×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Fakta penyakit mengerikan yang diderita Yana Zein sebelum tutup usia

View Image

0

BRILIO » Kesehatan

5 Fakta penyakit mengerikan yang diderita Yana Zein sebelum tutup usia

Jarang ditemukan pada usia muda.

01 / 06 / 2017

Brilio.net - Pemain sinetron kawakan, Yana Zein telah menghembuskan nafas terakhirnya setelah berjuang melawan kanker payudara yang telah ia derita sejak tahun 2015 lalu. Ia telah dipanggil oleh-Nya pada Kamis (1/6), di Rumah Sakit Mayapada pada pukul 01.00 dini hari tadi. Kabar ini tersebar dari beberapa akun media sosial para sahabatnya, rekan sesama artis yang mengucapkan bela sungkawa.

Yana Zein sendiri telah menderita kanker payudara dengan stadium 4 semenjak tahun 2015. Kanker payudara memang menjadi penyakit nomor satu yang bisa membunuh wanita. Apa saja fakta-fakta mengenai penyakit yang membuat aktris yang dikenal dengan peran antagonisnya ini meninggal dunia? Berikut 5 fakta mengenai kanker payudara yang wajib kamu tahu, dihimpun dari berbagai sumber, Kamis (1/6).

1. Lebih sering diderita oleh wanita.

fakta kanker payudara yana © 2017 brilio.net-foto: oddyseyonline

Faktanya penyakit ini memang lebih umum dialami wanita dibandingkan pria. Berdasarkan riset yang dikutip dari nationalbreastcancer, Risiko wanita terkena kanker payudara adalah 200 kali lebih besar daripada pria. Bahkan menurut National Cancer Institute, 1 dari 8 bayi perempuan yang baru lahir, berisiko terkena kanker berbahaya ini saat dewasa.

Loading...

2. Jarang ditemukan pada usia muda.

fakta kanker payudara yana © 2017 brilio.net-foto: newsweek.com

Dikutip dari MyTwintiers, kanker payudara jarang ditemukan pada usia muda. Untuk itu, wanita yang berada di bawah usia 35 tahun, dianjurkan untuk melakukan pemeriksaan USG setidaknya satu kali dalam setahun. Sementara itu, wanita berusia 35 tahun ke atas disarankan untuk menambahkan cek mammografi dalam tahapan pemeriksaan yang ia lakukan.

3. Olahraga rutin bisa mengurangi risiko kanker payudara.

fakta kanker payudara yana © 2017 brilio.net-foto: lifefitness.co.uk

Menurut American Cancer Society, olahraga selama empat jam setiap minggunya bisa mengurangi risiko kanker sebesar 30%. Oleh karena itu dianjurkan untuk para wanita khususnya agar berolahraga selama 45-60 menit setiap harinya.

4. Meski jarang, kanker payudara juga bisa menyerang pria.

fakta kanker payudara yana © 2017 brilio.net-foto: dramafever

Meskipun jarang terjadi, kanker payudara juga bisa dialami pria. Diperkirakan 2.600 pria didiagnosa kanker payudara dan sekitar 440 dari mereka meninggal setiap tahunnya.

5. Kanker yang terdeteksi pada tahap awal memiliki peluang untuk sembuh melalui langkah-langkah pengobatan.

fakta kanker payudara yana © 2017 brilio.net-foto: ytimage

Dilansir dari alodokter, apabila terdeteksi pada tahap awal atau stadium awal, peluang untuk sembuh akan lebih besar. Kanker payudara memang bisa diobati dengan kombinasi operasi, kemoterapi, dan radioterapi. Beberapa kasus kanker payudara juga dapat ditangani melalui terapi biologis atau hormon. Selama masa pengobatan dan pemulihan, dukungan dari orang lain terutama keluarga serta teman dekat bagi penderita kanker payudara sangatlah penting.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    40%

  • Ngakak!

    20%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    20%

  • Marah

    20%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more