×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Ide liburan di Hong Kong yang wajib dicoba traveler pemula

View Image

0

BRILIO » Jalan-Jalan

7 Ide liburan di Hong Kong yang wajib dicoba traveler pemula

foto: shutterstock.com

Bisa selfie 'bareng' Bruce Lee di Wall Mural Arts Lane, Sai Yin Pun, lho.

(brl/tin)

17 / 05 / 2019 18:51

Brilio.net - Bagi wisatawan, liburan ke Hong Kong menawarkan pengalaman tak terlupakan dengan harga miring. Dibandingkan negara lain, Hong Kong terkenal lebih murah dengan beragam agenda dan hal lain yang berbeda dari biasanya. Traveler pemula juga bisa mudah beradaptasi dan gampang menikmati semua atraksi yang ada di negara ini.

Hong Kong memberikan perlakuan istimewa bagi wisatawan. Dari urusan keuangan sampai transportasi, banyak kemudahan yang diberikan kepada traveler pemula. Karenanya, kamu bisa menikmati Hong Kong tanpa perlu khawatir tentang uang tunai atau cara bepergian dari satu tempat ke tempat lain.

Untuk urusan transportasi, kamu bisa mengandalkan Octopus Card. Kartu ini bisa digunakan untuk semua jenis transportasi umum kecuali taksi di Hong Kong. Kamu bisa memesan kartu ini secara online dan mengambilnya di bandara. Di kartu tersebut sudah tersedia saldo 50 dolar Hong Kong atau Rp 90 ribu. Kamu juga bisa mengisi ulang di payment point terdekat.

Menukar uang dengan mata uang lokal sering jadi permasalahan bagi wisatawan. Traveler pemula sering terjebak dengan penukaran uang yang exchange ratenya bikin rugi. Biar nggak mengalami hal seperti ini, kamu bisa menggunakan kartu debit atau kredit. Dengan ini, kamu akan mendapatkan exhange rate dengan harga pasaran yang tak terlalu rendah.

Sudah terbukti bahwa traveler pemula akan sangat dimanjakan di Hong Kong. Nah, apa saja sih destinasi favorit negeri ini yang wajib dicoba Sobat Brilio sebagai traveler pemula? Disarikan Brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (14/5) yuk kita simak ulasannya berikut ini.

1. Merasakan hingar bingar Avengers di Hong Kong Disneyland.

7 Ide liburan di Hong Kong yang wajib dicoba traveler pemula berbagai sumber

foto: Hong Kong Tourism Board

Film Avengers: The Endgame jadi ajang pembuktian semua superhero Marvel melawan musuh mereka. Oleh karena itu, kamu pasti tak asing lagi dengan superhero seperti the Ant-Man.

Superhero satu ini bisa mengecil seperti semut untuk mengalahkan musuh-musuhnya. Uniknya, kamu bisa merasakan pengalaman menjadi sidekick Ant-Man di dunia serba kecil bak semut lho.

Adalah Hong Kong Disneyland Ant-Man and The Wasp: Nano Battle! Experience yang akan mengajakmu menghadang musuh Hydra untuk mendapatkan data rahasia S.H.I.E.L.D. Gimana sih rasanya menjadi superhero di dunia Marvel? Datang aja ke atraksi satu ini.

Untuk kalian traveler muslim yang perdana ke Hong Kong Disneyland, jangan khawatir akan fasilitas ramah muslimnya, karena saat ini, Hong Kong Disneyland telah menyediakan tempat khusus untuk beribadah, bahkan terdapat restoran bersertifikasi halal yang dapat dinikmati oleh siapa pun.

2. Menikmati panorama Hong Kong dari ketinggian di Sky100.

7 Ide liburan di Hong Kong yang wajib dicoba traveler pemula berbagai sumber

foto:Hong Kong Tourism Board

Hong Kong terkenal dengan gedung pencakar langitnya yang indah. Dari ketinggian, negara ini terasa magis dan tak terlupakan. Kamu bisa menikmati semuanya di Sky100 observation deck.

Waktu yang paling indah untuk melihat Hong Kong dari ketinggian adalah malam hari. Sky100 dibuka untuk umum pada Minggu-Kamis pukul 10.00 sampai 21.00 waktu setempat. Sedangkan pada Jumat sampai Sabtu, Sky100 buka dari 10.00 sampai 22.30 waktu setempat.

Lokasinya juga mudah dijangkau dengan transportasi publik. Kamu bisa menggunakan MTR untuk ke stasiun Kowloon. Dari sana, kamu keluar ke Exit C untuk mengunjungi Sky100 Observation deck. Mudah bukan?

3. Berkeliling Hong Kong dengan Ding Ding Tram.

7 Ide liburan di Hong Kong yang wajib dicoba traveler pemula berbagai sumber

foto: Hong Kong Tourism Board

Capek mengelilingi indahnya Hong Kong dengan jalan kaki? Hong Kong Tramways atau Ding Ding Tram bisa jadi solusinya. Tram dengan double deck ini cocok banget bagi kamu yang ingin menikmati suasana negara ini dengan santai. Pemandangan dari upper decknya bakal membuatmu penasaran lho.

Tram ini merupakan peninggalan sejak tahun 1920. Bisa dibilang, Ding Ding Tram adalah simbol otentik Hong Kong. Kamu bisa memesan tur mengelilingi Hong Kong dengan Ding Ding Tram lho. Siapkan kamera dan jangan lupa selfie ketika menaiki transportasi unik satu ini ya!

4. Menyaksikan keindahan gemerlap Victoria Harbour.

7 Ide liburan di Hong Kong yang wajib dicoba traveler pemula berbagai sumber

foto: Hong Kong Tourism Board

Gemerlapnya Victoria Harbour tak bisa kamu lewatkan ketika berkunjung ke Hong Kong. Pelabuhan ini memiliki berbagai atraksi seperti tur laut dan ruang publik yang indah. Daerah ini juga sering menjadi lokasi syuting berbagai film terkenal lho. Pemandangan Victoria Harbour memang tak bisa dilupakan.

Di setiap harinya pukul delapan malam, gemerlap Victoria Harbour berasal dari pertunjukan Symphony of Lights yang memancarkan cahaya-cahaya dari gedung-gedung pencakar langit kota Hong Kong dengan lantunan irama.

Kamu bisa menikmati Victoria Harbour dengan menaiki ferry. Transportasi publik satu ini tetap bertahan walaupun sudah ada jalur cepat antara Kowloon dan Hong Kong. Kapal-kapal bernama Star Ferry ini sudah beroperasi sejak 1888. Saking historisnya, National Geographic menjuluki Star Ferry sebagai '50 Places of a life time' atau 50 Destinasi Apik yang Wajib Dikunjungi.

7 Ide liburan di Hong Kong yang wajib dicoba traveler pemula berbagai sumber

foto: Hong Kong Time Square Website

Setelah berkunjung ke Victoria Harbour, wisatawan direkomendasikan untuk berkunjung ke Time Square Hong Kong yang berlokasi di Causeway Bay, Hong Kong. Pada bulan Juni dan Juli mendatang, di area ini akan terpampang sebuah instalasi bertemakan “Colors in Nature”. Terdapat banyak Instagrammable spots yang diinisiasi melalui sebuah karya instalasi ruang atau kamar-kamar berwarna yang mengajak para pengunjung untuk mengikuti journey nya ke sebuah Colors of Nature. Jangan sampai lewatkan hal seru ini ya!

5. Mencicipi kuliner halal di Islamic Canteen atau Wai Kee.

7 Ide liburan di Hong Kong yang wajib dicoba traveler pemula berbagai sumber

foto: Hong Kong Tourism Board

Traveler muslim juga tak perlu khawatir dengan makanan halal di Hong Kong. Berbagai restoran sudah tersertifikasi halal oleh organisasi Islam di sana. Jadi nggak perlu takut lagi deh menikmati lezatnya dim sum di Hong Kong.

Salah satu lokasi wajib yang harus kamu kunjungi adalah Islamic Canteen. Restoran yang berada di pusat organisasi Islam terbesar di negara ini menyajikan makanan halal khas Hong Kong. Selain itu, ada juga Wai Kee yang menyediakan bebek panggang lezat, dijamin bikin lidah tergoda. Hampir semua makanan lokal di sini ada versi halal yang bisa dinikmati oleh muslim.

6. Hunting foto Instagram di Wall Mural Arts Lane di Sai Yin Pun.

7 Ide liburan di Hong Kong yang wajib dicoba traveler pemula berbagai sumber

foto: Hong Kong Tourism Board

Hong Kong identik dengan gedung pencakar langit dan negara modern. Tapi ternyata, ada juga sisi nostalgia yang masih otentik Hong Kong pada masa 90-an. Old Town Central adalah pusat pertemuan nostalgia dan dunia modern. Di sini, kamu akan menemukan tempat ibadah berusia ratusan tahun berada tepat di samping pembelanjaan modern.

Tak hanya nostalgia, feed Instagram-mu bakal penuh ketika berkunjung ke Old Town Central. Destinasi favorit satu ini memiliki berbagai mural menarik untuk dijadikan background selfie. Tokoh terkenal seperti Bruce Lee juga jadi modelnya lho. Nggak heran deh, kalau lokasi ini jadi favorit para traveler pemula.

7. Hunting oleh-oleh di pasar malam Temple Street atau Ladies Market.

7 Ide liburan di Hong Kong yang wajib dicoba traveler pemula berbagai sumber

foto: Hong Kong Tourism Board

Pulang dari Hong Kong tak asyik rasanya kalau tak bawa oleh-oleh. Nah, kamu bisa mendapatkan berbagai barang unik dengan harga miring di Temple Street atau di Ladies market. Dua lokasi yang hanya berjarak kurang dari 30 menit jalan kaki ini juga cukup populer di kalangan traveler pemula.

Kamu bisa menemukan barang khas Hong Kong seperti pernak-pernik perhiasan baik di Temple Street maupun Ladies market. Menariknya lagi, kamu bisa membeli pakaian tradisional seperti foto di atas. Cocok banget deh buat tampil beda saat nongkrong atau acara spesial. Bagaimana, menarik bukan?

Kapan lagi berlibur ke suatu negara yang apa pun bisa kamu temui dan miliki, mulai dari kegiatan anti-mainstream hingga yang lagi jadi tren, ada semua di Hong Kong. Rencanakan liburanmu ke Hong Kong sekarang melalui Singapore Airlines Deal!

Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    100%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

MORE
Wave more