×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Sudahi kebiasaan habis keramas langsung tidur, ini 4 bahayanya

View Image

0

BRILIO » Kesehatan

Sudahi kebiasaan habis keramas langsung tidur, ini 4 bahayanya

Kelihatannya sih sepele, tapi hati-hati yaaa.

01 / 06 / 2017

Brilio.net - Pernahkah kamu langsung tidur dalam rambut basah setelah keramas? Jika pernah dan ternyata itu menjadi kebiasaanmu, maka kamu harus menghentikan kebiasaan tersebut karena ternyata memiliki dampak yang buruk buat kesehatan.

Seperti dilansir dari braindiet.com, Rabu (31/5), paling tidak ada 4 bahaya yang menantimu apabila kamu demen tidur dalam keadaan rambut basah setelah keramas. Wah apa aja ya? Yuk simak dulu di bawah ini.

1. Penyebab sakit kepala.

keramas terus tidur © 2017 brilio.net

Selama kamu tidur, suhu tubuh badanmu akan naik secara otomatis. Jika kamu langsung tidur setelah mandi, maka tubuhmu akan menjadi panas dan efek kelembaban yang diciptakan oleh rambutmu bisa memicu adanya sakit kepala yang parah di pagi hari.

Loading...

2. Bisa menyuburkan bakteri dan jamur.

keramas terus tidur © 2017 brilio.net

Simpel saja, bantal yang kamu gunakan saat tidur adalah tempat yang ideal buat perkembangbiakan bakteri yang biasanya menyerap keringat, minyak alami tubuh dan juga sel-sel mati. Nah, ditambah dengan rambutmu yang basah tentunya kondisi itu bisa jadi tempat yang sempurna untuk bertumbuhnya jamur dan infeksi. Hiii...

3. Menyebabkan ketombe.

keramas terus tidur © 2017 brilio.net

Ketombe bisa disebabkan oleh jamur yang ada di bantalmu yang sering terkontaminasi dengan keringat, minyak alami tubuh dan juga sel-sel mati. Ditambah dengan rambut yang basah, tentunya bisa menambah kadar tumbuhnya ketombe yang ada di rambut.

4. Kerusakan rambut.

keramas terus tidur © 2017 brilio.net

Saat masih basah, rambut cenderung rapuh dan dapat rusak dengan lebih mudah. Misalnya saja nih, rambutmu akan lebih mudah bercabang terutama saat rambut kalian bergesekan pada bantal, atau bisa saja rontok dengan mudah sehingga bisa memperburuk penampilanmu. Selain itu adanya gesekan saat rambut masih basah, bisa mengurangi kecerahan rambutmu.

Yah intinya, memang sangat disarankan agar kamu sebisa mungkin menghindari dan berhenti tidur dalam keadaan rambut masih basah. Karena pada dasarnya bisa menyebabkan masalah kesehatan dari yang mulai ringan hingga yang parah. Keringkan dulu dengan hair dryer atau dengan kain sebelum kamu akhirnya pergi untuk tidur.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    25%

  • Marah

    25%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more