×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ucapan belasungkawa 13 tokoh dunia untuk korban tsunami Banten

View Image

0

BRILIO » Global

Ucapan belasungkawa 13 tokoh dunia untuk korban tsunami Banten

Tak sedikit tokoh dunia mengungkapkan rasa duka cita atas tsunami di Banten dan Lampung.

25 / 12 / 2018 15:25

Brilio.net - Penghujung tahun 2018 ini, Tanah Air kembali berduka akibat bencana alam tsunami yang melanda kawasan pantai Selat Sunda. Tsunami yang terjadi pada Sabtu (22/12) malam ini menerjang pesisir pantai Pandenglang dan Lampung Selatan. Hingga Senin (24/12) pukul 17.00 WIB, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho mencatat 373 orang meninggal dunia, 1.459 orang luka-luka, 128 orang hilang dan 5.665 orang mengungsi. Dari data sementara tersebut diperkirakan korban masih akan bertambah.

Dampak tsunami dan gelombang tinggi ini menyisakan rasa duka mendalam bagi dunia hiburan Tanah Air. Pasalnya, beberapa korban berasal dari kalangan artis, di antaranya Bani (basis Seventeen), Herman (gitaris Seventeen), Ujang (kru Seventeen), Oki Wijaya (road manajer Seventeen), Aa Jimmy Jigo beserta istri Hati Nurilah, dan Meyuza (istri Ade Jigo).

Sederet selebritis dan keluarga yang menjadi korban tewas tengah menghadiri acara Family Gathering Perusahaan PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat di Tanjung Lesung Beach Hotel.

Rasa duka atas bencana tsunami ini tidak hanya dirasakan oleh masyarakat Indonesia saja. Tak sedikit tokoh-tokoh dunia yang juga mengungkapkan rasa belasungkawa atas bencana yang menimpa Indonesia. Mulai dari atlet-atlet dunia hingga pemimpin dari berbagai negara.

Ucapan doa dan harapan bagi keselamatan para korban tsunami Banten ini diungkapkan oleh para tokoh dunia lewat media sosialnya. Siapa sajakah para tokoh dunia? Berikut brilio.net himpun informasinya dari berbagai sumber, Selasa (25/12).

Loading...

1. Mesut Özil

belasungkawa 13 tokoh dunia © 2018 Istimewa

foto: Twitter/@MesutOzil1088

Pemain bola ikut mengungkapkan belasungkawanya atas bencana yang menimpa Indonesia. Hal ini disampaikan pemain Arsenal pada akun Twitter pribadinya pada Minggu (23/12) kemarin. Atlet kelahiran 1988 ini berharap keluarga para korban dikuatkan sementara bagi korban yang terluka untuk segera pulih dan sehat.

2.  Valentin Grimoux

belasungkawa 13 tokoh dunia © 2018 Istimewa

foto: Twitter/@vaval53

Ungkapan belasungkawa juga datang dari pembalap Valentin Grimoux. Pembalap dengan nomor 53 ini mengucapkan rasa dukanya kepada Indonesia. Khususnya pada rekan pembalapnya yang berasal dari Indonesia yaitu Galang Hendra melalui akun Twitter pribadinya.

3. Dani Pedrosa

belasungkawa 13 tokoh dunia © 2018 Istimewa

foto: Twitter/@26_DaniPedrosa

Masih dari kalangan pembalap, kali ini Dani Pedrosa turut menyampaikan rasa prihatinnya atas bencana tsunami di Indonesia. Pembalap MotoGP ini memberi dukungannya kepada para korban tsunami lewat cuitan di Twitter-nya.

4. Jorge Lorenzo

belasungkawa 13 tokoh dunia © 2018 Istimewa

foto: Twitter/@lorenzo99

Atlet dunia lainnya yang turut berbelasungkawa adalah Jorge Lorenzo. Pembalap MotoGP ini mengungkapkan rasa duka dan dukungannya kepada para korban tsunami lewat cuitan di akun Twitter miliknya.

5. Marc Márquez

belasungkawa 13 tokoh dunia © 2018 Istimewa

foto: Twitter/@marcmarquez93

Dukungan dan rasa belasungkawa juga datang dari pembalap MotoGP dengan nomor 93, Marc Márquez. Ucapan yang disampaikan lewat akun Twitter-nya ini juga dilengkapi dengan sebuah foto yang menunjukkan kondisi daerah yang terkena tsunami.

6. Luis Milla

belasungkawa 13 tokoh dunia © 2018 Istimewa

foto: Instagram/@luismillacoach

Mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla Aspas juga tidak luput mengungkapkan rasa prihatinnya atas bencana yang menimpa Indonesia. Mantan pelatih Timnas Indonesia ini mengucapkan rasa belasungkawanya lewat akun Instagram pribadinya.

7. Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in.

belasungkawa 13 tokoh dunia © 2018 Istimewa

foto: istimewa

Selain atlet dunia, pemimpin dunia juga tidak ketinggalan mengucapkan rasa dukanya. Seperti yang dilakukan Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in. Melalui surat singkatnya, Moon Jae-in mengucapkan duka mendalam atas tragedi bencan alam yang menimpa Indonesia kepada Presiden Joko Widodo.

"Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang saya Hormati. Saya menyampaikan rasa prihatin yang mendalam atas terjadinya bencana alam tsunami di Selat Sunda yang mengakibatkan banyaknya korban meninggal dunia pada 22 Desember," ucap Moon Jae-in dalam siara pers yang diterima brilio.net, Senin (24/12).

"Atas nama seluruh masyarakat dan pemerintah Korea Selatan, saya turut berduka cita yang mendalam serta merasakan kepiluan masyarakat Indonesia, khususnya keluarga yang mengalami musibah tsunami tersebut," sambungnya.

Dalam surat tertulis itu pun ia berharap kepada masyarakat Indonesia bisa bangkit kembali setelah tragedi alam ini.

"Semoga masyarakat Indonesia dapat segera mengatasi situasi saat ini dan bangkit kembali dari kesedihan di bawah kepemimpinan Yang Mulia Presiden Joko Widodo," tutupnya.

8. Ratu Elizabeth II

belasungkawa 13 tokoh dunia © 2018 Istimewa

foto: Twitter/@RoyalFamily

Melalui akun resmi Royal Family di Twitter, Ratu Elizabeth II mengungkapkan rasa duka mendalam atas tragedi yang terjadi di Indonesia. Pada pesan resmi yang disampaikan pada Presiden Joko Widodo itu singkat dan padat. Namun terlihat begitu dalam dan menyentuh.

"Pangeran Philip dan saya sangat sedih mengetahui banyaknya nyawa yang hilang setelah Tsunami dahsyat melanda Indonesia," - Yang Mulia Ratu.

"Kami mengucapkan belasungkawa yang mendalam bagi semua yang kehilangan orang tercinta, dan para korban yang rumahnya hancur dan semua yang terpengaruh," lanjutnya.

9. Presiden Amerika Serikat, Donald Trump.

belasungkawa 13 tokoh dunia © 2018 Istimewa

foto: Twitter/@realDonaldTrump

Presiden Amerika Serikat juga turut menyampaikan belasungkawanya lewat cuitan di akun Twitter pribadinya. Trump menyampaikan doanya bagi para korban tsunami Selat Sunda.

"Kerusakan yang tak terbayangkan dari bencana tsunami di Indonesia. Lebih dari 200 orang tewas dan hampir 1.000 orang terluka atau hilang. Kami mendoakan pemulihan dan kesembuhan. Amerika bersama kalian!," tulis Trump.

10. Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau.

belasungkawa 13 tokoh dunia © 2018 Istimewa

foto: Twitter/@JustinTrudeau

Perdana Menteri yang dikenal akan paras gantengnya ini juga tidak luput mengungkapkan rasa duka mendalam atas tragedi yang menimpa Indonesia. Lewat cuitan di akun Twitter miliknya, ia menyampaikan bahwa pemerintah Kanada siap memberi bantuan jika diperlukan.

"Situasi yang sangat mengejutkan dan tragis di Indonesia-hari ini kami menyampaikan belasungkawa kepada semua yang terdampak tsunami di Selat Sunda. Warga Kanada bersama kalian dan pemerintah kami siap memberi bantuan jika diperlukan," tulis Trudeau.

11. Presiden Rusia, Vladimir Putin.

belasungkawa 13 tokoh dunia © 2018 Istimewa

foto: setkab.go.id

Presiden Rusia, Vladimir Putin mengungkapkan rasa duka mendalam atas musibah tsunami yang melanda wilayah Indonesia. Pada pesan yang disampaikan kepada Presiden Joko Widodo ini, Putin mewakili Rusia ikut bersedih atas bencana yang menimpa Indonesia.

"Rusia ikut bersedih atas negara sahabat Indonesia. Saya meminta Anda untuk menyampaikan ucapan simpati dan dukungan kepada kerabat dan teman yang kehilangan dan saya berhadap semua yang terluka akibat bencana bisa pulih secepatnya," ucap Putin melalui pernyataan resminya pada Senin (24/12).

12. Perdana Menteri Australia, Scott Morrison.

belasungkawa 13 tokoh dunia © 2018 Istimewa

foto: Twitter/@ScottMorrisonMP

Ungkapan belasungkawa juga disampaikan Perdana Menteri Australia, Scott Morrison melalui akun Twitter miliknya. Selain itu, ia juga menawarkan bantuan jika Indonesia memintanya.

"Ini saat yang sulit bagi sahabat-sahabat kami di Indonesia. Hati kami bersama mereka yang kehilangan orang tercinta, korban luka, dan semua keluarga mereka. Seperti biasanya, kami siap membantu jika diperlukan," kata Morrison.

13. Perdana Menteri India, Narendra Modi.

belasungkawa 13 tokoh dunia © 2018 Istimewa

foto: Twitter/@narendramodi

Perdana Menteri India, Narendra Modi mengaku sedih mendengar musibah bencana alam yang menimpa wilayah Indonesia. Hal ini ia sampaikan lewat cuitan di akun Twitter-nya. Ia juga menyampaikan bahwa India siap untuk membantu Indonesia sebagai sahabat maritimnya.

"Turut bersedih atas kehilangan dan kehancuran di Indonesia akibat tsunami setelah erupsi gunung berapi. Turut berduka cita bagi para keluarga yang kehilangan saudaranya dan berharap semoga cepat pulih bagi yang terluka. India siap membantu tetangga dan sahabat maritim kami dalam upaya pemulihan," tulis Modi.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more