Brilio.net - Beberapa tahun belakangan ini, yoga menjadi tren di kalangan masyarakat dunia. Ya, selain bisa membantu memiliki tubuh ideal, gerakan yoga pun membantu seseorang memiliki tubuh yang lentur dan dapat menenangkan jiwa.

Kalau biasanya yoga bisa dilakukan sendiri atau bersama instruktur, berbeda halnya dengan yoga di Amerika Serikat. Pasalnya, bagi orang yang melakukan yoga ditemani oleh seekor kambing. Siapa sangka, seperti dilansir brilio.net dari Reuters, Selasa (30/5) yoga bersama kambing ini sedang menajdi tren loh di kalangan masyarakat Amerika.

Yoga dengan kambing © 2017 brilio.net

Rupanya yoga bersama kambing ini sudah menjadi rutinitas di Jennes Farm yang ada di New Hampshire, Amerika Serikat. Kelas ini dibuka pada bulan April oleh Peter Corribeau, yang memiliki peternakan seluas 2 hektar. Peter juga tidak menyangka, yoga bersama kambing ini akan menjadi populer di media sosial.

“Kita berusaha untuk tetap berjalan, dengan mengunggah beberapa gambar dan tidak menyangka akan populer seperti ini. Telepon terus bordering karena banyak orang yang ingin ikut dalam kelas yoga ini,” ungkap Peter.

Loading...

Yoga dengan kambing © 2017 brilio.net

Guru yoga bersama kambing, Janie Bibeau, menyatakan kambing-kambing lucu ini tidak pernah gagal untuk menghibur para muridnya. Bahkan kelas semakin gembira dan membuat para peserta makin akrab antara satu dan lainnya.

Sesi ini sendiri dimulai dengan pemanasan biasa dalam yoga. Setelah semua peserta siap, anak-anak kambing akan ikut meramaikan sesi yoga ini. Mereka bebas berkeliaran dalam kelas, bahkan naik ke atas punggung saat gerakan keseimbangan sedang berlangsung.

Kambing-kambing ini terkadang juga menjilati wajah, hingga tidur bersama peserta di atas matras. Kelucuan mereka juga membawa kegembiraan sendiri, hingga sang pemilik peternakan berencana memperluas area yoga supaya peserta yang ditampung makin banyak.

Nah gimana? Apa kamu tertarik untuk mencoba yoga tersebut?