Brilio.net - Ketika mendengar kata TikTok apa sih yang pertama kali muncul dalam kepalamu? Ya, TikTok jadi aplikasi yang digandrungi banyak kalangan. Aplikasi ini menampilkan berbagai video informatif yang akrab dengan para penggunanya. Kontennya sangat beragam dari dekorasi kamar murah, review tempat nongkrong atau jalan-jalan, hingga cerita viral ter-up to date.

Bagi kamu yang baru saja mengunduh TikTok, banyak ide yang bisa menjadi konten menarik. Misalnya, kamu bisa membagikan pengalaman traveling ke suatu tempat dengan TikTok. Dijamin deh liburan jadi makin seru dan berkesan.

Kamu hanya perlu mengabadikan setiap momen dalam beberapa klip video. Kemudian konten mentah tersebut dikolase dengan menggunakan beberapa transisi serta musik keren di TikTok. Nah, jadi nggak sabar apa saja ide konten TikTok saat traveling?

Berikut brilio.net himpun dari berbagai sumber, Senin (28/2), beberapa ide konten TikTok sebagai cara baru dan seru untuk mengabadikan momen saat liburanmu.

1. Video waktu packing dan persiapan berangkat traveling.

5 Ide konten TikTok saat traveling © 2022 brilio.net

foto: Shutterstock.com

Hampir setiap kegiatan traveling kini bisa kamu jadikan konten. Salah satunya adalah waktu packing dan persiapan berangkat traveling. Nah, kamu bisa membuat konten ketika memasukkan barang-barang bawaan ke dalam tas atau koper. Selain itu kamu juga bisa merekam ketika kamu meninggalkan rumah. Nantinya beberapa klip video tersebut dapat digabungkan dengan transisi yang menarik.

2. Tips dan trik yang berguna sebelum traveling ke suatu tempat.

5 Ide konten TikTok saat traveling © 2022 brilio.net

foto: Shutterstock.com

Perjalanan yang seru pastinya dipersiapkan dengan matang. Nah, ide tentang tips dan trik yang berguna sebelum ke suatu tempat ini bisa kamu jadikan konten. Kamu bisa memberikan tips seperti mempersiapkan syarat yang harus dibawa, barang-barang yang diperlukan, cek harga tiket transport dan penginapan, serta catatan perjalanan.

3. Atraksi atau panorama paling menarik selama traveling.

5 Ide konten TikTok saat traveling © 2022 brilio.net

foto: Shutterstock.com

Dengan TikTok ini kamu juga bisa loh berkontribusi mempromosikan destinasi wisata yang layak untuk dikunjungi. Kamu hanya perlu mengabadikan momen terbaik seperti atraksi atau panorama paling menarik selama traveling. Jangan lupa sesuaikan filter rekaman serta tambahkan suara dan teks ke video.

Nah, kemampuan kamera pada ponsel kamu akan menentukan kualitas rekaman. Pilih ponsel dengan resolusi kamera besar yang dapat menghasilkan video bergambar tajam dan bersih. Seperti Oppo A76 yang merupakan lini seri A ini mengusung kamera depan 8MP dengan ukuran piksel 1,12um dan aperture f2.0, menghasilkan bidikan hingga resolusi 3264 x 2448.

5 Ide konten TikTok saat traveling © 2022 brilio.net

foto: Oppo

Bidikan portrait sekarang dapat lebih cerah dan lebih jelas di lingkungan rendah cahaya dengan bantuan fitur 360° Fill Light. Kamera ganda belakang dilengkapi sensor utama 13MP f2.2 dan kamera sekunder dengan lensa portrait 2MP yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan mode portrait dengan bokeh terlihat lebih presisi dan natural.

Oppo A76 hadir dengan prosesor Snapdragon 680, layar 90Hz hingga baterai besar 5000mAh. Selain itu perangkat ini didukung dengan teknologi SuperVOOC. Dengan pengisian daya cepat 33W SuperVOOC, dapat memberikan waktu panggilan telepon 3,5 jam dengan pengisian daya selama 5 menit saja.

Oppo A76 tersedia dengan dua pilihan warna Glowing Blue dan Glowing Black, dengan pilihan konfigurasi 6 GB RAM dan 128 GB ROM di Indonesia. Perangkat terbaru Oppo seri A ini bisa kamu pesan lewat aplikasi Oppo Store atau Oppo Official Store yang terdapat pada jaringan e-commerce.

Ingin tahu lebih lanjut teaser bocoran smartphone unik ini? Klik di sini untuk informasi lebih lengkap.

4. Tunjukkan perbedaan budaya atau kebiasaan penduduk setempat.

5 Ide konten TikTok saat traveling © 2022 brilio.net

foto: Shutterstock.com

Perbedaan budaya tak harus membahayakan pengalaman wisata. Dengan mengetahui bagaimana harus bersikap di daerah tersebut, wisatawan bisa merasakan hasil maksimal dari petualangan. Nah, dengan membuat klip video berisi perbedaan budaya atau kebiasaan penduduk setempat, orang lain pun jadi akan penasaran dengan pengalaman tersebut.

5. Rekam semua perjalanan selama liburan jadi satu video.

5 Ide konten TikTok saat traveling © 2022 brilio.net

foto: Shutterstock.com

Setelah membuat beberapa klip menjadi bagian-bagian konten yang berbeda, kali ini giliranmu menggabungkan semua klip perjalanan liburan menjadi satu. Kamu bisa memilih-milih video dokumentasi perjalanan, keseruan bareng teman, hingga video timelapse keindahan destinasi wisata yang kamu kunjungi. Dengan begitu kamu bisa mengabadikan momen liburan dalam sebuah video dengan sisi artistik yang kompleks.

(brl/lak)

(brl/lak)