Brilio.net - Lebaran dijadikan momen untuk bersilaturahmi bersama keluarga di kampung halaman. Namun sebagian masyarakat Jakarta juga ada yang tidak bisa merasakan mudik karena memang asli warga Jakarta. Beberapa di antaranya memilih tinggal di Jakarta hingga tidak mudik karena beragam alasan.

Apakah kamu tidak bisa mudik dan merayakan Lebaran di Jakarta? Tak perlu khawatir, Jakarta bakalan sepi tapi justru momen tersebut jadi unik. Kamu juga bisa ajak keluarga untuk berlibur meskipun hanya di Jakarta loh. Salah satu yang brilio.net rekomendasikan adalah mengunjungi Dunia Fantasi (Dufan).

Bertepatan dengan hari libur Lebaran, Dufan menghadirkan area baru di tahun 2019. Berada di tanah seluas 3 hektare, Dunia Fantasi Ancol menghadirkan sebuah inovasi besar, yaitu kawasan baru bernama Dunia Kartun. Kawasan ini di desain unik dan menarik yang tidak hanya menambah pengalaman baru, tetapi juga bisa menambah koleksi foto untuk media sosial.

"Persiapan untuk Lebaran ini sudah 95 persen tinggal finishing. Kita siap buka kawasan baru Dunia Kartun pada 5 Juni 2019 mendatang," kata Vice President Dunia Fantasi Ancol Eddy Prastiyo, saat ditemui media di Jakarta.

Kawasan ini juga akan penuh warna dan memiliki dekorasi yang akan sangat menyenangkan bagi anak-anak. Namun ternyata Dunia Kartun memiliki wahana yang dapat dinikmati oleh semua usia, bahkan salah satunya merupakan wahana ekstrem pertama yang ada di Asia.

"Ada 9 wahana baru di Dunia Kartun dan tujuh di antaranya siap menguji adrenalin pada libur Lebaran nanti," tambahnya.

Berikut deretan wahana seru di DUfan yang bisa kamu nikmati untuk habiskan libur Lebaran yang brilio.net himpun pada Rabu (29/5).


1. Baling-Baling

Dufan © 2019 brilio.net

Pertama di Asia, wahana ini diperuntukkan bagi remaja. Pasalnya akan ada tantangan seru sebuah wahana dengan ketinggian 30 meter yang akan memacu adrenalin. Wahana ini akan berayun dan memutar hingga 360 derajat. Dengan kapasitas permainan 30 orang, Baling-Baling memiliki dua poros dimana satu poros akan memutar 6 Baling-Baling dan satu porosnya lagi di tiap Baling-Baling akan berputar juga. Wahana ini memang diperuntukan buat si penyuka dan penantang adrenalin.

2. Paralayang

Dufan © 2019 brilio.net

Wahana ini memberikan sensasi seperti terbang dan lebih diperuntukkan ke anak-anak dan dapat diduduki untuk 2 orang. Sudah dilengkapi juga dengan pengaman, jadi para orangtua tidak perlu khawatir karena dapat menemani anaknya bermain wahana.

3. Turbo Drop

Dufan © 2019 brilio.net

Kalau wahana ini sebenarnya mirip dengan Wahana Histeria, namun lebih rendah dan bisa dinikmati oleh semua umur termasuk anak-anak. Permainan dengan kapasitas 8 orang ini membuat pengunjung seolah-olah dihembuskan dengan kecepatan tinggi hingga 8 meter. Sensasi yang didapatkan akan sangat menyenangkan tetapi tetap aman untuk semua umur.

4. Karavel

Dufan © 2019 brilio.net

Karavel erupakan wahana untuk anak–anak dengan sensasi melayang seperti gelombang di udara dengan pergerakan 360 derajat. Permainan ini memiliki kapasitas 24 orang.

5. Kolibri

Dufan © 2019 brilio.net

Seperti namanya, wahana ini akan membawa anak-anak dan keluarga terbang dengan burung Kolibri. Permainan ini dikombinasikan dengan visual Dunia Kartun yang dikemudikan penumpang sendiri dengan ride berputar 360 derajat dan gerakan naik-turun secara perlahan. Wahana ini memiliki kapasitas 28 orang.

6. Zig-Zag

Dufan © 2019 brilio.net

Zig zag merupakan wahana untuk keluarga yang terdiri dari beberapa mobil yang bertenaga listrik. Wahana ini dimainkan dengan mengarahkan mobil untuk menghindari mobil lainnya. Kapasitas: 20 car/40 orang. Kapasitas per jam sebanyak 685 orang.

7. New Ontang-Anting

Dufan © 2019 brilio.net

Wave swinger (ontang–anting) termasuk wahana yang populer dikawasan Dufan yang diperuntukan bagi anak–anak dan remaja. Wahana ontang–anting bergerak 360 derajat sesuai arah jarum jam yang membuat pengunjung serasa melayang di udara. Memiliki kapasitas sebanyak 56 kursi, wahana ini sanggup menghibur 1.400 orang per jamnya. Serunya beramai-ramai dengan teriakan yang membahana.

Pada libur lebaran kali ini juga, Dufan akan menampilkan sebuah pertunjukkan internasional panggung pertama di Indonesia yaitu SpongeBob Squarepants Musical Extravaganza. SpongeBob bersama Patrick dan Squidward akan mengajak penonton ikut bernyanyi dan menari dua kali sehari pada pukul 13.00 dan 15.00 di panggung indoor Dufan. Jangan lewatkan aksi mereka karena pertunjukkan ini hanya dapat disaksikan hingga 16 Juni 2019. Namun jangan bersedih karena mulai tanggal 17 Juni akan ada pertunjukkan spesial Oggy & The Cockroaches.

Lebih asyiknya lagi, menikmati Dufan dengan kawasan baru Dunia Kartun dan 7 wahana barunya serta menonton aksi SpongeBob, pengunjung dapat membeli tiket seharga yang sama dengan lebaran tahun lalu yaitu Rp 325 ribu. Bahkan pengunjung secara otomatis mendapatkan Annual Pass Dufan untuk setahun ke depan.

Khusus pekan libur lebaran Dunia Fantasi Ancol juga buka lebih lama. Mulai 30 Mei–16 Juni Dufan buka dari jam 10.00 hingga jam 20.00 WIB. Ayo habiskan waktu liburan bersama keluarga dan sahabat hanya di Dunia Fantasi Ancol, dunia keajaiban dan kegembiraan keluarga.