Brilio.net - Sudah jadi tradisi hampir seluruh masyarakat di dunia merencanakan liburan di akhir tahun. Biasanya libur akhir tahun mereka manfaatkan untuk liburan bersama keluarga, teman ataupun pasangan.

Hal itu juga terjadi pada masyarakat Indonesia, bahkan sejak jauh-jauh hari mereka sudah menentukan destinasi wisata baik di dalam maupun luar negeri. Menurut Coorporate Communication Sriwijaya Air, Faiz Ridhal Malik saat akhir tahun masyarakat Indonesia tidak hanya suka menghabiskan libur akhir tahun ke luar negeri, tapi juga di dalam negeri.

"Banyak destinasi favorit wisatawan saat akhir tahun, tapi untuk Belitung, Labuan Bajo, dan Denpasar masih yang paling diminati," ujarnya saat ditemui media di Jakarta baru-baru ini.

Seperti kita ketahui, ketiga destinasi itu memang masuk dalam 10 destinasi prioritas yang kini terus di promosikan oleh pemerintah. Lantas, ada keindahan alam apa saja yah di ketiga destinasi tersebut.

Berikut destinasi menarik yang menjadi favorit wisatawan saat libur akhir tahun seperti, dikutip brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (6/12).

1. Bali

50 Wisata Bali paling hits saat ini © 2018 brilio.net

foto: istimewa

Sudah tak heran bila Bali masih menjadi urutan teratas destinasi wisata di Indonesia yang menjadi favorit wisatawan untuk dikunjungi, tak hanya oleh wisatawan Indonesia saja, tapi wisatawan mancanegara juga kerap ke Bali untuk berlibur.

Di Bali wisatawan akan disuguhkan dengan banyak keindahan alamnya, mulai dari keindahan alam hingga keindahan bawah laut. Ada beberapa destinasi wisata menarik juga sepeti Pantai Suluban, Uluwatu, Yellow Bridge, Nusa Ceningan, Air Terjun Tukad Ceping, Bangli, Air Terjun Yeh Mempeh, Singaraja, Sundays Beach Club, Pecatu, Pura Luhur Besikalung, Candi Gunung Kawi Gianyar, dan Pantai Atuh, Nusa Penida.

2. Labuan Bajo

Liburan © 2018 brilio.net

foto: istimewa

Wilayah Timur Indonesia saat ini memang sedang menjadi  primadona wisatawan. Bergeser ke arah timur Indonesia ada Labuan Bajo yang terletak di Nusa Tenggara Timur. Suasana alam yang masih asri serta suka budaya dan adat yang masih kental membuat destinasi ini dilirik wisatawan. Selain itu, di Labuan Bajo juga terdapat Komodo, salah satu hewan purba yang masuk dalam 7 keajaiban dunia. Wisatawan bisa melihat hewan langka tersebut dari jarak yang sangat dekat. Selain itu ada beberapa Pantai Pink dan Bukit Padar yang sangat indah.

3. Belitung

Liburan © 2018 brilio.net

foto: istimewa

Masuk dalam kategori 10 destinasi wisata prioritas, Belitung menyimpan banyak sekali keindahan alam. Selai wisata sejarah, kuliner, yang paling terkenal adalah hamparan pantai dengan pasir putih dan air yang jernih.