Brilio.net - Yogyakarta memang dikenal dengan wisatanya yang lengkap. Selain itu kota yang akrab disapa dengan Jogja ini juga menawarkan spot atau tempat-tempat tersembunyi yang akan cocok saat digunakan untuk foto prewedding.

Berikut ini brilio.net rangkumin ke kamu 10 spot terbaik di Yogyakarta untuk dijadikan foto prewedding, seperti dilansir dari Orangeart, Senin (25/4):

Yang jomblo sabar ya. Kalau nggak kuat mendingan nggak usah lihat deh. Ups!

1. Pantai Goa Cemara

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

fotowedding jogja © 2016 brilio.net

Pantai ini terletak di Patehan, Gadingsari, Sanden, Bantul, Yogyakarta. Pantai Goa Cemara berjarak sekitar 20 km ke arah barat dari Pantai Parangtritis. Seperti kebanyakan pantai di Bantul lainnya, Goa Cemara memiliki pasir hitam keabuan. Namun rindangnya pohon cemara di pantai ini dijamin bikin indah foto prewedding kamu.

2. Greenhost Boutique Hotel

fotowedding jogja © 2016 brilio.net

Greenhost Boutique Hotel merupakan sebuah hotel yang cukup terkenal dan terletak di Jl Prawirotaman 2 No 629, Brontokusuman, Mergangsan, Yogyakarta. Dengan banyaknya tumbuhan di hotel ini membuat foto prewedding nampak sejuk dan indah. Jadi kamu tak perlu khawatir untuk mencobanya, karena letaknya dekat dengan pusat kota.  

3. Gumuk Pasir

fotowedding jogja © 2016 brilio.net

Gumuk pasir merupakan bentangan lahan luas yang dipenuhi pasir pantai. Terletak di jalan Pantai Parangkusumo, Parangtritis, Kecamatan Kretek, Bantul, Yogyakarta. Konon Gumuk Pasir ini merupakan fenomena alam yang langka dan satu-satunya yang ada di Asia Tenggara. Gumuk pasir ini berupa bukit-bukit atau gundukan pasir seperti padang gurun yang terdapat di Timur Tengah. Tak perlu mahal, kamu cukup cari spot yang paling menarik di tempat ini.

4. Hutan Pinus

fotowedding jogja © 2016 brilio.net

Terletak di Jl Hutan Pinus Nganjir, Mangunan, Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Hutan Pinus Imogiri ini menjadi pilihan banyak orang karena memang menawarkan suasana kedamaian dan ketenangan di tengah-tengah ribuan pohon pinus yang menjulang tinggi. Cukup hanya dengan membayar biaya parkir kendaraan saja, kamu bisa memilih spot terbaik untuk foto prewedding kamu.

5. Jembatan Pundong

fotowedding jogja © 2016 brilio.net

Sesuai namanya, jembatan ini terletak di Panjangrejo, Pundong, Bantul, Yogyakarta. Jembatan ini sejatinya merupakan jembatan pertolongan saat jembatan utama diterjang banjir lahar Gunung Merapi, kini jembatan tersebut sering dijadikan spot foto, termasuk foto prewedding karena diapit tumbuhan-tumbuhan hijau di setiap ujungnya. Sehingga menawarkan background yang sangat menarik.

WAJIB KAMU BACA: Kamu bergaji Rp 3 juta? Cara ini bisa bikin kamu menikah 3 tahun lagi

6. Landasan Pacu Aeromodeling Pantai Depok

fotowedding jogja © 2016 brilio.net

Sebenarnya ini bukan spot istimewa, untuk momen berharga seperti pernikahan, akan tetapi sebuah jalan lurus berujung sepanjang 400 meter lengkap dengan marka jalannya ini berada di tempat yang pas. Landasan ini terletak di tepi pantai, sehingga pohon cemara udang dan belukar khas pantai menghias kanan kiri jalan lurus ini.

7. Stadion Maguwoharjo

fotowedding jogja © 2016 brilio.net

Stadion Maguwoharjo merupakan stadion sepak bola di Kabupaten Sleman, Yogyakarta, yang juga merupakan markas klub sepak bola PSS Sleman. Usai mengalami pembenahan pada tahun 2007 akibat dari gempa bumi tahun 2006, stadion ini kian apik dan tak kalah keren untuk dijadikan spot foto prewedding, apalagi buat kamu pasangan yang suka sepak bola, tempat ini bisa jadi pilihan yang tepat.

8. Kebun Buah Mangunan

fotowedding jogja © 2016 brilio.net

Di tempat ini udaranya sangat sejuk dan pemandangannya luar biasa karena berada di ketinggian. Kebun buah ini terletak di Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Lokasi ini berjarak sekitar 15 km dari ibukota Kabupaten Bantul dan 35 km dari pusat Kota Yogyakarta. Untuk mencapai lokasi ini, perlu perjuangan yang cukup tinggi karena medannya yang terjal dan curam. Namun saat sampai di atas, foto yang dihasilkan sesuai dengan usahanya.

9. Pantai Siung

fotowedding jogja © 2016 brilio.net

Pantai siung ini terletak di Kecamatan Tepus, berjarak 100 km dari kota Yogyakarta menawarkan tempat pemanjatan yang menantang dan pesona pemandangan laut yang menarik. Pasirnya yang berwarna putih membuatnya sangat indah dan menarik untuk dijadikan lokasi foto prewedding.

10. Sindu Kusuma Edupark

fotowedding jogja © 2016 brilio.net

Terletak di Jalan Jambon, Sinduadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta. Taman ini memiliki satu wahana yang sangat indah yaitu Cakra Manggilingan, wahana ini akan semakin indah saat sore atau malam hari karena memancarkan lampu yang indah. Jika dijadikan background foto prewedding tentu tak akan mengecewakan.

11. Taman Sari

fotowedding jogja © 2016 brilio.net

Taman Sari merupakan situs bekas taman atau kebun istana Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat yang terletak di pusat kota Yogyakarta. Karena bangunannya yang masih asli dan kuno, membuatnya jadi tempat yang menarik untuk foto prewedding dengan kesan yang kuno dan eksotis.

(brl/gib)