Brilio.net - Pada dasarnya seseorang tidak akan memberikan perhatian padamu dalam keadaan sehari-hari. Namun sesekali bisa saja mereka akan memerhatikan dengan detail padamu. Tak hanya pakaian atau gaya rambut, tapi juga tindak tandukmu. Dan itu bisa jadi cara mereka membaca kepribadianmu.

Beberapa gestur memang dapat digunakan untuk menilai karakter. Sebuah pertanyaan tentang apa saja yang bisa memperlihatkan karakter seseorang di Quora. Berikut ini adalah beberapa tanggapannya yang dirilis brilio.net dari Business Insider, Minggu (6/11).

1. Cara menjabat tangan.

nilai kepribadian  -

foto: lifehack.org

Loading...

Jabat tangan yang kuat menunjukkan karakter kuat dan percaya diri. Sementara itu jabat tangan yang lemah menunjukkan karakter kurang percaya diri dan hampir selalu mencari cara mudah untuk suatu pekerjaan. Sebuah studi lain menemukan bahwa jabat tangan tegas menandakan kecenderungan seseorang ekstrovert dan emosional.

2. Ketepatan waktu dalam janji.

nilai kepribadian  -

foto: lifehack.org

Seorang yang pro aktif akan datang tepat waktu karena dia bisa memotivasi diri sendiri, bermental memimpin. Namun ada pula pendapat bahwa mereka ini adalah orang tipe B, yaitu yang suka santai.

3. Gaya ketika minum.

nilai kepribadian  -foto: Bobby Yip/Reuters

Seseorang yang melihat ke dalam cangkir ketika minum cenderung lebih mawas diri, introspektif, idealis, dan fokus. Seseorang yang melihat ke atas bibir cangkir ketika minum cenderung lebih banyak dipengaruhi oleh orang lain, lebih sadar lingkungan, riang, ekstrovert, dan bisa percaya. Seseorang yang menutup mata mereka ketika mereka minum cenderung sedang memiliki penderitaan atau ketidaknyamanan.

4. Menggigit kuku.

nilai kepribadian  -foto: flickr.com/Maxwell GS

Orang yang suka menggigit kuku punya kecenderungan suka makan. Ada pula pendapat kebiasaan menggigit kuku atau mencabuti rambut atau kulit cenderung perfeksionis sulit untuk benar-benar santai.

5. Tulisan tangan.

nilai kepribadian  -

foto: lifehack.org

Tulisan yang menekan menandakan kegigihan dan percaya diri. Bentuk huruf yang besar-besar menandakan suka bergaul dan huruf kecil-kecil menandakan introvert. Tulisan miring menandakan seorang yang bersahabat namun sensitif.

6. Kontak mata.

nilai kepribadian  -

foto: lifehack.org

Jabat tangan lemas dan kurangnya kontak mata menunjukkan kurangnya pengendalian diri dan kemauan yang lemah. Seorang ekstrovert akan lebih kerap memandang lawan bicara daripada seorang introvert. Seorang yang kerap menatap mata lawan bicara umumnya lebih percaya diri dan dominan dalam sosial.

7. Gaya berkendara.

nilai kepribadian  -foto: flickr.com/Marvin Kuo

Orang yang kerap membuat deg-degan ketika menyetir adalah sosok yang suka mencari sensasi dan agresif. Perempuan yang demikian cenderung sedang gelisah dan punya gangguan saraf. Sedangkan pengendara yang berhati-hati, baik laki-laki maupun perempuan cenderung tidak terlalu tertarik pada sensasi dan kurang agresif.

8. Kecepatan berjalan.

nilai kepribadian  -

foto: lifehack.org

Berjalan dengan cepat menunjukkan karakter perasaan halus.