Brilio.net - Ketika mendengar kata abadi, maka yang ada di benak kita adalah semua yang tak akan bisa mati. Hal itu juga berlaku ketika kamu menemukan sumber api abadi, api itu bahkan nggak bisa padam ketika terkena air hujan sekalipun. Keren? Jelas, itulah salah satu kuasa Tuhan.

Di Indonesia banyak ditemukan sumber api abadi, yang juga cocok banget dijadikan tempat wisata ketika butuh lepas dari kepenatan. Di mana saja itu? Berikut 6 wisata api abadi yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (19/1).

1. Api Abadi Mrapen.

Wisata api abadi © 2017 Istimewa foto: DAFTAR.CO

Api abadi yang terletak di kabupatenngrobogan, Jawa Tengah ini ditemukan pada abad 15. Api abadi disini juga pernah menjadi sumber api obor Pekan Olahraga Nasional (PON) X pada tahun 1981.

2. Api Tak Kunjung Padam, Madura.

Wisata api abadi © 2017 Istimewa foto: Wisata Indonesia

Terletak di Pamekasan, Madura, api abadi ini konon tercipta dari tongkat sakti seorang bernama Ki Moko. Api ini akan otomatis menyala kembali ketika hujan yang mematikan apinya reda.

3. Api Abadi Kayangan Api.

Wisata api abadi © 2017 Istimewa foto: Ngadem.com

Api Abadi Kayangan Api terdapat di Bojonegoro, Jawa Timur lebih tepatnya di Desa Sendangharjo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Tempat wisata ini begitu indah ketika malam hari.


4. Api Abadi Bekucuk.

Wisata api abadi © 2017 Istimewa foto: Yukpiknik.com

Api abadi ini terdapat di Dusun Bekucuk, Tempuran, Mojokerto, Jawa Timur. Mulai ramai dikunjungi wisatawan sejak ditemukan pada tahun 1993 lalu. Letaknya juga nggak begitu jauh dari pusat kota Mojokerto, yaitu hanya berjarak 3 kilometer.


5. Api abadi Tanjung Api.

Wisata api abadi © 2017 Istimewa foto: YouTube.com

Yang unik dari tempat ini adalah terletak di pinggir pantai. Tanjung api terletak di Teluk Tomini, Ampana, Sulawesi Tengah. Kamu bisa mengeduk pasir dan di kedalaman tertentu akan keluar gas yang bila di sulut api akan menyala.


6. Api abadi Kawah Ijen.

Wisata api abadi © 2017 Istimewa foto: Merdeka.com

Tempat ini begitu indah hingga ramai dikunjungi wisatawan. Terletak di Kawah Ijen, Banyuwangi, Jawa Timur, api di sini berwarna biru seperti keluar dari kompor gas.