1. BRILIO.NET
  2. »
  3. News
Aprilia Nurohmah 23 November 2015 14:32

Mau prewedding? Ini pertimbangan pilih indoor atau outdoor

Banyak calon pengantin yang rela merogoh kocek dalam-dalam guna mendapatkan hasil foto prewedding yang terbaik.

Brilio.net - Foto prewedding saat ini seakan menjadi sebuah kebutuhan pokok bagi setiap pasangan yang akan melangsungkan pernikahan. Tak heran banyak calon pengantin yang rela merogoh kocek dalam-dalam guna mendapatkan hasil foto prewedding yang terbaik.

Berbagai tema pun siap mereka jalankan, mulai dari konsep dalam ruangan atau indoor dan konsep di luar ruang atau outdoor. Namun sebelum kamu menentukan mau indoor atau outdoor sebaiknya pertimbangkan beberapa hal yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Senin (23/11).

1. Tema outdoor

foto : http://www.axioo.com
Jika kamu dan pasangan sama-sama menyukai konsep alam, tentu saja tema outdoor ini cocok buat tema prewed kamu. Lokasi outdoor pun banyak pilihannya, bisa di pantai, taman, gunung, maupun di jalanan. Seperti yang diceritakan oleh Arifin, seorang fotografer freelance yang juga sudah sering menangani untuk pemotretan prewedding. Menurutnya banyak klien yang memilih tempat foto karena keunikannya. "Keunikan tempat adalah hal yang biasanya dicari para calon pengantin," tutur pemuda 24 tahun ini.

Namun menurut Arifin lagi, keunikan tempat saja belum cukup. Dalam melakukan foto prewedding outdoor, baik fotografer maupun si calon pengantin harus menghadapi kendala cuaca. Karena cuaca sangat berpengaruh pada kesuksesan sesi pemotretan. "Pencahayaan di luar ruangan itu memang bagus, kamu bisa lebih bereksplorasi dengan alam. Tapi satu kendalanya, jika cuaca tiba-tiba hujan ya berantakan semua," Tambahnya.

Konsep foto prewedding di outdoor juga memungkinkan fotografer dan si pasangan sendiri menemukan gaya-gaya baru yang tidak terduga. Sehingga akan mendapatkan pilihan foto yang lebih banyak. "Asyik, karena saat pemotretan kami menemukan banyak spot yang cantik dan kami jadi lebih bisa berekspresi lebih banyak gaya lagi," jelas Dewi (22) yang memilih konsep outdoor saat foto preweddingnya beberapa waktu yang lalu.

BRILIO VIDEO

Laila Sari, Jadi Tulang Punggung Keluarga Hingga Napas Terakhirnya
Beberapa hari sebelum meninggal, Laila Sari mengungkapkan alasan mengapa ia masih bekerja hingga usia senjanya. Simak selengkapnya di Brilio.net!

2. Tema indoor

foto: http://www.weliophotography.com
Tema indoor memang akan lebih "aman" dibanding tema outdoor. Aman dalam artian mau cuaca seperti apapun kamu masih bisa melakukan sesi pemotretan. Namun, ternyata tema indoor pun memiliki banyak tantangan tersendiri lho. "Kalau tema indoor memang nggak terkendala cuaca, namun temanya harus benar-benar sudah matang," terang Arifin.

Yup, tema indoor ini sangat terbatas ruang yang digunakan, jadi baik fotografer maupun si calon pengantin hanya bisa memaksimalkan sudut-sudut dalam satu ruangan itu saja. "Pinter-pinter bermain properti sama cari banyak ekspresi aja sih, biar nggak kelihatan monoton," jelas cowok asli Yogyakarta ini. Selain itu pemotretan indoor juga lebih hemat waktu karena nggak harus menjangkau tempat-tempat yang biasanya jauh-jauh.

Hal senada juga diungkapkan oleh Putri (23) yang memilih melakukan foto prewedding indoor daripada outdoor. "Aku dan suami memilih indoor soalnya kami sama-sama sibuk, dan nggak mau ribet juga sih," terangnya saat ditemui brilio.net.

Nah, guys jadi mau konsep indoor atau outdoor semuanya punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Sebaiknya sesuaikan dengan selera dan budget kamu ya.

(brl/pep)

YOU MAY ALSO LIKE

4 Seleb Ini Dilabrak Gegara Rebut Suami Orang
Baru-baru ini ramai berita tentang artis yang dilabrak karena persoalan hubungan asmara. Simak selengkapnya di video Brilio.net berikut.
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

Mau prewedding? Ini pertimbangan pilih indoor atau outdoor.
Banyak calon pengantin yang rela merogoh kocek dalam-dalam guna mendapatkan hasil foto prewedding yang terbaik.
https://www.brilio.net/news/mau-prewedding-ini-pertimbangan-pilih-indoor-atau-outdoor-151123u.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories


Jangan cuma disimpen sendiri,
Posting karyamu dan menangin uang tunai
di platform baru, Brilio Creator!

Ikutan Di Sini
TOP

Would you like to switch to the English Version?