Brilio.net - Berbicara soal wisata, Indonesia menyimpan kekayaan alam yang begitu melimpah. Dari Sabang sampai Marauke, siapa saja bisa menjumpai keindahan yang bak surga. Tak jarang wisatawan asing datang ke Indonesia untuk sekadar ingin mengenal keindahan alam negeri tercinta ini. Bahkan banyak yang mengatakan bahwa wisata Indonesia ada yang sangat mirip dengan wisata yang ada di luar negeri. Jadi kamu nggak perlu jauh-jauh ke luar negerri untuk bisa menikmatinya.

Salah satu favorit para pelancong adalah Raja Ampat. Jika menyebutkan Raja Ampat, maka yang terbesit pertama kali adalah keindahan alam dan spot foto paling kece. Ya, benar saja, Raja Ampat yang merupakan sebuah Kabupaten di Provinsi Papua Barat ini memiliki keindahan yang begitu menakjubkan. Wilayah ini hanya terdiri dari empat pulau saja dengan gugusan pulau kecil yang begitu memesona.

Wilayah ini tak bisa dijangkau begitu saja dengan jalur darat, karena kondisi geografis yang berbentuk kepulauan. Aksesnya mengandalkan trnasportasi laut atau udara untuk mengakses beberapa pulau yang ada di sana.

Taka da habisnya membicarakan keindahan Raja Ampat, potensi alam yang luar biasa indah membuat siapa saja menaruh minat tinggi untuk bisa mengunjunginya. Berbagai macam kegiatan bisa dilakukan para traveller jika mengunjungi kawasan ini. Mulai dari diving, snorkeling dan sebagainya yang memang memiliki daya tarik bak magnet.

Wisata apa saja yang ada di Raja Ampat dan cukup hits saat ini? Berikut lansiran brilio.net dari beberapa sumber, Selasa (6/11).

Loading...

1. Danau Sentani.

40 Tempat wisata Raja Ampat paling hits dan kekinian istimewa

foto: Instagram/exploredolann.id

Wisata ini menjadi salah satu wisata tersohor di Jaya Pura. Danau Sentani memiliki keunikan jika dibandingkan dengan beberapa pulau lainnya. Keunikan dari danau ini adalah, memiliki 22 pulau yang tersebar di sekitar danau.

Danau Sentani ini ini juga, dihuni oleh 30 jenis spesies ikan tawar, bahkan empat diantaranya merupakan spesies endemik. Rasanya para traveller nggak akan pernah kecewa jika mengunjungi danau cantik ini.

Selain itu, ada hal menariknya yang dilakukan di Danau Sentani, yaitu festival adat. Warga setempat setiap bulannya selalu menggelar Festival Danau Sentani. Jika beruntung, kamu bisa menyaksikan langsung aksi tarian khas Papua ini, sungguh indah. Biasanya ini dilakukan untuk melaksanakan upacara adat, penobatan Ondoafi, dan sajian berbagai kuliner khas Papua.

2. Air Terjun Batanta.

40 Tempat wisata Raja Ampat paling hits dan kekinian istimewa

foto: Instagram/@kamar_raja_homestay

Air Terjun Batanta, menjadi salah satu alasan kenapa para traveller harus mengunjungi Raja Ampat. Tahukah kamu, keindahan dari air terjun ini akan membuat siapapun terkesima dengan keindahannya. Jika biasanya kamu mendengar Raja Ampat lebih terkenal dengan keindahan lautnya, namun ada sisi lain keindahan di Raja Ampat.

Kamu bisa memilih Air Terjun Batanta untuk sekedar melepas penat setelah seharian mengunjungi pantai. Jika kamu sudah berfoto di beberapa tempat untuk mengabadikan momenmu, air terjun ini akan memberikan background untuk fotomu yang begitu menakjubkan.

3. Pianemo.

40 Tempat wisata Raja Ampat paling hits dan kekinian istimewa

foto: Instagram/@pesona_indonesia_indah

Pianemo, akan menyuguhkan keindahan alam yang tak kalah menakjubkan. Terdapat sembilan spot foto yang bisa kamu incar untuk membuat orang lain iri dengan hasil fotonya. Dari ketinggian Pianemo para traveller bisa menikmati keindahan Raja Ampat. Keindahandari gugusan batu karang dan birunya laut akan membuat kamu tak tahan untuk tidak memotretnya.

Banyak yang menyebutkan wahwa Pianemo sebagai wayang mini. Gimana? Kamu penasaran? Rencanain ke sini, karena keindahannya nggak main-main lho.

4. Desa Sawinggrai.

40 Tempat wisata Raja Ampat paling hits dan kekinian istimewa

foto: Instagram/@dijhe_

Untuk sampai ke Desa Sawinggrai, kamu bisa berangkat dari Waisai, Ibu Kota Raja Ampat. Waktu yang akan kamu tempuh sekitar 2-4 jam perjalanan. Waktu yang cukup lama, namun akan terbayar ketika kamu sampai tujuan. Di sana kamu bisa melihat dan langsung menyelam bersama ikan-ikan. Laut yang ada Desa Sawinggrai, sangat jernih, kamu bisa melihat langsung ribuan ikan yang ada di dalamnya. Bak melihat ikan di aquarium raksasa. Di sini pula, kamu bisa melihat habitat asli Papua, yaitu burung Cendrawasih

5. Kolam Renang Tirta Mandala.

40 Tempat wisata Raja Ampat paling hits dan kekinian istimewa

foto: Instagram/@iraazyawar

Kolam Renang Tirta Mandala Kabupaten Jayapura merupakan tempat wisata yang nggak kalah kerennya. Para traveller yang sekedar berenang hanya untuk melepas penat sesaat, kolam renang ini bisa memberikan kamu lebih relaks. Untuk harga masuk ke kolam renang ini cukup murah kok, hanya Rp 25.000 saja.

6. Desa Wisata Sauwandarek.

40 Tempat wisata Raja Ampat paling hits dan kekinian istimewa

foto: Twitter/@Rach197331

Keramahan penduduk akan terlihat ketika kamu menginjakkan kaki di desa indah ini. Di Desa Sauwandarek, masyarakatnya dikenal terampil mengayam daun pandan laut. Hasil anyamannya seperti topi dan tas yang cukup ekonomis. Mereka sangat ramah dan senang jika ada yang mengunjungi desanya. Keramahan mereka akan membuat para traveller malas untuk pulang.

Selain itu, kamu bisa menikmati keindahan bawah lautnya, terumbu karang yang yang begitu indah serta bisa bermain langsung dengan anak-anak setempat. Sangat menyenangkan bukan?

7. Pasir Timbul.

40 Tempat wisata Raja Ampat paling hits dan kekinian istimewa

foto: Instagram/@indonesia_traveler

Selain memiliki keindahan bawah laut yang mempesona, Raja Ampat punya pesona lain yang tak kalah menakjubkan, yaitu permukaan lautnya. Terdapat berupa hamparan pasir timbul yang muncul pada waktu-waktu tertentu saja, tepatnya saat laut sedang surut.

Hamparan pasir yang timbul itu menjadi favorit para wisatawan yang dating lho. Mereka tidak akan melewatkan moment saat air surut, berfoto dan bersantai menjadi salah satu pilihan para pelancong jika ke sini. Keindahannya ini menjadikan pasir timbul begitu hits dikalangan para traveller.

8. Pulau Wayag.

40 Tempat wisata Raja Ampat paling hits dan kekinian istimewa

foto: Instagram/@dhanoeadjie

Pulau Wayang saat begitu terkenal, karena mulainya tersebar dibeberapa media masa termasuk media sosial. Orang begitu penasaran dengan tempat ini yang dikatakan sebagai ikonnya Raja Ampat. Pulau Wayang awalnya hanyaah sebuah spot mincing yang kerap dikunjungi para wisatawan yang doyan mancing. Namun semakin ke sini, minat lain muncul, seperti ingin berfoto dan menikmati keindahan alamnya.

Jejeran terumbu karang, yang ada di tengah lautnya, membuat Pulau Wayang begitu indah. Untuk mendapatkan foto bagus, tak begitu sulit di sini, karena setiap sudutnya begitu indah, sehingga kamu dengan mudah mengabadikan momen di mana saja.

9. Batu Pensil.

40 Tempat wisata Raja Ampat paling hits dan kekinian istimewa

foto: Instagram/@astrid.caesaria

Salah satu destinasi wisata yang tak boleh kamu lewati saat berkunjung ke Raja Ampat adalah Teluk Kaui, teluk ini memiliki lokasi spot untuk diving yang menakjubkan. Banyak para traveller yang tergila-gila dengan tempat yang satu ini. Tak hanya itu terdapat salah satu batu unik, yang kerap disebut Bantu Pensil. Batu ini menjulang tinggi di tengah-tengah perairan diantara tebing-tebing karang lain sekitar Teluk Kabui. Disebut sebagai Batu Pensil, karena memang bentukknya seperti pensil. Batu unik ini pula menjadi ikon tersendiri di Raja Ampat.

10. Star Lagoon.

40 Tempat wisata Raja Ampat paling hits dan kekinian istimewa

foto: Instagram/@travelvibes_hann_freek

Disebut Start Lagoon karena laguna ini berbentuk bintang, kawasan ini tepatnya berada di pulau Pianemo. Pemandangannya begitu indah dan tak ada yang ingin melewatkan keindahannya. Kamu bisa menyelam dan berenang di sini. Dijamin, kamu nggak akan kecewa jika melakukannya. Suasananya begitu tenang dan menyejukkan pastinya. Berfoto sendiri atau bersama-sama tidak akan membuat hasilnya jelek, semua orang akan iri melihat hasil jepretan fotomu di sini.

11. Pulau Misool.

40 Tempat wisata Raja Ampat paling hits dan kekinian istimewa

foto: Instagram/@wisataku.id

Misol merupakan salah satu pulau dari empat pulau terbesar di kepulauan Raja Ampat, Papua Barat dan berbatasan langsung dengan Pulau Seram. Keunikan dari Pulau Misool adalah, adanya deretan batu karang dibagian timur dan indahnya pasir putih dengan pemandangan mangrove hijau yang cukup mempesona. Di Pulau Misool ini, kamu bisa melihat anekaya kekayaan alam d titik penyelaman, terdapat ikan hiu, penyu, terumbu karang dan keindahan lainnnya.

Pulau Misool merupakan salah satu wisata alam tercantik di Raja Ampat, sangat saying jika dilewatkan. Jika kamu berkesempatan untuk mengunjungi Raja Ampat, maka masukkan Pulau Misool ke list yang wajib kamu kunjungi

12. Pulau Yenbuba.

40 Tempat wisata Raja Ampat paling hits dan kekinian istimewa

foto: Instagram/@paketdiving.id

Pulau Yenbuba menyimpan keindahan laut yang begitu mempesona. Kamu bisa snorkeling di sini untuk bisa melihat sendiri keindahan bawah airnya. Sebelum nyebur, kamu akan dibawa ketengah-tengah naik perahu, bebitu tiba di lokasi, kamu bisa langsung nyebur dengan peralatan lengkap. Namun ada yang perlu diwasapadai saat kamu snorkeling di sini. Arus lautnya sangat kencang. Jika dilihat dari atas sih nggak jadi masalah, karena tak terlihat riak ombak dari permukaan, terkesan air sangat tenang. Tapi kamu nggak perlu khawatir, ikuti prosedur yang ada, maka semuanya akan aman. Jangan sampai kelewatan untuk snorkeling di sini ya.

13. Air Terjun Arawai.

40 Tempat wisata Raja Ampat paling hits dan kekinian istimewa

foto: Nyero.ID

Berlokasi di Kampung Arawai, Teluk Mayabilit, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat. Air terjun ini terbilang sangat indah. Kamu bisa berenang di sekitar air terjun dan rasakan betapa sejuknya. Ditambah dengan pemandangan yang menakjubkan, setempat ini terasa begitu nyaman.

14. Pulau Friwen.

40 Tempat wisata Raja Ampat paling hits dan kekinian istimewa

foto: Instagram/@pikniknusantara

Merupakan sebuah pantai di Raja Ampat yang begitu indah. Pulau ini persisnya berjarak sekitar 30 menit sampai 1 jam perjalanan dari pulau Waisai, yang umumnya dijadikan tempat singgah para turis. Pantai Friwen memiliki kecantikan alami yang luar biasa. Pasir putih yang terdapat di pantai ini menghiasi pesisir, serta terdapat pepohonan rindang di sana, yang bisa kamu jadikan tempat berteduh yang nayaman.

Kalau kamu ke sini, jangan khawatir terhadap ombaknya, karena ombak di pantai ini sangat tenang bahkan nyaris tidak terasa. Oleh karenanya pantai ini sangat cocok dijadikan tempat bersantai.

15. Kepulauan Ayau.

40 Tempat wisata Raja Ampat paling hits dan kekinian istimewa

foto: Instagram/@famouspapuaofficial

Keindahan alam Kepulauan Ayau tidak kalah dengan sejumlah objek wisata lainnya yang terkenal di Raja Ampat. Banyak yang bilang nih, Kepulauan Ayau cocok dijadikan tempat untuk pra wedding. Nah mungkin kamu yang mau menikah dalam waktu dekat, mungkin bisa memilih Kepulau Ayau sebagai tempat mengabadikan memen cintamu bersama kekasih.

Fasilitas untuk menuju Ke Kepulauan Ayau, terbilang masih cukup suit, hanya bisa menggunakan transpotasi laut saja. Walaupun sulit untuk dijangkau, wisatata satu ini diminati oleh wisatawan.

16. Kampung Saporkren.

40 Tempat wisata Raja Ampat paling hits dan kekinian istimewa

foto: loor.my.id

Saporkren merupakan salah satu kampong di barat Pulau Waigeo, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat. Kampung Saporkren dibangun dengan kawasan konservasi Cagar Alam Waigeo Barat. Keindahan alam di kampung ini pula begitu melimpah dan indah. Pantai yang terdapat di Kampung Saporkren sangat bersih dan tampak begitu terawat. Pasir putih yang membentang sepanjang pantai menambah keindahan dan pesona pantai yang dikelola masyarakat setempat tesebut.

Pantai ini menjadi incaran para wisatawan, dan memang sangat direkomendasikan untuk mengunjunginya. Selain karena bersih dan jernih, pantai ini merupakan tipe pantai yang dalam, sehingga kamu bisa berenang bebas hingga 100 meter dari bibir pantai. Tempat ini juga bisa kamu jadikan sebagai tempat untuk berkumpul bersama keluarga.

17. Cape Kri.

40 Tempat wisata Raja Ampat paling hits dan kekinian istimewa

foto: Instagram/@soulscubadivers

Pulau Kri merupakan salah satu pulau yang sudah cukup terkenal di kalangan para wisatawan atau para traveller sejati. Di pulau ini, kamu bisa menemui berbagai macam penginapan. Pulau ini juga sangat dekat dari Sorong san Waisai. Meskipun banyak penginapan yang bisa kamu temui di sini, keasrian dari pulau ini masih sangat terjaga lho.

Kamu bisa menikmati masa liburan mu di sini dengan tenang. Keindahan yang disuguhi di sini bisa membuat kamu lebih santai dan rileks. Tak begitu bising, angina yang menghembuspun terasa sangat tenang. Kamu juga bisa menikmati berbagai macam makan khas daerah setempat di sini. Mantap deh pokoknya. Bisa jadi paket komplit banget nih.

18. Teluk Mayalibit.

40 Tempat wisata Raja Ampat paling hits dan kekinian istimewa

foto: Instagram/@rahayu8400

Dari Waisai, ibu kota Raja Ampat, Papua Barat, kamu harus menyewa sebuah perahu untuk bisa menelusuri Mayabilit. Dalam satu perahu bisa menampung 10-12 orang, umtuk harganya Rp 6 juta, namun bisa kurang jika kamu mau bernegosiasi.

Saat kamu menelusuri Mayabilit, kamu akan melihat betapa indahannya alam di Raja Ampat ini. Kamu benar-benar bisa menikmati perjalanan yang tenang. Perjalanan akan dimulai dari Pelabuhan Waisai dam memakan waktu kurang lebih empat jam untuk pulang dan pergi.

19. Desa Wisata Arborek.

40 Tempat wisata Raja Ampat paling hits dan kekinian istimewa

foto: Instagram/@darmawisataindonesia

Desa Arborek merupkan desa yang sangat indah di Papua Barat. Desa ini dikatakan pula sebagai desa yang telah mengmbangkan peratiran lokal mengenai konservasi laut bebas bebasis kemasyarakatan, dan pernah menang dalam lomba Desa Provinsi Papua Barat pada tahun 2015, desa Arborek ini mendapatkan reputasi yang luar biasa diantara otoritas lokal dan masyarakat Intenasional. Keren ya.

Wisata pantai yang dikenal di desa ini begitu menawan dengan air yang begitu jernih lho. Luar biasa indahnya. Keramahan warga setempat juga sangat menarik wisatawan untuk berkunjung ke sini.

20. Sawing Rey Raja Ampat.

40 Tempat wisata Raja Ampat paling hits dan kekinian istimewa

foto: Instagram/@dewanirawan

Salah satu yang menyenangkan yang bisa kamu lakukan di sini adalah memberi makan ikan. Tinggal mencelupkan tangan ke pantai dengan adonan terigu, ikan-ikan akan datang nyamperin kamu. Jika kamu lihat, ikan-ikan di sini begitu menggemaskan, dengan beragam membuat kawanan ikan ini begitu menabjubkan.

Kamu juga bisa melihat burung cendrawasih di sini. Untuk bisa melihat burunng kamu harus menanjak ke Bukit Manjai, Wawing Rai, selama 30 menit. Ini akan menjadi pengalaman yanga tak terlupakan.

21. Pantai Waisai Torang Cinta (WTC).

40 Tempat wisata Raja Ampat paling hits dan kekinian istimewa

foto: Instagram/@amtanua

Raja Ampat memiliki banyak pantai yang mempesona yang bisa kamu kunjungi. Salah satu yang menarik adalah Pantai Waisai Torang Cinta, atau lebih dikenal dengan sebutan WTC. Pantai ini berbeda dari pantai pada umumnya, pantai WTC menawarkan sensasi liburan secara elegan dengan berbagai fasilitas mewahnya.

Di pantai WTC terdapat banyak pohon kelapa yang menjulang sangat tinggi. Kamu akan kagum melihat keindahan alam yang ada di sini. Pasalnya alamnya masih begitu asri dan belum banyak diusik oleh tangan-tangan manusia. Pilihan yang tepat jika kamu berlibur ke sini.

22. Teluk Kabui.

40 Tempat wisata Raja Ampat paling hits dan kekinian istimewa

foto: Instagram/@indonesiajuaratrip

Teluk Kabui ini dikatakan keindahannya setara dengan pulau Wayan. Teluk Kabui berada di antara pulau Weigeo dan pulau Gam. Di Teluk Kabui, kamu bisa melihat tumbuhan hijau yang menyegarkan mata, Teluk Kabui memiliki puluhan pulau karang yang tersebar dan begitu cantik. Ukuran pulau karang ini pula beragam. Di teluk Kabui kamu bisa melihat bagaimana indahnya pantai yang dihiasai warna biru serta ribuan ikan-ikan yang jarang kamu temui di perairan manapun. Luar biasa indahnya. Teluk Kabui terbilang masih cukup bersih, kalau kamu mau berenang di sana, kamu akan disuguhi berbagai pemandangan indah bawah lautnya.

23. Waiwo Dive Resort Raja Ampat.

40 Tempat wisata Raja Ampat paling hits dan kekinian istimewa

foto: Instagram/@charlie.khlaklang

Selain tempat wisata yang memukau, ada pula resort yang mecuri perhatian para wisatawan lho. Di sini juga di suguhi nuansa alam yang menakjubkan. Salah satunya ada Waiwo Dive Resort ini, kamu akan mendapat fasilitas liburan yang menarik, yaitu jalur pendakian, ruangan yoga, snorkeling, menyelam dan pijet. Suasananya yan tenang, pasti buat kamu betah berlama-lamaan di sini.

24. Stasiun Pencucian Paria Manta.

40 Tempat wisata Raja Ampat paling hits dan kekinian istimewa

foto: wisata.pesona.travel

Namanya terdengar unik bukan? Sebenarnya nama ini merupakan sebuah istilah dari ikan pari manta yang pesolek. Nah tak hanya manusia saja yang suka besolek, ikan juga sama lho. Jadi ikan-ikan yang ada di sini suka membersihkan diri berjam-jam. Bahkan tak hanya ikan pari saja, melainkan ikan-ikan kecil lainnya juga.

Bayangkan, betapa indahnya jika kamu bisa melihat langsung kegiatan ikan yang terbilang langka ini. Banyak yang bilang, takjub akan kegiatan ikan yang membersihkan diri tersebut.

25. Love pool.

40 Tempat wisata Raja Ampat paling hits dan kekinian istimewa

foto: Instagram/@genpitraveller

Love Pool ini sudah cukup fenomenal lho. Di mana terdapat seolah-olah seperti kolam berbentuk hati. Kola mini juga begitu jernih dan membuat siapapun tak bisa menahan diri untuk tidak berenang di sana. Selain itu, kamu bisa jadikan tempat sebagai salah satu spot foto terbaik. Hasilnya di jamin bakalan bagus banget.

26. Danau Ubur-ubur Lenmakana.

40 Tempat wisata Raja Ampat paling hits dan kekinian istimewa

foto: Instagram/@ayodolan

Sedikit seram bukan jika mendengar kata ubur-ubur? Namun kamu nggak perlu khawtir, ubur-ubur yang ada di danau ini tidak menyengat, sehingga kamu dapat bebas snorkeling di sini bersama ratusan ubur-ubur. Cukup menarik bukan?

Sebelum bisa menikmati keindahan itu, kamu harus bersusha payah dulu ya. Pasalnya kamu harus memanjat batu karang dan melalui beberapa trek yang cukup ektrem. Gimana kamu siap? Kebnayakan wisatawan sih nggak menolak untuk ke sini.

27. Harfat Peak.

40 Tempat wisata Raja Ampat paling hits dan kekinian istimewa

foto: Instagram/@meniksuyani

Jika kamu menikmati pemandangan Pulau Misool dari atas, maka kamu dapat menuju ke Harfat Peak. Perjalanan menuju ke sana, terbilang cukup sulit, namun walaupun demikikan peminat yang mau ke Harfat Peak lumayan banyak.

Namun sekarang ini aksesnya sudah lebih mudah, karena sudah diberikan anak tangga. Jadi wisatawan tinggal menaiki anak tangga saja untuk bisa sampai ke Harfat Peak. Setibanya kamu di atas, kamu akan takjub melihat keindahannya. Keren banget.

28. Misool Eco Resort.

40 Tempat wisata Raja Ampat paling hits dan kekinian istimewa

foto: Instagram/@theluxuryasia

Penginapan yang ada di Misool ini bak Maldives lho. Nggak percaya? Coba deh rencanain ke sana. Penginapan ini terbilang sangat luar biasa, karena keindahannya. Selain memang pelayanannya juga sangat bagus, tempat ini memberikan kesejukan mata yang buat siapa saja betah berlama-lamaan di sini.

Belum lagi setiap kamar menghadap ke laut lepas. Terbayang saat kamu bangun pagi hamparan laut lepas dan sejumlah pemandangan indah lainnya menyambut mu? Sangat indah dan eksotis.

29. Alter Native Stay.

40 Tempat wisata Raja Ampat paling hits dan kekinian istimewa

foto: Instagram/@arttu_savy

Ini merupakan salah satu surga penginapan di raja Ampat. Di sini kamu akan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan, hotel ini menawarkan teras dan area pantai pribadi. Ini benar-benar bak mimpi bisa menginap di hotel dengan pelayanan super baik ini. Kamu pastinya nggka akan menyesal jauh-jauh datang ke sini untuk berlibur.

30. Scuba Republic Bungalow.

40 Tempat wisata Raja Ampat paling hits dan kekinian istimewa

foto: Instagram/@afriyanipagorai

Saat kamu datang ke Raja Ampat, kamu boleh memilih tempat penginapan yang nggak kalah bagusnya ini. Nuansa nyaman dengan fasilitas terbaik akan kamu jumpai di sini. Di sekitar hotel kamu kana melihat pemandangan taman yang begitu indah, menyegarkan dan cukup tenang. Rasa lelah seharian jalan sana-sini, akan terbayarkan ketika kamu datang ke hotel ini.

31. Hamu Eco Raja Ampat.

40 Tempat wisata Raja Ampat paling hits dan kekinian istimewa

foto: Instagram/@hamuecorajaampat

Banyak fasilitas yang bisa kamu nikmati di hotel satu ini, seperti menikmati akomodasi pantai kuno, melipui sarapan, makan siang dan malam. Selain itu kamu juga bisa menikmati launge bersama di area TV, serta berjemur. Pokoknya kamu akan dibuat nyaman berada di Hamu Eko Raja Ampat. Jika suka berfoto, hampir di setiap sudut ruangan bisa kamu jadikan spot foto.

32. Yenkoranu Homestay.

40 Tempat wisata Raja Ampat paling hits dan kekinian istimewa

foto: Instagram/@ddrdiveinstructor

Homestay ini berada di pinggir pantai dan dilengkapi dengan balkon probadi. Yang menarik di sini adalah, ketika menjelang sore hari, kamu akan disuguhi dengan pemandangan pantai yang sangat indah. Hal lain yang bisa membuat liburanmu sempurna adalah, kamu bisa snorkeling dan diving di sini sepuasnya.

33. Pulau Rufas.

40 Tempat wisata Raja Ampat paling hits dan kekinian istimewa

foto: Instagram/@infobandungviral

Pulau Rufas ini merupakan pulau tersembunyi di Raja Ampat. Namun sekarang ini sudah banyak wisatawan yang berkunjung ke paulau ini. Pemohonan bakau yang tubuh di pulau inilah yang menjadi daya tarik tersendiri Pulau Rufas.

Tak hanya itu, satu keajaiban lagi adalah warna air laut di pulau ini tosca cerah serta membaur dengan pasir putih di salah satu sisinya. Pasirnya sangat lembut, ditambah ikan-ikan kecil yang jinak dipinggirnya akan menyerba ketika di beri makan. Cukup mengagumkan pulau yang satu ini.

34. Yapap.

40 Tempat wisata Raja Ampat paling hits dan kekinian istimewa

foto: Instagram/@ilhamarch

Di Pulau Misool ada Yapap yang cukup menarik perhatian. Untuk menuju ke sana, kamu haru menggunakan perahu. Yang namanya mau mendapatkan keindahan yang sebenarnya, kamu harus bersusah payah dan harus sedikit loyal. Pasalnya harga perahu yang ditawarkan untuk menuju Yapap, terbilang cukup mahal.

Memang mahal, namun sebanding dengan apa yang akan kamu dapat di sana. Yapap memiliki air yang sangat jernih, sehingga kamu tak perlu menyelam untuk bisa melihat ikan-ikan yang ada di sana. Kalau kamu snorkeling di sini juga boleh. Kamu nggak perlu terlalu dalam menyelam. karena airnya yang bening membuat jarak pandangmu tetap jernih.

35. Cove Eco Resort.

40 Tempat wisata Raja Ampat paling hits dan kekinian istimewa

foto: Instagram/@lxconcierge

Untuk resort yang satu ini, kamu boleh menganggapnya sebagai rumah sendiri. Jangan malu-malu ya. Konsep yang diusung Cove Eco Resort ini memang membuat tamunya berasa di rumah sendiri. Kenapa demikian? karena Cove Eco Resort memberikan fasilitas yang bisa kami nikmati secara pribadi. Contohnya, kamu bisa bermain di pantai tanpa ada pengunjung yang lain, jadi pulau sendiri. Selain itu kamu juga bisa snorkeling dan diving di sini. Karena konsepnya bak rumah sendiri, jadi suasananya tenang banget, bikin nyaman dan nggak pengen balik rasanya.

36. Tera Ailan Heritage Resort.

40 Tempat wisata Raja Ampat paling hits dan kekinian istimewa

foto: Instagram/@dindawahyur

Yang namanya orang liburan ya harus totalitas bukan? Setiap orang pasti menginginkan sesuatu yang nggak biasa saat liburan, termasuk tempat penginapan nih. Nah di sini kamu bisa dapatkan semuanya, tidur nyenyak plus liburan keren. Setibanya di sini kamu bisa melakukan hal-hal yang menyenangkan terlebih dahulu, seperti memancing. Di Tera Ailan kamu langsung bisa menemukan spot untuk memancing. Kalau soal kamar, dijamin sudah pasti bikin kamu nyaman banget.

37. Kakatua Hostel.

40 Tempat wisata Raja Ampat paling hits dan kekinian istimewa

foto: Instagram/@kakatuahostel

Kalau penginapan yang satu ini Instagramable abis deh pokoknya. Selain tempat beristirahat, kamu bisa dapatkan spot foto kece disetiap sudut resort ini. Bersantai bersama teman dan keluarga juga bisa kamu lakuka di sini. Tempatnya cukup asri dan nyaman banget.

38. Gurara Dive Resort.

40 Tempat wisata Raja Ampat paling hits dan kekinian istimewa

foto: Instagram/@gemuaya

Kalau Raja Ampat nggak afdol rasanya kalau nggak dekat-dekat dengan pantai. Hampir semua resort di sini pasti berpapasan dengan pantai. Sungguh nyaman. Tak kalah nyaman dan eksotisnya resort satu ini. Tempat penginapan ini memang tampak sederhana, tapi kamu di sini puas berforo atau diving. Jangan lewatin deh kalau ke Raja Ampat pastikan untuk nginap di sini.

39. Pandawa Dive Resort.

40 Tempat wisata Raja Ampat paling hits dan kekinian istimewa

foto: Instagram/@bebyayoe

Kalau penginapan yang satu ini, cukup natural selain berdekatan dengan alam bebas, bahan dasar bangunannya adalah kayu. Berada di pesisir laut Kepulauan Waigeo, resort ini memang cocok untuk kamu yang berlibur mencari ketanangan. Resort ini hanya berjarak 10 menit dari demaga Waisaim, jadi kalau kamu ingin berjala di sekitaran pulau tersebut tidak terlalu jauh.

40. Cemara Resort and Homestay.

40 Tempat wisata Raja Ampat paling hits dan kekinian istimewa

foto: cemarahomestay-rajaampat.blogspot.com

Resort ini bangunannya di dominasi kayu. Kawasan resort ini cukup nyaman karena dikelilingi pepohonan yang membuat kamu pasti nggak ingin beranjak. Kawasannya bak desa yang memang terkesan sejuk banget. Penginapan ini juga menawarkan destinasi menarik di sekitar penginapan. Pengalaman ini akan terasa seru kalau kamu berwisata bersama teman dan keluargamu.