Brilio.net - Kesuksesan K-Drama Goblin ternyata masih berlanjut. Selain mendapat rating yang tinggi, iklan placement di mana-mana. Ternyata drama Korea yang dibintangi oleh Gong Yoo, Lee Dong-wook dan Kim Go-eun tersebut juga bisa meramaikan pariwisata di Korea Selatan lho. Hal ini terbukti dari pemberitaan media akhir-akhir ini tentang salah satu lokasi syuting Goblin yang kini padat pengunjung untuk sekedar menirukan adegan dalam drama tersebut.

Salah satu faktor yang membuat drama ini sukses memang selain akting yang apik, pemilihan lokasi dan didukung oleh sinematografi pengambilan gambar yang jenius membuat drama tersebut indah dipandang dan membuat orang ingin ikut masuk ke dalamnya.

Nah kali ini brilio.net udah merangkum dari berbagai sumber nih, ada 10 lokasi syuting drama Goblin yang wajib kamu tahu, siapa tahu kamu ada rencana untuk traveling ke Korea? Ini bisa jadi referensimu, Sobat Brilio!

1. Buckwheat Fields, Borinara-Gochang.

lokasi goblin © 2017 brilio.net

Lokasi yang sering jadi 'tempat' merenung Kim Shin alias sang Goblin ini menjadi salah satu lokasi yang wajib kamu datangi.

lokasi goblin © 2017 brilio.net

Karena taman ini adalah taman bunga musiman, disarankan kamu datang kesini pada saat musim gugur-musim dingin jika pengen mendapat feel Goblin lebih kerasa. Karena kalau lagi musim panas, taman ini bakal dipenuhi bunga matahari.

2. Breakwaters, Pantai Jumunjin, Gangneung.

lokasi goblin © 2017 brilio.net

Tempat di mana Goblin dan 'istri' bertemu untuk kedua kalinya, di mana Ji Euntak meniup lilin kue ulang tahunnya. Lokasi inilah yang kini lagi ramai. Bahkan sampai ada persewaan syal merah, bunga buckwheat dan juga payung Gong Yoo lho. Wah.

Jadi pengen kayak Om ini kan?

lokasi goblin © 2017 brilio.net


3. Mirinae Holy Site, Anseong-si, Gyonggi-do.

lokasi goblin © 2017 brilio.net

Ini adalah lokasi di mana Eun-tak berdoa dan tidak sengaja memanggil Goblin setelah ia meniup lilin persembahan.

4. Petit-Champlain, Quebec, Kanada.

lokasi goblin © 2017 brilio.net

Selain di Korea, lokasi syuting drama ini memang mengambil di luar negeri, yaitu Kanada. Petit-Champlain ini adalah lokasi di mana Eun-tak baru saja teleportasi bersama Goblin ke Kanada.

5. Pak Du Bastion-De-La-Reine, Quebec, Kanada.

lokasi goblin © 2017 brilio.net

Taman yang indah yang juga ada di Quebec, Kanada.

6. Eksterior rumah Goblin di Unheyong-gung Yanggwan, Deoksung Women's University, Anguk.

lokasi goblin © 2017 brilio.net

Yup eksterior rumah Goblin ini ternyata adalah bagian dari Deoksung Women's University. Kalau kamu merasa familiar dengan lokasi ini, tempat ini pernah dipakai dalam drama Princess Hours.

7. BBQ Olive Chicken Cafe, Daecheong.

lokasi goblin © 2017 brilio.net

Tempat kerja paruh waktu Ji Eun-tak ini memang sering muncul di drama ini, bahkan diperlihatkan namanya karena memang ini adalah lokasi syuting bersponsor Goblin.

8. Hanmi Bookstore, Incheon.

lokasi goblin © 2017 brilio.net

Lokasi ini sering muncul, terutama pada saat wanita berbaju merah mendatangi Goblin pada saat episode 8.

9. Yongpyong Ski Resort.

lokasi goblin © 2017 brilio.net

Masih ingat lokasi di mana Ji Eun-tak melarikan diri dan bersembunyi dari Goblin dan bekerja di resort Ski. Nah ini adalah lokasinya.

10. Chocolatier Zino, Paju.

lokasi goblin © 2017 brilio.net

Yup, restoran steak yang katanya ada di Quebec Kanada ini, ternyata diambil di Paju Korea Selatan lho. Keren kan?

Wah setelah tahu lokasinya nih, pasti jadi pengen banget kan segera bisa kesana, Sobat Brilio?