Brilio.net - Sejak lima tahun terakhir, Marischka Prudence yang saat ini dikenal sebagai travel blogger, banyak menghabiskan waktu mengeksplore pariwisata Tanah Air. Ia bahkan sudah mengunjungi daerah-daerah yang ada Indonesia yang belum banyak orang yang berkunjung ke sana.

Saat ditemui dalam acara Zurich Travel Insurance, dari banyaknya daerah yang Marischka datangi, salah satu yang paling membuatnya terpikat adalah Misool. Salah satu pulau di Raja Ampat yang berada di Papua Barat. Ia mengatakan pulau tersebut memiliki pemandangan paling bagus.

Prudence © 2017 brilio.net

"Misool punya beragam karang. Aku sempat keliling pulau baik kapal dan itu luas banget," ujarnya saat ditemui media di Jakarta Convention Center, Jumat (24/3).

Saat ini tren wisata domestik tidak kalah meningkatnya. Banyak tempat-tempat yang menjadi tujuan wisatawan. Namun bagi yang ingin berlibur ke Misool, Pru, sapaan akrabnya, memberikan tips lebih baik ajak banyak orang karena menyewa kapalnya sangat mahal.

Loading...

"Indonesia banyak wilayah yang harus naik lapal. Kayak ke Misool aku menghabiskan budget Rp 10 juta, tapi minimal 15 orang. Untuk yang backpacker bisa press budget," jelasnya

Ia menjelaskan waktu ideal untuk berlibur ke Indonesia khususnya ke wilayah Timur adalah empat hari tiga malam. "Kalau ke Indonesia Timur dengan perjalanan yang panjang sebaiknya lima hari empat malam. Tapi kadang-kadang orang bermasalah di cuti. Jadi empat hari tiga malam juga cukup," pungkasnya.