Brilio.net - Peristiwa unik terjadi pada seorang wanita. YouTuber asal Afrika Selatan, Lindie Botes tiba-tiba terbangun dari koma dan bisa berbahasa Korea Selatan atau Hanguk-mal meski ia tidak pernah sekalipun tinggal di Negeri Ginseng.

Dilansir dari Koreaboo, Jumat (21/4), Lindie merupakan YouTuber yang biasanya membuat video tentang kegiatannya belajar bahasa seperti bahasa Prancis, Jepang, Mandarin dan juga Korea Selatan.

Nah baru-baru ini, ia baru saja mengunggah videonya saat terbangun dari koma setelah ia melakukan operasi endoskopi, dan mengatakan kata-kata dalam bahasa Korea Selatan ke temannya yang sama sekali tidak tahu bahasa apa yang ia ucapkan.

Dalam video tersebut, Lindie tampak sedang mengeluh dengan bahasa sehari-hari Korea Selatan. Ia mengatakan kepalanya pusing, dan perutnya terasa mual dan bahkan mengumpat dalam bahasa Korea. Bahkan ketika temannya bertanya dengan bahasa Inggris, ia tetap menjawabnya dengan bahasa Korea.

Ia mengaku bahwa meski telah belajar bahasa Korea selama 9 tahun, Lindie Botes selalu merasa kesusahan berbicara bahasa Negeri Ginseng tersebut dengan lancar layaknya berbicara bahasa Inggris.

“Setelah aku terbangun dari bius, tiba-tiba aku berbicara bahasa Korea dengan lancar hingga kesadaranku perlahan-lahan kembali," ungkapnya seperti dikutip dari Koreaboo.

Dikutip dari viral4real, seorang pakar ilmu otak, dr. Pankaj Shah mengatakan bahwa hal ini terjadi dikarenakan otak kita merupakan terdiri dari beragam sirkuit yang bisa membantu kita untuk bisa berbahasa, berbicara dan berpikir. Nah obat bius atau anestesi ini bisa jadi memicu kemampuan bahasa Korea yang ada di otak Lindie.

Kasus seperti ini sebenarnya bukan untuk yang pertama kalinya. Seorang gadis asal Kroasia yang masih berusia 10 tahun terbangun dari bius dan lancar berbahasa Jerman. Serta seorang tentara asal Amerika Serikat yang tiba-tiba terbangun setelah dibius dan lancar berbahasa Swedia pada tahun 2013 silam.

Wah, gimana nih Sobat Brilio, unik banget kan?