Brilio.net -  

Kasus Covid-19 di Indonesia yang sempat naik beberapa waktu terakhir berdampak pada aktivitas Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Sebagian sekolah masih bisa melakukan PTM namun dengan aturan terbaru dan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. 

Kini, penerapan PTM disesuaikan dengan kondisi di tiap daerah. Ada yang meniadakan sementara. Namun, ada juga yang hanya mengurangi kapasitas jumlah peserta didik. Meski kapasitasnya dikurangi, kewaspadaan tidak boleh lengah dengan terus memastikan prokes demi kelancaran PTM. 

Bukan hanya prokes yang ketat, membekali para pelajar dengan smartphone mumpuni akan semakin memperlancar PTM. Smartphone dengan fitur-fitur terkini bisa mempermudah aktivitas selama PTM. Salah satunya seperti Oppo A76. 

Nah, dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis, (24/2), berikut deretan fitur canggih dari Oppo A76 yang bisa bantu permudah sekolah tatap muka.

1. FlexDrop.

Fitur smarpthone permudah PTM  © 2022 berbagai sumber

foto: Oppo Indonesia

Oppo A76 sudah menggunakan sistem antarmuka terbaru yaitu ColorOS 11.1. Sistem ini mempunyai banyak fitur yang membuat Oppo A76 bisa mendukung produktivitas jadi lebih mudah, seperti fitur FlexDrop. 

Fitur ini bisa menunjang multitasking. Flexdrop memungkinkan pengguna membuka berbagai aplikasi dalam waktu bersamaan. Dengan FlexDrop, aplikasi bisa ditampilkan dalam layar penuh, layar kecil interaktif, dan layar mini yang hanya digunakan untuk melihat. 

Lewat kombinasi tiga layar ini, Oppo A76 dapat mewujudkan kemampuan multitasking dan tetap memberikan peralihan yang mulus antarlayar. Belum lagi, aplikasi video yang ditampilkan dalam layar penuh juga dapat dialihkan ke layar mini.

2. Three-Finger Translate dengan Google Lens.

Fitur smarpthone permudah PTM  © 2022 berbagai sumber

foto: Oppo Indonesia

Selanjutnya ada fitur Three-Finger Translate. Fitur dari sistem ColorOS 11.1 ini dapat menerjemahkan teks dalam aplikasi, halaman web, dan bahkan gambar ke dalam berbagai bahasa. Sesuai dengan namanya, kamu hanya perlu memakai tiga jari untuk mengaktifkan fitur ini. 

Fitur hasil kolaborasi Oppo dengan Google Lens ini akan mempermudah pekerjaan karena bisa menerjemahkan bahasa asing dalam hitungan detik.

3. Pengisian cepat SuperVOOC 33W.

Fitur smarpthone permudah PTM  © 2022 berbagai sumber

foto: Oppo Indonesia

Fitur pengisian daya cepat dan baterai berukuran besar jadi fitur canggih yang juga dimiliki Oppo A76. Smartphone ini sudah dibekali SuperVOOC 33W sehingga proses isi daya bisa berjalan lebih instan dan efisien. Teknologi ini juga menjamin keamanan pengisian daya berkat proteksi berlapis.

Oppo A76 menjadi smartphone pertama dari lini seri A yang mengadopsi teknologi SUPERVOOC. Oppo mengklaim teknologi pengisian cepat ini bisa mengisi penuh baterai dalam waktu sekitar satu jam. Kerennya lagi, meski hanya diisi daya selama 5 menit, Oppo A76 sudah bisa dipakai untuk menelepon selama 3 jam 47 menit, video call di WhatsApp selama 62 menit, atau menonton YouTube selama 2 jam 10 menit.

Kemampuan mengisi daya cepat ini didukung dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh. Meski hanya diisi daya selama 5 menit, nggak perlu khawatir ponsel kehabisan baterai selama PTM berlangsung. 

4. RAM dan ROM Expansion.

Fitur smarpthone permudah PTM  © 2022 berbagai sumber

foto: Oppo Indonesia

Oppo A76 memberi ruang data yang lapang karena dibekali RAM 6 GB dan ROM 128 GB. Kabar baiknya, ukuran RAM dan ROM ini masih bisa ditambah. 

Oppo A76 didukung RAM Expansion yang dapat mengonversi ruang penyimpanan menjadi tambahan RAM sementara. Teknologi ini secara cerdas akan menghentikan proses latar belakang yang tidak perlu guna meminimalkan beban yang berjalan. Dengan begitu, hal ini akan memperlancar multitasking. 

Selain itu, ada juga fitur ROM Expansion yang berfungsi untuk mengoptimalkan penyimpanan. Fitur yang dihadirkan Oppo untuk pasar Indonesia ini bisa menyimpan data aplikasi sistem dan media sosial ke kartu microSD (hingga 1 TB) secara otomatis.

Menyimpan beragam keperluan tugas dan aplikasi penunjang PTM bukan jadi masalah bagi Oppo A76.

5. Fitur tahan percikan air dan debu.

Fitur smarpthone permudah PTM  © 2022 berbagai sumber

foto: Oppo Indonesia

Ketika menggunakan Oppo A76 tidak perlu khawatir ponsel cepat rusak. Hal ini karena smartphone dengan tampilan stylish ini sudah melalui OPPO Enduring Quality yang ketat. 

Oppo A76 sudah mendapat sertifikasi IP5X untuk tahan debu, sertifikasi IPX4 untuk tahan air, dan pressure resistance sebesar 15 kilogram. Bukan hanya stylish, Oppo A76 juga kokoh. 

Deretan fitur canggih ini semakin lengkap karena Oppo A76 dikemas layar 6,56 inci dengan resolusi 1612 x 720, plus refresh rate 90 Hz, dan touch sampling rate 180 Hz. Belum lagi, chipset unggulan Qualcomm Snapdragon 680 yang dibuat dengan proses pabrikasi 6 nm juga disematkan di dalamnya. 

Oppo A76 hadir dengan dua pilihan warna menarik, Glowing Black dan Glowing Blue. Ponsel ini juga mempunyai tekstur yang halus dipegang, bebas sidik jari, dan tahan terhadap goresan.

Oppo A76 sudah bisa dibeli mulai 18 Februari 2022 dan akan tersedia secara bertahap di seluruh Indonesia. Kamu bisa mendapatkannya di toko Oppo Store atau membelinya secara online melalui aplikasi Oppo Store dan Oppo Official Store yang tersedia di e-commerce.

Klik di sini untuk informasi lebih lanjut tentang Oppo A76.

(brl/lak)

(brl/lak)