Brilio.net - Jika mendengar selai cokelat dan susu kental manis yang terlintas pertama kali pasti buat toping atau isian kue. Gimana jadinya jika ada orang yang menggunakannya untuk perawatan rambut?

Mungkin kedengaran aneh, tapi ternyata kamu memang bisa menggunakan campuran lezat dari Nutella dan susu kental manis untuk mewarnai rambut.

perawatan rambut cokelat © 2016 brilio.net

Beauty blogger, Huda Kattan baru-baru ini membagikan sebuah video di Instagram yang memperlihatkan rambut seorang wanita diberi selai cokelat hazelnut yang diratakan di setiap helainya. Yup, selai cokelat yang lebih sering digunakan untuk toping kue atau isian croissant.

Loading...

Wanita itu menjalani perawatan rambut di salon Aded & Samer di Dubai. Dia sebelumnya memiliki rambut yang berwarna pirang, dan keluar dari salon dengan rambut yang sudah berubah warna menjadi brunette.

Teknik yang digunakan sang penata rambut pun terbilang simpel, ia melembutkan rambut kliennya dengan Nutella dan menuangkan sedikit susu kental manis di atasnya. Ia kemudian menempatkan lipatan kertas timah pada rambutnya untuk hasil yang terbaik.

Setelah didiamkan beberapa saat, rambut yang diberi campuran bahan manis itu kemudian dicuci dan voila, rambutnya terlihat lembut dan dengan warna yang manis.

perawatan rambut cokelat © 2016 brilio.net

Untuk yang bertanya-tanya berapa lama warna rambutnya akan bertahan dengan proses tersebut, menurut keterangan salon, itu tergantung rambutnya, seperti yang dilansir brilio.net dari metro.co.uk, Senin (19/12)

"Jika kamu ingin warna karamel yang ringan, bisa bertahan sekitar dua atau tiga minggu, tetapi jika kamu ingin warna yang lebih gelap dan bersedia untuk meninggalkan cokelat lebih lama, itu akan bertahan lebih lama. Nutella baik untuk rambut karena membuatnya lebih mengkilap," ujarnya.