Brilio.net - Hampir di seluruh negara di dunia, penggunaan ganja sangat dilarang. Karena bisa memabukkan.

Meski ganja sejatinya berasal dari tanaman, tapi bahan yang terkandung di dalamnya bisa membuat orang yang memakainya kecanduan karena bersifat adiktif.

cokelat ganja  © 2016 brilio.net

Tapi, baru-baru ini, dua perusahaan di Amerika Serikat justru menciptakan kreasi kuliner dengan mencapurkan ganja dalam pembuatan cokelat.

Perusahaan pengolahan ganja terbesar, Chong Choice bekerjasama dengan perusahaan cokelat ternama Defonce Chocolatier menciptakan olahan cokelat ganja (cannabis-infused) pada chocolate bar.

cokelat ganja  © 2016 brilio.net

Dilansir brilio.net dari Daily Meal, Minggu (1/1) Chong Choice selama ini dikenal sebagai produsen produk ganja multifungsi seperti rokok, bunga, hingga minyak ganja. Namun, sejak bulan lalu, kedua perusahaan ini sepakat untuk berkolaborasi.

"Sebagai salah satu perusahaan ganja yang sedang berkembang pesat, kami bekerja keras untuk menemukan mitra yang tepat untuk menjalin kerjasama dan Defonce merupakan mitra yang tepat," ujar Tomy Chong, pendiri Chong Choice, dalam pernyataan tertulisnya.

cokelat ganja  © 2016 brilio.net

Hasil kolaborasi ini menghasilkan lima rasa cokelat berbeda yaitu, crunchy munchies, wake 'n' bacon, cereal bowl, mellow milk dan dark daze. Seluruh produk tentunya telah dicampurkan dengan ekstrak ganja. Tapi kabarnya ekstrak ganja ini aman lho untuk dikonsumsi.