Brilio.net - Sakit kepala menjadi penyakit yang seringkali muncul. Bahkan sakit kepala bisa dikatakan sebagai sakit yang paling sering dialami oleh kebanyakan orang. Karenanya ditemukan banyak sekali obat instan di toko-toko kampung yang disediakan untuk mengobati rasa pusing tanpa perlu ke dokter. Namun sebenarnya ada beberapa teknik jadul yang digunakan oleh orang terdahulu untuk mengobati gejala sakit kepala ini. Salah satunya dengan teknik pijat akupresur.

Akupresur merupakan salah satu bentuk fisioterapi dengan memberikan pemijatan dan stimulasi pada titik-titik tertentu pada tubuh. Berguna untuk mengurangi bermacam-macam sakit dan nyeri serta mengurangi ketegangan, kelelahan dan penyakit. Berikut ini brilio.net lansir dari Bright Side, Kamis (4/5) 6 titik pijat yang ampuh hilangkan gejala pusing dan pilek, bahkan beberapa gejala sakit lainnya yang sering terjadi.

1. Yintang points.

Akupresur Akupresur

Titik pijat yang terletak di antara alis di atas jembatan hidung ini, menjadi titik pijat untuk meregangkan otot mata dan menghilangkan kelelahan mata yang kerap memicu sakit kepala.

Loading...

2. Zhan Zhu Points.

Akupresur Akupresur

Titik yang simetris antara kanan dan kiri ini berada di tepi bagian dalam alis, bagian ini bisa digunakan untuk mengurangi hidung yang sedang pilek. Teknik pemijatan biasanya dilakukan selama 1 menit dengan gerakan menekan.

3. Yingxiang Points.

Akupresur Akupresur

Titik pijat ini terletak di kedua sisi lubang hidung dan sejajar mata. Bagian titik ini membantu mengurangi sakit kepala atau gigi.

4. Tian Zhu Points.

Akupresur Akupresur

Titik ini terletak di bagian belakang kepala bawah rambut, di sebelah luar kanan kiri otot besar. Pemijatan titik ini akan membantu meringankan hidung tersumbat, ketegangan otot mata, sakit kepala parah juga migrain.

5. Shua Gu Points.

Akupresur Akupresur

Titik ini terletak sekitar sekitar 3 cm di atas telinga. Pemijatan titik ini akan mengurangi rasa sakit di kepala wilayah temporal dan juga bisa mengurangi kelelahan pada mata.

6. He Gu Points.

Akupresur Akupresur

Titik ini terletak bagian punggung tangan di antara tulang ibu jari dan jari telunjuk bagian pangkal. Saat dipijat, titik ini bisa mengurangi sakit punggung, sakit gigi, juga ketegangan pada otot leher.