Brilio.net - Pesona keindahan Indonesia menyuguhkan banyak wisata alam yang menakjubkan. Wisata alam ini menawarkan pemandangan asri yang tak bisa dijumpai di tempat lain. Penat dan kejenuhan rutinitas langsung kabur usai jalan-jalan menikmati deretan lokasi ajaib ini.

Untuk yang suka tertantang nyalinya, wisata ekstrem jawabannya. Mereka yang bernyali membutuhkan lebih dari sekadar pemandangan. Tempat wisata tersebut harus menawarkan sesuatu yang menantang.

Nah, bagi kamu yang ngaku pecinta wisata ekstrem, uji dulu dengan beberapa wisata pacu adrenalin yang ada di Indonesia ini. Penasaran kira-kira dimana saja?

Berikut ulasannya seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (17/3).

1. Olahraga paralayang di Bukit Paralayang Watugupit.

hyundai2_kv ©

foto: Shutterstock.com

Di Bukit Paralayang Watugupit yang berlokasi di sebelah timur, Pantai Parangtritis, Bantul, Yogyakarta ini kamu bisa mencoba olahraga ekstrem paralayang. Kamu akan merasakan sensasi terbang selama 15 menit yang bakal memacu adrenalin.

Selama melaju di udara kamu bisa menikmati panorama hamparan Samudera Hindia. Tak perlu khawatir, karena kamu akan tandem terbang bersama pilot paralayang yang andal. Jika tidak ingin terbang, kamu pun masih bisa menikmati pemandangan bukit, lautan, dan terbenamnya matahari di sini.

2. Jelajah Goa Jomblang.

hyundai2_kv ©

foto: Shutterstock.com

Goa Jomblang merupakan salah satu destinasi wisata favorit kegiatan caving yang terletak di Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Goa ini memiliki berbagai daya tarik dan keistimewaan tersendiri dibanding goa lainnya. Untuk bisa menjelajah isi goa, pengunjung perlu masuk sampai ke dasar goa dengan bantuan tali.

Sampai di dasar goa kamu bisa menyaksikan sorotan cahaya matahari yang menyinari kedalaman goa. Selain itu di sini kamu juga bisa menyaksikan hutan purba yang masih terjaga keasriannya loh.

3. Bermain PaintBall di Jakarta.

hyundai2_kv ©

foto: Shutterstock.com

Paintball bisa jadi alternatif untuk merasakan pengalaman wisata yang memacu adrenalin. Kegiatan ini akan membuat badanmu aktif bergerak tanpa merasa sedang olahraga. Beberapa bagian tubuh yang terlatih selama bermain paintball adalah tangan dan kaki.

Bukan hanya memacu adrenalin saat berhadapan dengan lawan, paintball juga dapat memberi manfaat bagi tubuh. Permainan dengan dua kelompok besar ini bisa mengasah kekuatan, meningkatkan skill interpersonal, dan meredakan stres.

Tidak perlu jauh-jauh, kini sudah banyak tempat paintball di Jakarta dan sekitarnya yang bisa dikunjungi. Tanpa perlu ke luar kota, kamu dan teman-teman bisa langsung menikmati pengalaman memacu adrenalin.

Perjalanan bareng teman bakal makin seru dan aman jika menggunakan mobil yang lincah di jalanan kota, seperti Hyundai CRETA. Mobil futuristik bergaya stylish ini merupakan SUV Compact pertama dari Hyundai yang dibuat di Indonesia khusus untuk masyarakat Indonesia.

hyundai2_kv ©

foto: Hyundai

Hyundai CRETA dibekali dengan fitur canggih dan teknologi inovatif seperti Hyundai Bluelink. Inovasi baru dari Hyundai ini memungkinkan pengemudi terhubung dengan kendaraan melalui smartphone.

Berbekal Hyundai Bluelink, pengguna bisa mematikan dan menyalakan mesin Hyundai CRETA dari manapun dan kapanpun. Lokasi parkir terakhir juga akan langsung terdeteksi di smartphone. Informasi vital dan kapan harus service juga tertera jelas di aplikasi tersebut.

Kini, Hyundai CRETA sudah tersedia untuk test-drive di seluruh dealer Indonesia dan city store. Khusus pelanggan yang melakukan test drive, Hyundai memberikan pilihan program pembiayaan seperti cicilan bunga spesial mulai 2,38 persen, uang muka spesial 10 persen, dan smart deal financing mulai Rp 2,8 jutaan untuk pembelian CRETA.

Kabar baiknya, Hyundai juga menyediakan solusi cermat untuk memiliki Hyundai CRETA dengan biaya lebih ringan hingga 50 persen lewat Hyundai SmartDeal. Program ini juga memungkinkan pelanggan untuk bebas dari biaya perawatan berkala. Selain itu, ada juga keuntungan dari jaminan harga jual kembali sebesar 70 persen jika melakukan tukar tambah ke mobil baru Hyundai setelah melunasi angsuran terakhir.

Tunggu apa lagi? Buruan ambil kesempatannya! Kostumisasi dan pesan Hyundai CRETA impianmu sekarang dengan mengunjungi laman berikut ini. Untuk informasi lebih lanjut bisa klik di sini atau ikuti media sosial Hyundai Motors Indonesia, Instagram @hyundaimotorindonesia.

4. Memacu speedboat di Waduk Jatibarang, Semarang.

hyundai2_kv ©

foto: Shutterstock.com

Terletak tidak jauh dari pusat kota, Waduk Jatibarang merupakan salah satu wisata alam favorit di Semarang. Waduk buatan ini berada di Desa Wisata Kandri, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang.

Selain menikmati indahnya panorama alam di Waduk Jatibarang, kamu juga bisa menjajal wisata yang menguji nyali. Di sini, kamu bisa memacu adrenalin dengan berkeliling waduk menggunakan speedboat. Tertarik mencoba?

5. Bergantung dengan gondola di Pantai Timang Yogyakarta.

hyundai2_kv ©

foto: Shutterstock.com

Spot wisata yang berada di Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta ini juga bisa menguji nyali para wisatawan. Pantai ini memiliki sebuah pulau di tengah lautan yang bernama Pulau Timang atau Pulau Watu Panjang.

Pulau ini menjadi daya tarik utama karena cara untuk mencapainya harus menggunakan gondola sederhana. Awalnya, gondola ini digunakan nelayan yang hendak mencari lobster di Pulau Timang untuk menyebrangi lautan.

Alat transportasi para nelayan ini kemudian berubah menjadi spot wisata yang memicu adrenalin. Banyak wisatawan yang tertarik mencoba sensasi bergantung di atas gondola.

Untuk menuju ke Pantai Timang dari kota Yogyakarta, kamu bisa ambil rute menuju Wonosari. Kemudian mengikuti arah ke Pantai Siung. Saat sampai di pertigaan Pantai Siung, ambil jalan ke kanan hingga tiba di Pos retribusi Pantai Timang. Tenang, perjalanan menuju Pantai Timang sudah beraspal.

(brl/lak)

(brl/lak)