis sayuran yang perlu direbus atau dikukus terlebih dahulu sebelum dikonsumsi, seperti dikutip brilio.net dari Boldsky, Selasa (18/8).

Loading...

1. Wortel

Semua orang tentu tahu manfaat wortel yang sangat baik untuk kesehatan mata. Dengan merebusnya terlebih dahulu, vitamin serta nutrisi penting lainnya yang terkandung dalam wortel tentu dapat lebih maksimal untuk diserap di dalam tubuh.

2. Bit

Sering mengonsumsinya dalam kondisi mentah sebagai jus? Nah, sebaiknya direbus sebentar selama kira-kira tiga menit terlebih dahulu ya sebelum di jus atau dimakan.

3. Kentang

Kentang sebaiknya dikonsumsi dengan cara direbus. Selain supaya vitamin dan nutrisi penting lainnya tidak hilang, efek perebusan akan membuat kalori mengalami penurunan jumlah sehingga sangat baik terutama bagi kamu yang sedang dalam program diet.

4. Bayam

Sayur bayam, termasuk jenis sayuran hijau lainnya menurut penelitian terbaru para ilmuwan akan menjadi lebih sejat jika direbus sejenak sebelum dikonsumsi.

5. Buncis

Buncis juga sebaiknya direbus agar vitamin dan nutrisi penting di dalamnya nggak menguap begitu saja, selain itu supaya menjadi lebih renyah saat dikunyah. Mengonsumsi buncis rebus sangat baik untuk pengidap diabetes lho.

6. Bunga kol

Cita rasa bunga kol justru lebih terasa jika kamu mengukusnya terlebih dahulu sebelum dikonsumsi. Dengan melakukan cara ini, vitamin serta nutrisi lebih mudah diserap tubuh secara maksimal.

7. Jagung manis

Jagung manis kaya akan nutrisinya, sehingga sebaiknya dikukus terlebih dahulu ya sebelum dimakan supaya mineral serta vitaminnya nggak hilang saat kita makan.

8. Brokoli

Sama seperti bunga kol, brokoli akan menjadi lebih sehat dan nikmat rasanya jika direbus terlebih dahulu. Kamu pun akan mendapati brokoli yang lebih empuk untuk dikonsumsi, tubuh pun jauh lebih mudah untuk menyerap kandungan nutrisinya.

9. Ubi Jalar

Siapa pun pasti tahu, ubi jalar akan berubah teksturnya menjadi lebih empuk jika direbus terlebih dahulu. Nutrisi serta kandungan karbohidratnya yang melimpah juga dapat terserap lebih maksimal di dalam tubuh.

Kantong lagi kering tapi pengen nonton JICOMFEST???

Daripada mencibir itu dosa, mending sobri ikut games MENCABIR alias Mencari Bibir. yang beruntung akan mendapat tiket JICOMFEST gratis !

ikut kuis!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    75%

  • Ngakak!

    25%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more