Brilio.net - Saat malam yang dingin atau saat hujan, makan sup adalah salah satu alasan yang paling masuk akal untuk mensyukuri hidup.

Ya, hampir semua orang menyukai sup yang berkuah segar dan bikin nagih. Siapa sih, yang nggak suka sup ayam atau sup daging dengan paduan bawang goreng dan daun seledri yang menggugah selera?

Tapi kamu tahu nggak sih, di luar sana banyak sup yang dengan alasan bahan bakunya atau cara penyajiannya dianggap sebagai sup paling menjijikkan. Seperti 5 sup yang brilio.net lansir dari Wonderlist, Kamis (5/1) ini.

1. Tien kahn.

Loading...

Sup Menjijikan © 2017 WONDERLIST.COM

Sup yang biasa disajikan di wilayah Asia seperti Vietnam ini terbuat dari darah. Biasanya yang digunakan adalah darah unggas seperti bebek. Berani cobain?

2. Sup kelelawar.

Sup Menjijikan © 2017 WONDERLIST.COM

Sup kelelawar ini biasa disajikan di Kepulauan Palau di Samudera Pasifik. Kelelawar yang dimasak biasanya adalah jenis kelelawar buah.

3. Souppa Patchia.

Sup Menjijikan © 2017 WONDERLIST.COM

Sup yang terbuat dari kepala kambing atau sapi ini adalah sup khas Timur Tengah. Tampilannya yang nggak banget mungkin membuat sup ini mendapat gelar menjijikkan.

4. Sup testis ayam.

Sup Menjijikan © 2017 WONDERLIST.COM

Dilihat dari cara masak, sup ini tak jauh beda dengan sup ayam pada umumnya. Yang membedakan adalah bahan bakunya yang murni testis ayam. Mau nyobain sup testis ayam ini?

5. Sup penis harimau.

Sup Menjijikan © 2017 WONDERLIST.COM

Dibanding sup dengan bahan baku alat genital hewan, sup penis harimau ini adalah yang paling mahal. Sup ini biasa disajikan di China dan jadi makanan turun temurun di sana.