1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Kepribadian
23 Juni 2017 12:01

7 Kesan pertama yang ditangkap orang saat pertama kenal kamu

Kesan pertama bakal menentukan orang mau kenal kamu lebih dalam atau nggak, guys.
foto: pinterest.com

Brilio.net - Kesan pertamamu di mata orang lain menentukan apakah orang lain tersebut tertarik sama kamu atau nggak. Kalau kesan pertamamu udah jelek, bisa aja orang langsung malas mengenalmu lebih jauh. Lain cerita kalau dari pertama tahu aja, kesanmu menarik, mereka pasti pengen kenal kamu lebih dalam.

Nah, berhubung sebentar lagi lebaran, pasti ada beberapa orang baru yang bakal kamu temui. Baik itu cewek yang bisa jadi kenal di acara keluarga terus bikin kamu jatuh hati, ortu pacar yang selama ini belum pernah kamu temui dan lebaran ini jadi momen pertama pertemuan, atau siapa pun itu.

Biar kesan pertamamu menggoda, berikut ini brilio.net mengulas dari beberapa sumber, Jumat (23/6), tujuh hal yang menentukan kesan pertamamu menarik atau nggak. Check them out, guys!

1. Tatapan mata.

foto: pinterest.com

Penting untuk kamu melakukan kontak mata dengan orang yang baru kenal. Hal ini bisa memunculkan rasa aman dan nyaman pada lawan bicaramu.

Menatap mereka saat berbicara juga mengindikasikan kamu menghargai dan mendengarkan apa yang mereka sampaikan. Namun, pastikan kamu bukan memberikan tatapan intimidasi, lho. Kalau perlu, sesekali boleh sambil memberikan senyuman untuk lawan bicara.

2. Gaya berpakaian.

foto: pinterest.com

Gaya berpakaianmu membuat orang yang pertama kenal kamu mengetahui seleramu dalam berpakaian. Kalau kamu suka berpakaian formal atau semi formal mostly dalam keseharianmu, mereka bisa menebak kamu orang yang suka kerapian dan keteraturan. Bisa jadi juga pribadi yang serius. Sementara kalau kamu suka pakaian yang kasual setiap saat, kamu dianggap orang yang easy going dan nggak ribet.

Namun, bagaimanapun style-mu dalam berpakaian, asalkan patut, bukan masalah. Kamu bisa nyontek di majalah fashion atau blog-blog yang mengulas padu pada outfit buat cowok.

Lalu, jangan lupa untuk maksimalin penampilanmu dengan wewangian yang berani dan membara dari AXE YOU. Biar kamu makin percaya diri, guys! Nah, kamu bisa dapetin AXE sesuai karaktermu secara online di Lazada.

3. Rambut.

foto: pinterest.com

Jangankan orang lain ke kamu, kamu kalau lihat orang dengan rambut acak-acakan, kucel, bau, apalagi kutuan, pasti bete mampus, kan? Nah, rambut juga jadi pertimbangan kesan pertama bagus atau nggak.

Biar orang kepincut sama kamu, cobain dong gaya rambut kekinian. Kamu bisa cobain style pompadour, spiky hair, undercut, atau apa pun biar makin keren. Jangan lupa juga untuk jaga kesehatan dan kesegaran rambutmu dengan CLEAR Men Ice Cool Menthol yang bikin kepalamu tetap dingin dan segar.

4. Kulit.

foto: porcelainfacespa.com

Kulit, terutama kulit wajah, adalah bagian tubuh yang paling sering dilihat orang. Gimana orang mau tertarik sama kamu pada pandangan pertama kalau kamu males jaga kesehatan kulit?

Untuk dapetin kulit sehat, kamu bisa memperbanyak minum air putih dan olahraga. Plus jangan lupa melakukan perawatan kulit, apalagi untuk kulit wajah yang selalu dilihat orang lain. Salah satunya, kamu bisa pakai POND's MEN Acne Solution yang membantumu mengatasi permasalahan kulit wajah, seperti jerawat hanya dalam 3 hari. Kamu bisa pakai sebelum wudhu pada saat setiap sholat, selama seharian untuk menyegarkan wajah, dan setelah buka puasa sebelum sholat tarawih, sehingga dapat tampil terbaik sebagai seorang Lelaki Masa Kini!

Dengan kulit yang sehat, bikin orang yang pertama kenal kamu terkesan, karena menandakan kamu orang yang perhatian dengan diri sendiri.

5. Bau badan.

foto: topperfumeformen.com

Yup, orang yang pertama ketemu sama kamu juga memperhatikan bau badanmu, guys. Bau badan menunjukkan seberapa jauh kamu peduli dan merawat tubuhmu sendiri.

Nah, biar kamu selalu wangi dan segar, pastikan kamu rutin mandi dua kali sehari. Selain itu, hindari memakai ulang pakaian yang udah kamu kenakan karena baunya pasti udah apek gara-gara bakteri.

Satu lagi yang nggak boleh kamu lupakan adalah pemakaian deodoran, guys. Rexona Men Ice Cool hadir buat bantuin kamu mencegah bau ketiak dan badan, lho. Kamu jadi segar sepanjang hari, deh.

6. Ekspresi wajah.

foto: popsugar.co.uk

Saat berkenalan dengan orang baru, terlebih cewek incaran, pasang wajah yang ramah, ya. Soalnya kesan pertama juga ditentukan oleh ekspresi wajah.

Kalau sedari awal kamu pasang tampang sengak, orang mana mau deket-deket sama kamu? Sementara kalau kamu murah senyum, orang jadi merasa nyaman deket-deket sama kamu karena kamu dinilai ramah.

7. Cara bicara.

foto: huffingtonpost.com

Orang bisa menilaimu pada kesempatan pertama ketemu kamu dari cara bicara. Cara bicara di sini mancakup pengucapan salam, isi pembicaraan yang kamu sampaikan, sampai cara kamu menyampaikan pesan kepada orang lain.

Pengucapan salam kepada orang lain menjadi kesempatan pertamamu menunjukkan diri, seperti apa kamu ingin terlihat. Sapaan ramah, bakal menggiring kesan kamu demikian adanya. Atau sebaliknya, tanpa sapaan bikin orang berpikiran kamu bukan tipe yang suka basa-basi, atau bahkan kurang sopan.

Isi pembicaraan yang kamu sampaikan bisa menunjukkan kamu orang yang kerap bergelut dengan dunia seperti apa. Obrolan berat, berarti kamu orang yang berkutat dengan dunia yang serius dan berat, seperti bicara soal politik, hukum, sosial, dan sebagainya. Begitu pula sebaliknya, kalau kamu mengobrol hal-hal ringan.

Nah, kalau cara kamu menyampaikan pesan itu bisa terkait to the point-kah, bertele-tele-kah, atau kamu bernada siniskah atau ramahkah, atau kamu sampaikan dengan nada penuh percaya diri atau nggak, dan lain sebagainya.

Dalam cara bicara ini, untuk mendapatkan kesan pertama yang baik, kamu bisa sertai dengan senyuman, kontak mata, dan sebut nama lawan bicaramu. Ini pertanda kamu menghargai orang yang barui kamu kenal.

Nah, udah siap nunjukkin kesan pertama yang menggoda pada orang yang bakal kamu temui lebaran ini?

 

 

(brl/tin)

BRILIO VIDEO

Alasan Badboy Lebih Menggoda dari Goodboy
Badboy memang cenderung bikin cewek klepek-klepek. Kenapa ya? Yuk simak penjelasannya dalam video Brilio.net berikut. -SUBSCRIBE- ...

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories
TOP

Would you like to switch to the English Version?