Brilio.net - Masa liburan akhir tahun seperti ini, saatnya membuat daftar objek wisata mana yang bisa jadi jujugan. Selain objek wisata terkenal dan wajib dikunjungi, ada juga tempat-tempat yang dilarang dikunjungi.

Tempat-tempat tersebut seperti dibatasi dan bisa jadi suatu pelanggaran kalau kamu nekat berkunjung ke sana. Wah, di mana saja tempat itu? Ini dia daftar 10 tempat yang haram untuk kamu kunjungi, seperti dikutip brilio.net dari Wittyfeed, Kamis (29/12).

1. Snake Island di Brazil.

tempat haram dikunjungi © 2016 wittyfeed.com



Pulau Ular adalah satu-satunya tempat paling berbahaya di bumi. Pasalnya, di pulau seluas 43 hektar ini hidup salah satu spesies ular paling mematikan yaitu viper tombak emas. Racunnya bisa membunuh manusia kurang dari satu jam. Itu sebabnya pemerintah Brasil melarang orang pergi ke pulau ini. Hanya angkatan laut yang bertugas mengganti baterai mercusuar yang boleh menginjakkan kaki di sana.

2. Fort Knox di Kentucky, Amerika Serikat.

tempat haram dikunjungi © 2016 wittyfeed.com



Fort Knox adalah rumah bagi emas batangan cadangan dan barang-barang lain yang dianggap sebagai harta nasional. Kamu dapat menyebutnya sebagai salah satu tempat paling aman di planet karena seluruh tempat ini dilindungi oleh ribuan tentara serta helikopter tempur. Bangunan itu adalah benteng di mana terletak kubah yang dilindungi oleh dinding granit padat dan pintu yang beratnya 22 ton.

3. Svalbard Seed Vault di Norwegia.

tempat haram dikunjungi © 2016 wittyfeed.com



Svalbard Global Seed Vault merupakan bank di bawah tanah untuk benih tanaman dan setidaknya ada 4.000 spesies berbeda dari benih yang berasal dari seluruh dunia. Fasilitas ini dibangun dengan lapisan es dan batu tebal untuk menjaga agar benih tetap beku bahkan pada saat terjadi gangguan listrik. Bangunan seluas 1021 meter ini dilindungi oleh sistem keamanan yang sangat canggih dan akses sangat terbatas ke beberapa karyawan.

4. The Vatican Library.

tempat haram dikunjungi © 2016 wittyfeed.com



Perpustakaan yang berada di Vatikan ini merupakan salah satu perpustakaan paling rahasia dan terbesar di dunia. Perpustakaan ini menyimpan koleksi penting dan berharga dalam tulisan-tulisan bersejarah. Secara resmi didirikan pada tahun 1475, Perpustakaan Vatikan memiliki 75.000 buku dari sepanjang sejarah. Hanya beberapa orang istimewa yang memiliki akses untuk berkunjung ke perpustakaan dan bangunan kubah misterius.

5. Data Center Google.

tempat haram dikunjungi © 2016 wittyfeed.com



Data Center dari Google memegang catatan tak berujung data semua pengguna internet dan hanya beberapa orang Google yang diperbolehkan memasukinya.

6. Area 51 di Nevada.

tempat haram dikunjungi © 2016 wittyfeed.com



Area 51 atau lebih dikenal sebagai US Air Force Flight Test Center adalah salah satu lokasi yang paling rahasia di planet ini. Area ini digunakan sebagai pusat pembangunan rahasia dan percobaan pesawat-pesawat tempur generasi baru. Daerah terisolasi di bagian selatan Nevada ini dimiliki oleh pemerintah Amerika Serikat. Meski hingga tahun 2013 pemerintah AS membantah keberadaannya.

7. Pine Gap in Australia.

tempat haram dikunjungi © 2016 wittyfeed.com



Pine Gap dioperasikan oleh CIA dan pemerintah Australia. Ini adalah satu-satunya zona larangan terbang di negara itu dan jadi tempat tinggal untuk program stripe drone. Lokasi ini disebut-sebut menjadi pusat mata-mata yang ikut bertanggung jawab menentukan target peluncuran pesawat tak berawak (drone) bermuatan misil yang membunuh lebih dari 1.000 penduduk sipil.

8. The Lascaux Caves di Prancis.

tempat haram dikunjungi © 2016 wittyfeed.com



Di dalam Gua Lascaux terdapat lukisan kuno yang berusia lebih dari 17.000 tahun. Pada tahun 1963, dalam rangka untuk melindungi lukisan, pemerintah Prancis menjadikan tempat ini terbatas untuk beberapa kalangan saja.

9. Mezhgorye di Rusia.

tempat haram dikunjungi © 2016 wittyfeed.com



Mezhgorye adalah sebuah kota rahasia di Republik Bashkortostan dan kota itu adalah rumah bagi rudal yang dapat dengan mudah dipicu dari jarak jauh ketika perang nuklir terjadi. Seluruh basis dijaga secara permanen oleh 2 batalion.

10. Lemari besi di Coca-Cola.

tempat haram dikunjungi © 2016 wittyfeed.com



Untuk menghindari replikasi rasa Coca-Cola, resep rahasia yang bersembunyi di balik lemari besi berteknologi tinggi ini. Hanya sedikit orang yang tahu rumus nyata untuk membuat Coca-Cola.