×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Tempat honeymoon di Banyuwangi buat pengantin baru, romantis abis

View Image

0

BRILIO » Jalan-Jalan

7 Tempat honeymoon di Banyuwangi buat pengantin baru, romantis abis

foto: shutterstock.com

'Sunrise Of Java' ini memiliki tempat wisata romantis yang tidak kalah dari Bali.

(brl/tin)

30 / 11 / 2018 12:05

Brilio.net - Destinasi wisata bulan madu atau honeymoon di Indonesia pasti tak jauh dari Bali dan Lombok. Kedua daerah ini terkenal dengan tempat-tempat romantis dan eksotisnya. Namun seiring berkembangnya destinasi wisata baru di Tanah Air, tujuan bulan madu mulai merambah ke daerah lain yang menyimpan tempat-tempat tak kalah memesona. Satu di antaranya adalah Banyuwangi.

Kabupaten yang berada di ujung timur Pulau Jawa ini beberapa tahun belakangan namanya semakin terkenal dan sering dijadikan tujuan liburan para pelancong domestik maupun mancanegara. Hal ini tentu tidak lepas dari berbagai spot wisata menarik dan lengkap yang ada di Banyuwangi.

Tak hanya menarik, kabupaten yang dijuluki 'Sunrise Of Java' ini juga memiliki beragam tempat wisata romantis yang tidak kalah dari Bali dan Lombok. Suguhan pemandangan alam indah juga kebudayaan yang masih kental, membuat Banyuwangi mampu menciptakan suasana romantis bagi pasangan pengantin baru yang tengah dimabuk asmara.

Nah, di antara banyaknya tempat wisata di Banyuwangi, terdapat beberapa tempat wisata yang pas banget dikunjungi pengantin baru untuk berbulan madu. Di mana sajakah itu? Berikut tujuh tempat honeymoon di Banyuwangi yang sudah disarikan brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (30/11).

1. Taman Nasional Baluran.

Tempat honeymoon di Banyuwangi  berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Mengunjungi Taman Nasional Baluran memang paling pas bersama pasangan. Kamu dan pasangan akan merasa sedang berpetualang di padang savana Afrika. Tak heran jika kawasan pelestarian alam ini dijuluki Africa van Java.

Di tempat yang terletak di perbatasan Kabupaten Situbondo dan Banyuwangi ini, kamu juga bisa melihat secara langsung satwa-satwa liar seperti rusa, banteng, kerbau, monyet ekor panjang hingga merak. Selain savana, taman seluas 25 ribu hektare ini juga memiliki lanskap hutan, gunung, dan pantai.

2. Kawah Ijen.

Tempat honeymoon di Banyuwangi  berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Tempat wisata yang masih termasuk bagian Gunung Ijen ini memiliki api abadi berwarna biru. Api biru Kawah Ijen atau biasa disebut Blue Fire akan terlihat seperti sebuah lampu pertunjukan yang sedang berjoget.

Waktu terbaik melihat pemandangan indah dan unik ini adalah saat dini hari menuju pagi. Mengunjungi Kawah Ijen tentu akan menjadi pengalaman yang sangat berbeda dan tak terlupakan bersama pasangan saat bulan madu. Cocok banget deh buat kamu pasangan yang suka tantangan.

3. Desa Wisata Adat Osing.

Tempat honeymoon di Banyuwangi  berbagai sumber

foto: pesona.travel

Tak hanya menyuguhkan pemandangan alam eksotis saja, Banyuwangi juga mempunyai wisata budaya. Kamu bisa merasakan kebudayaan warga Banyuwangi yang masih dilestarikan di Desa Wisata Adat Osing.

Warga desa wisata yang terletak di Desa Kemiren, Kecamatan Glagah ini masih mempertahankan adat istiadat dan budaya khas suku Osing (Using). Di sini kamu juga bisa belajar membuat kopi osing dan langsung mencicipi kopinya yang dikenal memiliki cita rasa nikmat.

4. Pantai Pulau Merah.

Tempat honeymoon di Banyuwangi  berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Letaknya yang tidak jauh dari Bali, membuat Banyuwangi juga mempunyai banyak pantai yang tidak kalah memukau. Salah satunya adalah Pantai Pulau Merah. Disebut demikian karena terdapat gunung kecil di tengah pantai dan berwarna merah.

Keindahan Pantai Pulau Merah semakin terasa dengan suasananya yang syahdu, ombak tenang, dan pasir putih. Kamu juga bisa menikmati suasana matahari tenggelam yang romantis di pantai satu ini.

5. Pantai Boom.

Tempat honeymoon di Banyuwangi  berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Selain Pantai Pulau Merah, Pantai Boom juga merupakan salah satu ikon terkenal di Banyuwangi karena mempunyai keindahan alam yang masih terjaga keasriannya. Pantai ini terletak di Kelurahan Kampung Mandar, Kecamatan Banyuwangi.

Di pantai yang dulunya merupakan pelabuhan penting ini, kamu bisa menikmati pemandangan indah saat matahari tenggelam maupun saat matahari terbit. Momen romantis bersama pasangan pun makin terasa.

6. Jawatan Benculuk.

Tempat honeymoon di Banyuwangi  berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Jawatan Benculuk tengah naik daun menjadi primadona wisata Banyuwangi. Foto-fotonya yang menjadi background wisatawan berpose, banyak bertebaran di Instagram. Di Jawatan Benculuk ini kamu bisa merasa seakan ada di Selandia Baru, lebih tepatnya lokasi syuting film Lords of the Rings.

Tempat wisata yang terletak di Desa Benculuk, Kecamatan Cluring ini dikelola langsung oleh pihak Perhutani. Berjalan-jalan di bawah rindangnya pepohonan di Jawatan Benculuk bakal menambah suasana romantis buat pengantin baru. Apalagi ketika pagi hari saat cuaca cerah, sinar matahari yang menerobos ke celah-celah pohon bikin suasana makin hangat dan syahdu.

7. Teluk Hijau.

Tempat honeymoon di Banyuwangi  berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Teluk Hijau atau Green Bay merupakan tempat wisata menawan karena menyuguhkan air yang sangat jernih. Sesuai dengan namanya, air di Teluk Hijau berwarna biru kehijau-hijauan akibat adanya alga yang tumbuh dan hidup secara bergerombol di dasar Pantai Teluk Hijau. Keindahan alam yang dimiliki tempat wisata di Sarongan, Pesanggaran ini akan membuat siapa pun terpesona melihatnya.

Gimana, Sobat Brilio? Nggak salah dong kalau menjadikan Banyuwangi sebagai pilihan utama tujuan honeymoon. Keindahan alam dan kelestarian budayanya akan memberi kesan mendalam untuk perjalanan bulan mau kalian.

Nah, buat kamu pasangan pengantin baru yang ingin bulan madu menjelajahi Banyuwangi ala biker alias naik motor, pastikan motormu nyaman, keren, dan irit. Kenyamanan motor bisa dilihat dari seat yang panjang, ruang kaki lebar, dan bagasi besar untuk menyimpan barang-barang seperti tas, sepatu, atau jaket. Persis seperti yang dimiliki Yamaha FreeGo nih, cocok buat menemani perjalananmu keliling Banyuwangi.

Tempat honeymoon di Banyuwangi  berbagai sumber

foto: Yamaha

Terobosan dari Yamaha untuk motor matic satu ini adalah Smart Front Refuel yang memberi kemudahan untukmu mengisi bensin karena lubang pengisian ada di depan. Jadi kamu nggak perlu ribet lagi membuka jok motor. Semakin memanjakan kamu, Yamaha FreeGo punya bagasi super besar dengan kapasitas hingga 25 liter.

Perjalanan dengan pasangan juga akan semakin aman dan nyaman dengan adanya sistem ABS (Antilock Brake System) yang dimiliki Yamaha FreeGo. Ditambah Yamaha FreeGo menggunakan mesin 125cc Blue Core konsep baru dengan sistem intake baru dan Smart Motor Generator (SMG) sehingga akselerasi dan starter menjadi lebih halus. Selain itu, fitur Electric Power Socket di Yamaha FreeGo juga bakal semakin mempermudah perjalanan honeymoon kamu di Banyuwangi.

Semakin menarik, Yamaha FreeGo juga dilengkapi Stop & Start System (SSS) yang membuat mesin otomatis mati saat berhenti lebih dari 5 detik, kemudian otomatis hidup saat tuas gas diputar. Teknologi ini membuat Yamaha FreeGo lebih hemat konsumsi bahan bakar yang tidak perlu alias irit banget.

Tempat honeymoon di Banyuwangi  berbagai sumber

foto: Yamaha

Sesuai dengan namanya, kamu dan pasangan dapat bebas berpergian dengan rasa aman juga nyaman bersama Yamaha FreeGo. Penasaran dengan motor satu ini? Info selengkapnya bisa kamu cek di sini.


Social media banner
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    33%

  • Ngakak!

    11%

  • Wow!

    11%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    44%

MORE
Wave more