Brilio.net - Siapa sih yang nggak tahu Kota Padang? Ibukota Sumatera Barat ini dikenal sebagai salah satu daerah yang memiliki panorama indah. Tak heran jika kota ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia. Maklum, Sumatera Barat dikenal sebagai daerah yang memiliki kondisi geografi dengan dikelilingi perbukitan dan dibatasi lautan. Sebagian besar perbukitan di Padang tertutup hutan lindung.

Sementara di laut sekitar Kota Padang, terdapat gugus pulau kecil dengan panorama mengagumkan. Karena itulah, Padang mempunyai banyak tempat wisata alam yang menawarkan keindahan. Sebagai rekomendasi, berikut ini lima tempat wisata alam di Padang yang bisa kamu kunjungi. Simak ulasannya.

1. Air Terjun Lubuak Hitam

Padang Wisata © 2019 brilio.net (qupas.id)

Terletak di Desa Koto Lubuk Hitam Cindakir, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Air Terjun Lubuak Hitam menjadi destinasi favorit bagi wisatawan lokal. Pasalnya, air terjun ini memiliki daya tarik berupa tiga tingkatan aliran air dengan ketinggian berbeda. Aliran tersebut jatuh dari tebing yang langsung menghadap ke Samudra Hindia.

Ketinggian air terjun mencapai 15 meter dengan jarak berbeda antara grojogan pertama sampai ketiga. Saat air terjun tersebut terkena sinar matahari, butirannya membias, lalu membentuk warna pelangi.

Untuk menuju lokasi air terjun, kamu harus melintasi trek perbukitan selama kurang lebih 30 menit. Namun, tak perlu khawatir, jalur tersebut aman dilewati. Selain itu, sepanjang perjalanan, kamu akan disuguhi pemandangan indah.

2. Danau Singkarak

Padang Wisata © 2019 brilio.net (cepatdishare.blogspot.com)

Bagi kamu yang menyukai nuansa perairan, Danau Singkarak bisa menjadi pilihan destinasi saat traveling ke Padang. Luas danau ini mencapai 11.200 hektare, termasuk danau terluas kedua di Sumatera. Sementara panjang danau sekitar 20 kilometer dengan lebar kurang lebih 6,5 kilometer.

Danau Singkarak dikelilingi perbukitan dan pulau-pulau kecil yang berada di tengah perairan. Kamu bisa melakukan beberapa aktivitas wisata di tempat ini, seperti memancing, mengelilingi danau dengan perahu, atau berenang di tepian. Selain itu, di sekitar danau terdapat warung-warung yang menyediakan aneka kuliner khas Padang.

3. Pulau Cubadak

Padang Wisata © 2019 brilio.net (tempatwisataseru.com)

Paradiso village dan the paradise of south merupakan dua julukan untuk Pulau Cubadak. Keindahan panorama bawah laut di pulau inilah yang membawanya pada predikat tersebut. Selain itu, Pulau Cubadak dikenal sebagai pulau tenang dengan perairan bersih dan jernih. Hutan-hutan di Pulau Cubadak juga masih hijau dan asri. Bahkan, sebagian kawasan hutan dihuni oleh satwa liar, seperti babi, monyet, dan rusa.

4. Danau Kembar

Padang Wisata © 2019 brilio.net (kamerabudaya.com)

Berlokasi di ketinggian, Danau Kembar memiliki dua bagian, yaitu danau atas dan bawah. Luas keduanya sama, tetapi terletak di tempat berbeda. Dari perairan ini, Anda bisa menyaksikan panorama pegunungan dan perkebunan sayur. Tidak ketinggalan, hamparan kebun teh, hutan, dan jurang juga menjadi pemandangan yang tidak boleh Anda lewatkan.

5. Air Terjun Lubuak Tampuruang

Padang Wisata © 2019 brilio.net (ayookjalanjalan.blogspot.com)

Air Terjun Lubuak Tampuruang memiliki kolam berbentuk batok kelapa. Kolam didominasi hijau lumut dengan kedalaman 2—3 meter. Selain itu, di sekitar air terjun terdapat perkebunan rambutan, durian, serta panorama hutan yang hijau dan asri. Daya tarik itulah yang menjadikan Air Terjun Lubuak Tampurung layak menjadi destinasi wisata alam terfavorit di Kota Padang.

Demikian ulasan seputar tempat wisata alam di Padang yang bisa menjadi referensi destinasi liburan. Untuk menuju Padang, kamu dapat menggunakan pesawat. Agar lebih mudah memesan tiket pesawat ke Padang, lakukan pemesanan mulai sekarang melalui Airy.

Situs ini memastikan setiap transaksi kamu terjamin keamanannya dan bebas penipuan. Jika ada kendala dalam perjalanan, kamu bisa mengajukan refund dan reschedule secara mudah. Jadi, tunggu apa lagi? Dapatkan tiket murah sebelum liburan tiba.