Brilio.net - Suasana bekerja memang jadi salah satu alasan dari job seeker dalam memilih tempat kerja, selain gaji tentunya. Lingkungan kerja bisa jadi salah satu faktor utama dari gimana kamu sukses dalam karier lho Sobat Brilio!

Sama seperti ketika sekolah atau lingkungan manapun, kamu juga pasti punya dong teman-teman kantor yang kelakuannya bermacam-macam tipe, mulai yang rajin banget, ada yang biang gosip, pemalu, humoris, ada semua. Nah Biar kamu ngenalin nih, tipe-tipe apa aja yang ada dikantor kamu, yuk simak di bawah ini. Brilio.net udah melansir dari Lifehack.org jenis-jenis pegawai kantor yang pasti selalu ada. Kamu yang mana nih?

1. Si micromanager.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

tipe teman kantor © 2016 brilio.net

Memang kayaknya nggak ada yang mau jadi micromanager ini karena biasanya mereka bakal dibenci sama orang-orang kantor. Micromanager ini biasanya tukang ngawasi kerjaan kamu, suka ngecek apa ada update terbaru.

2. Teman kerja yang 'terlalu' berdedikasi.

tipe teman kantor © 2016 brilio.net

Teman yang berdedikasi ini susah bilang nggak. Mereka yang paling pagi sampai kantor dan pulang paling larut di kantor. Kalau ada rapat paling sibuk nyiapin ini itu (tanpa ada yang nyuruh). Mereka bisa aja menguntungkan bagi kalian karena pekerjaan akan lebih mudah.

Tapi bisa juga menyebabkan bermacam masalah, karena pekerja yang lain nggak akan ada kesempatan untuk berkembang. Pegawai yang terlalu berdedikasi ini terkadang susah ditebak, mereka bisa baik, tapi juga nggak jarang yang manipulatif dan terkesan mengontrol semuanya.

3. Biang gosip.

tipe teman kantor © 2016 brilio.net

Siapa aja digosipin, dari temen sendiri, OB sampai bos juga di gosipin. Kalau kamu udah masuk ke kalangan biang gosip, mending jauh-jauh deh, karena sekali kamu terjun, there's no way out guys!

4. Si supel dan connector.

tipe teman kantor © 2016 brilio.net

Tipe ini adalah orang-orang yang bisa mengaitkan orang-orang kantor sampai bisa bikin tim yang produktif. Mereka menyukai banyak orang, tanpa memandang latar belakang orang itu. Sekali kamu bertemu tipe orang ini, perlakukan mereka dengan baik, karena jika nggak mereka bisa aja jadi orang yang bisa mengintimidasi kamu.

5. Si Anti Sosial.

tipe teman kantor © 2016 brilio.net

Bukan berarti dia ini kesepian lho, tapi orang-orang tipe ini adalah orang yang menikmati kesendiriannya. Mereka tahu kapan mereka membutuhkan orang lain dan bagaimana memanfaatkan waktunya sendiri untuk lebih produktif. Kamu bisa tahu tipe ini dari bagaimana mereka biasanya nggak ikut hang-out, mereka lebih memilih untuk 'tidak terlihat'.

6. Si Tahu segalanya.

tipe teman kantor © 2016 brilio.net

Mereka yang tahu jawaban dari semua pertanyaan, semuanya. Mereka sangat suka berbicara atau speak-up dalam setiap kesempatan, di meeting, social event dan lain-sebagainya. Mereka sangat suka ngasih kamu nasehat dan agak nggak suka dengan jawaban "nggak, terimakasih". Hmmm, di kantormu ada nggak yang kayak gini?

7. Si Pemalas.

tipe teman kantor © 2016 brilio.net

Masih sangat misterius lho gimana orang yang males bisa dipekerjakan, tapi ya selalu memang ada tipe-tipe yang kayak gini. Mereka biasanya datang kantor, nggak ngapa-ngapain, ngecek Facebook, Youtube, makan siang....ngantuk, kerja bentar, dan kemudian pulang.

Mungkin selanjutnya adalah tipe kamu? KLIK NEXT ya...