×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Nih 4 wisata romantis di Semarang yang cocok buat bulan madu

View Image

0

BRILIO » Jalan-Jalan

Nih 4 wisata romantis di Semarang yang cocok buat bulan madu

(twisata.com)

Ada kolam renang tertinggi di Indonesia lho

24 / 05 / 2019 22:35

Brilio.net - Setiap pasangan selalu berusaha untuk menciptakan momen romantis bersama. Terlebih mereka yang baru saja merajut bahtera rumah tangga, tentu saja sangat menginginkan masa-masa bulan madu yang tak terlupakan. Nah kerap kali nuansa sebuah tempat menjadi penentu kualitas romantisme. Tapi tak perlu mengunjungi tempat yang mahal di luar negeri. Sebab di Indonesia juga banyak lho tempat-tempat romantis yang bisa disambangi. Contohnya di Semarang, Jawa Tengah.

Di daerah ini tidak sedikit destinasi wisata yang bisa dijadikan tempat yang tepat untuk menikmati bulan madu bersama pasangan tercinta. Berikut 5 rekomendasi wisata yang cocok untuk bulan madu seperti keterangan resmi Airy, aplikasi pemesanan hotel yang diterima Brilio.net, Jumat (24/5).

1. Taman Nasional Karimunjawa

Semarang Romantis © 2019 brilio.nettnkarimunjawa.id

Ingin bulan madu ke pulau tropis? Taman Nasional Karimunjawa bisa jadi pilihan Anda bersama pasangan. Pulau ini termasuk dalam wilayah Jepara, yang berjarak kurang lebih 90 kilometer dari Semarang. Suasana pulau yang sepi dan jauh dari hiruk pikuk kehidupan kota menjadikan pulau ini tempat yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama pasangan.

Loading...

Taman Nasional Karimunjawa tidak hanya menyajikan pemandangan pantai yang indah. Namun, pulau ini juga merupakan kawasan konservasi yang memiliki berbagai koleksi flora dan fauna yang keren. Berbagai jenis ikan yang cantik, bebas berenang di laut lepas. Jika Anda dan pasangan ingin menguji nyali, pengalaman berenang bersama ikan hiu di Pulau Menjangan Besar dapat dicoba.

Setelah lelah berpetualang seharian, Anda dapat menutup hari dengan mengajak pasangan untuk makan malam yang romantis di tepi pantai. Tersedia berbagai kuliner makanan laut yang lezat untuk memanjakan perut Anda dan pasangan.

Jika Anda tertarik dengan liburan ke Taman Nasional Karimunjawa, sebaiknya rencanakan perjalanan pergi dan pulang sekaligus. Pasalnya, akomodasi untuk menuju pulau ini masih terbatas dan bergantung pada cuaca.

2. Skypool di Star Hotel

Semarang Romantis © 2019 brilio.net(seputarsemarang.com)

Bulan madu tidak harus selalu jalan-jalan ke berbagai tempat bersama pasangan. Namun, menghabiskan waktu berdua di dalam hotel di Semarang, yang berfasilitas mewah juga boleh dicoba. Anda bisa memilih Star Hotel yang berada di pusat Kota Semarang. Hotel ini memiliki kolam renang yang berada di bagian paling atas bangunan.

Skypool di Star Hotel ini merupakan kolam renang tertinggi di Indonesia. Sambil berenang, Anda dan pasangan dapat menikmati pemandangan Kota Semarang dari ketinggian. Bosan berenang? Anda bisa melanjutkan obrolan bersama pasangan sambil menikmati segelas minuman di Skypool Bar. Jika Anda berkunjung di hari Jumat dan Sabtu, ada pesta barbekyu yang digelar sejak sore hingga malam. Anda juga dapat mencicipi masakan lokal maupun internasional.

3. Pantai Marina

Semarang Romantis © 2019 brilio.net(pantainesia.com)

Ingin menikmati indahnya sunset bersama pasangan? Kota Semarang punya Pantai Marina yang bisa mewujudkan keinginan tersebut. Berlokasi di Semarang Utara, pantai dengan banyak pepohonan rindang ini memang cocok untuk bersantai bersama pasangan.

Sambil menunggu matahari terbenam, Anda dan pasangan juga bisa menikmati indahnya hutan bakau pelabuhan Tanjung Mas dan Pantai Maron di kejauhan. Pantai Marina sendiri dulunya merupakan pantai hutan bakau dan tambak. Oleh Pemerintah Kota Semarang, kawasan tersebut dikembangkan menjadi tempat wisata, lengkap dengan area perumahan, pertokoan, maupun perkantoran.

Usai menikmati indahnya matahari terbit, Anda juga dapat mengajak pasangan untuk makan malam romantis. Ada Restoran Kampoeng Laut yang menyediakan berbagai hidangan laut yang lezat. Restoran ini berlokasi tidak jauh dari Pantai Marina.

4. Umbul Sidomukti

Semarang Romantis © 2019 brilio.net(jejakpiknik.com)

Umbul Sidomukti merupakan salah satu tempat wisata yang hits di Semarang. Berlokasi di dataran tinggi, tempat ini menyajikan pemandangan pedesaan yang indah. Umbul Sidomukti memiliki wisata andalan berupa kolam renang alam dengan pemandangan terbuka. Menikmati sejuknya udara lereng pegunungan sambil berendam bersama pasangan merupakan hal romantis yang tidak boleh Anda lewatkan.

Wisata alam ini berlokasi di Desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang. Konon katanya, air kolam renang di wahana wisata ini berasal dari mata air Ngetihan yang diyakini berkhasiat menyegarkan badan dan membuat awet muda. Selain kolam renang alam, tempat wisata ini juga memiliki wahana yang memicu adrenalin.

Tersedia penginapan, jika Anda berencana menginap bersama pasangan halal. Anda juga dapat mencicipi hidangan ikan bakar di pondok Lesehan Ikan, atau sekadar menyeruput secangkir kopi hangat di Pondok Kopi bersama.

Bagaimana, tertarik mengunjungi tempat-tempat wisata di atas bersama pasangan? Segera rencanakan bulan madu Anda dan booking hotel murah di Semarang melalui aplikasi Airy sekarang juga.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    100%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more