1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Cewek
Firda Olivia 21 April 2017 15:06

Gadis ini terbangun dari obat bius dan tiba-tiba lancar bahasa Korea

Padahal selama sembilan tahun belajar bahasa Korea dia kesusahan mengucapkan.

Brilio.net - Peristiwa unik terjadi pada seorang wanita. YouTuber asal Afrika Selatan, Lindie Botes tiba-tiba terbangun dari koma dan bisa berbahasa Korea Selatan atau Hanguk-mal meski ia tidak pernah sekalipun tinggal di Negeri Ginseng.

Dilansir dari Koreaboo, Jumat (21/4), Lindie merupakan YouTuber yang biasanya membuat video tentang kegiatannya belajar bahasa seperti bahasa Prancis, Jepang, Mandarin dan juga Korea Selatan.

Nah baru-baru ini, ia baru saja mengunggah videonya saat terbangun dari koma setelah ia melakukan operasi endoskopi, dan mengatakan kata-kata dalam bahasa Korea Selatan ke temannya yang sama sekali tidak tahu bahasa apa yang ia ucapkan.

Dalam video tersebut, Lindie tampak sedang mengeluh dengan bahasa sehari-hari Korea Selatan. Ia mengatakan kepalanya pusing, dan perutnya terasa mual dan bahkan mengumpat dalam bahasa Korea. Bahkan ketika temannya bertanya dengan bahasa Inggris, ia tetap menjawabnya dengan bahasa Korea.

Ia mengaku bahwa meski telah belajar bahasa Korea selama 9 tahun, Lindie Botes selalu merasa kesusahan berbicara bahasa Negeri Ginseng tersebut dengan lancar layaknya berbicara bahasa Inggris.

BRILIO VIDEO

Cara Tak Tertular Saat Musim Flu Dan Batuk
Sebelum kena flu atau batuk, baiknya intip cara agar tak mudah tertular penyakit yang sering menyerang di musim hujan tersebut ya guys.

“Setelah aku terbangun dari bius, tiba-tiba aku berbicara bahasa Korea dengan lancar hingga kesadaranku perlahan-lahan kembali," ungkapnya seperti dikutip dari Koreaboo.

Dikutip dari viral4real, seorang pakar ilmu otak, dr. Pankaj Shah mengatakan bahwa hal ini terjadi dikarenakan otak kita merupakan terdiri dari beragam sirkuit yang bisa membantu kita untuk bisa berbahasa, berbicara dan berpikir. Nah obat bius atau anestesi ini bisa jadi memicu kemampuan bahasa Korea yang ada di otak Lindie.

Kasus seperti ini sebenarnya bukan untuk yang pertama kalinya. Seorang gadis asal Kroasia yang masih berusia 10 tahun terbangun dari bius dan lancar berbahasa Jerman. Serta seorang tentara asal Amerika Serikat yang tiba-tiba terbangun setelah dibius dan lancar berbahasa Swedia pada tahun 2013 silam.

Wah, gimana nih Sobat Brilio, unik banget kan?

(brl/swh)

YOU MAY ALSO LIKE

Cowok Pintar vs Cowok Tajir
Kira-kira kalau harus milih, cewek lebih suka cowok pintar atau cowok tajir, ya? Yuk, cari tahu pendapat mereka hanya di Brilio.net!
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

Gadis ini terbangun dari obat bius dan tiba-tiba lancar bahasa Korea.
Padahal selama sembilan tahun belajar bahasa Korea dia kesusahan mengucapkan.
https://www.brilio.net/cewek/gadis-ini-terbangun-dari-obat-bius-dan-tiba-tiba-lancar-bahasa-korea-170421o.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories


Jangan cuma disimpen sendiri,
Posting karyamu dan menangin uang tunai
di platform baru, Brilio Creator!

Ikutan Di Sini
TOP

Would you like to switch to the English Version?