Brilio.net - Sebuah K-Drama emang layak dinantikan dan ditonton kalau drama tersebut memenuhi beberapa kriteria kalangan pemirsanya. Nah, begitupun dengan drama terbaru dari tvN, Guardian: The Lonely and Great God atau lebih dikenal dengan judul Goblin ini juga layak untuk dinantikan dan diikuti jalan ceritanya. Bahkan walaupun tayang baru dua episode sejak 2 Desember lalu, drama ini sudah bersaing dengan drama yang dibintangi Hallyu Star Lee Min-ho dan Jun Ji-hyun, Legend of The Blue Sea.

Wah, memangnya sekeren apa sih ini drama? Yuk, simak di bawah ini ulasan brilio.net, Selasa (6/12), tentang alasan kamu kudu nonton drama ini, Sobat Brilio!

1. Cerita ditulis oleh tangan dingin penulis naskah drama DOTS, The Heirs, Secret Garden.

god!yoo goblin © 2016 brilio.net

foto: asianwiki

Loading...

Ada alasan kenapa drama ini bisa menarik perhatianmu hanya dengan satu episode aja. Yup, drama ini ditulis oleh tangan dingin Kim Eun-sook, si penulis naskah drama sukses Secret Garden (2010), The Heirs (2013), dan drama megahits, Descendants of The Sun atau DoTS (2016).

Buat yang nggak familiar dengan bagaimana trademark drama bikinan Kim Eun-sook adalah adanya unsur komedi yang unik. Sebagian besar dramanya memang sukses dengan rating tinggi karena faktor x tersebut. Selain itu, drama ini juga merupakan kerjasama keduanya dengan sutradara Lee Eun-book, yang juga menjadi sutradara DoTS.

2. Dihiasi oleh bintang papan atas.

god!yoo goblin © 2016 brilio.net

foto: soompi

Pasti dong, kesuksesan sebuah drama juga ditentukan oleh siapa aktor atau aktrisnya. Dihiasi dengan aktor papan atas sekelas Gong Yoo (Train to Busan), Lee Dong-wook (Hotel King) dan aktris Kim Go-eun yang baru saja memenangi Aktris Pendatang Baru Terbaik di Baeksang Arts Awards.

3. Kisahnya yang unik.

god!yoo goblin © 2016 brilio.net

foto: dramafever

Drama bergenre Romance-Fantasy ini menyajikan kisah yang nggak biasa. Sesuai dengan judulnya, Goblin, mengisahkan tentang seorang pria yang "dihukum" dengan memiliki hidup yang abadi.

Goblin (Gong Yoo) memiliki satu cara untuk menghentikan kehidupannya yang abadi tersebut, yaitu dengan menikahi manusia yang bisa melihat pedang yang menancap di dadanya. Dalam perjalanannya mencari istri tersebut, ia bertemu dengan Grim Reaper (pencabut nyawa) yang kehilangan ingatan.

Yup, dari cerita ini terdengar agak aneh dan di luar nalar. Namun kolaborasi naskah cerita plus aktor yang mumpuni bisa membuat drama ini beneran hidup.

4. Untuk pengenalan awal cerita, kita dikasih bonus episode lho.

god!yoo goblin © 2016 brilio.net

foto: asianwiki

Yup, dua episode awal Goblin berdurasi sepanjang 90 menit tiap episodenya. Hal ini dikarenakan di drama Goblin butuh waktu yang panjang untuk perkenalan tiap karakter dan gimana flashback serta bagaimana cerita antar karakter bisa terpaut satu sama lain.

Jadi, nggak kayak drama lain yang butuh berepisode-episode atau bahkan terkesan terburu-buru untuk memperkenalkan karakter. Goblin ini punya cara sendiri dan bisa bikin kamu betah untuk nonton.

5. Drama ini dikabarkan bakalan "mengalahkan" Reply 1988.

god!yoo goblin © 2016 brilio.net

foto: dramabeans

Memang untuk tahun ini stasiun TV kabel Korea, tvN telah mengeluarkan beberapa drama yang apik. Sebut saja Reply 1988, Another Oh Hae-young, dan The K2. Dari tiga drama tersebut yang paling konsisten naik adalah Reply 1988.

Nah, dengan rating episode pertama Goblin yaitu 6,3% yang sudah mengalahkan Reply 1988 yaitu 6,25%, diperkirakan drama ini bakal bisa menggeser kedudukan Reply 1988.

6. OST yang suuuuper keren.

Salah satu komponen penting adalah Original Soundtrack atau OST. Untuk urusan OST Goblin, bakal dibawahi sama orang-orang yang memproduksi OST untuk DoTS, lho!

Berikut adalah salah satu soundtrack pertama dari Goblin, Stay With Me oleh Punch dan Chanyeol:

7. Sinematografi yang bikin kamu ingin 'masuk' ke dalamnya.

god!yoo goblin © 2016 brilio.net

gif: soompi

Pengambilan gambar, angle dan juga pemilihan warna dari drama ini beneran indah dan bikin mata kita serasa dihipnotis ingin masuk ke dalamnya. Untuk special effect atau CGI pun sangat apik dan bersih.

Gimana nggak?

god!yoo goblin © 2016 brilio.net

foto: soompi

Buktikan deh dari 6 menit teaser ini, guys!

8. Bromance everywhere...

god!yoo goblin © 2016 brilio.net

foto: asianwiki

god!yoo goblin © 2016 brilio.net

gif: soompi

Walaupun dari judul dan kisah penjelasan drama di atas terdengar seperti kisah yang dark, tapi drama ini juga dibumbui dengan bromance yang kocak antara Goblin (Gong Yoo) dengan Pencabut Nyawa (Lee Dong-wook). Pastinya bisa bikin fangirl ngakak, deh.

9. Bersaing ketat dengan drama Lee Min-ho, Legend of The Blue Sea.

god!yoo goblin © 2016 brilio.net

foto: allkpop

Pecinta K-Drama pasti udah tahu kalau drama Lee Min-ho Legend of The Blue Sea meraih rating yang lumayan tinggi di Korea Selatan sana. Apalagi sama-sama bergenre Romance-Fantasy, kedua drama telah mencetak prestasi rating di kategori masing-masing televisi. Maka, dua drama ini perlu diantisipasi dan dinantikan tiap minggunya.

10. Gong Yoo.

god!yoo goblin © 2016 brilio.net

foto: dramabeans

Singkat padat dan jelas, adanya Gong Yoo udah cukup buat jadi alasan kenapa kamu wajib nonton drama ini. Drama ini adalah comeback Gong Yoo setelah vakum dari perdramaan sejak tahun 2013 dan lebih fokus pada film.

Jadi buat kamu penggemar Choi Han-gyul di Coffee Prince, ini adalah waktu yang tepat melepas rindumu pada oppa yang satu ini.

Gimana? Masih belum tertarik nonton juga? Wah, buat kamu penggemar K-Drama pasti rugi banget deh, kalau nggak ngikutin drama ini.