×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
6 Kisah haru musibah band Seventeen yang bikin ikut menangis

View Image

0

BRILIO » Selebritis

6 Kisah haru musibah band Seventeen yang bikin ikut menangis

Peristiwa tragis ini benar-benar membuat dunia musik Indonesia terpukul.

25 / 12 / 2018 10:00

Brilio.net - Pantai Tanjung Lesung, Banten merupakan salah satu lokasi terjadinya tsunami dengan dampak yang cukup parah. Tak cuma masyarakat setempat dan turis lokal maupun asing yang menjadi korban, beberapa musisi pun menjadi korban meninggal dunia akibat bencana ini.

Setidaknya ada dua band yang sedang tampil pada malam saat terjadinya tsunami, yakni band humor Jigo dan juga Seventeen. Khusus untuk Seventeen, mereka kehilangan banyak personel dan kru. Setidaknya ada tiga personel, dua kru dan satu anggota keluarga yang menjadi korban meninggal dunia.

Beberapa personel dan kru sudah berhasil dimakamkan di kampung halaman masing-masing. Sementara beberapa lainnya masih dalam perjalanan. Bani sang bassis dimakamkan di Gamping, Sleman pada Senin (24/12). Sementara gitaris Herman dimakamkan di hari yang sama di Tidore, Maluku Utara. Drummer Andi yang ditemukan terakhir rencananya akan dimakamkan hari ini di Makam Glagahsari Gembok Gede, Yogyakarta.

Kepergian orang-orang tersebut tentu saja meninggalkan banyak cerita di kehidupan pribadi dan juga keluarganya. Berbagai drama juga sempat menyelimuti dalam pencarian personel, kru dan anggota keluarga dari Seventeen.

Berikut ini deretan kisah haru musibah yang dialami band Seventeen saat tsunami Banten, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (25/12).

Loading...

1. Bani Seventeen jadi tulang punggung keluarga besar.

6 kisah haru seventeen © Instagram

foto: Instagram/@cindriwhy

Sebelum kejadian Bani sempat pulang ke rumahnya di Gamping pada 3 Desember 2018. Fajar Wibowo, ayah Bani saat ditemui berujar kalau Bani sempat mengatakan bahwa dirinya akan pulang kembali pada 22 Desember 2018 setelah mengikuti jadwal konser Seventeen.

"Tetapi ternyata ada job mendadak di Banten itu. Sebetulnya setelah dari Banten itu mau pulang dulu karena pada malam Tahun Baru 2019 akan manggung di Kalimantan," kata dia.

Bagi Fajar, Bani merupakan pribadi yang taat beribadah. Selain itu, putranya yang kelahiran 9 Maret 1982 itu juga bisa dikatakan sebagai tulang punggung keluarga karena biaya sekolah adik-adiknya juga banyak dibantu oleh Bani.

"Dia lima bersaudara. Adiknya yang paling kecil kemarin mau sekolah STM juga dia bilang kalau nanti dia mau bantu (membiayai). Sekecil apapun selalu ada kontribusi dari dia," jelas dia.

2. Dylan Sahara sempat dikabarkan selamat.

6 kisah haru seventeen © Instagram

foto: Instagram/@dylan_sahara

Meski Ifan Seventeen selamat, namun ia kehilangan istrinya yang juga ikut terseret tsunami Banten. Sempat muncul kabar bahwa ada saksi mata melihat istri Ifan, Dylan Sahara, selamat. Kabar ini diterima Ifan sendiri melalui pesan singkat. Namun kemudian diketahui kabar tersebut ternyata hoax. Ifan yang terus menyisir lokasi kejadian tidak kunjung menemukan istrinya.

Sementara itu, dalam unggahan terbaru di Instagramnya, Ifan menyebutkan bahwa istrinya telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Ia juga sempat mengunggah video bergambar keranda mayat di dalam mobil pada Insta Story-nya.

"Alhamdulillah udah ketemu istriku @dylan_sahara Makasih ya temen-temen doanya, cuma Allah yang bisa bales kebaikan temen-temen. Minta tolong kirimin al-fatihah ya buat istriku @dylan_sahara InsyaAllah husnul khotimah. Allahumma amin," tulis Ifan.

3. Bani ungkap ingin berhenti ngeband pada tahun 2019.

6 kisah haru seventeen © Instagram

foto: Instagram/@baniseventeen

Meninggalnya personel Seventeen, Bani, merupakan kabar duka mendalam bagi keluarga, sanak saudara dan sahabat-sahabatnya. Bagi keluarga, Bani adalah sosok yang sangat baik dan bertanggung jawab. Bahkan ia sangat berbakti kepada kedua orangtuanya. Tak heran jika keluarga merasa begitu kehilangan sosok Bani.

Istri Bani, Cindri Wahyuni begitu terpukul atas kepergian suaminya itu. Ditemui di kediaman orangtua Bani, di kawasan Gamping Tengah, RT04/RW15, Ambarketawang, Kecamatan Gamping, Sleman, DIY, Senin (24/12), Cindri terlihat begitu lemas dengan wajah yang sembab. Secara perlahan ia menceritakan mengenai Bani sebelum adanya kabar duka tersebut.

Cindri juga menyampaikan bahwa Bani sempat mengatakan bahwa dirinya akan ingin berhenti main band pada 2019. Ia ingin fokus usaha bisnis baju.

Sebagai istri Cindri akan mendukung sepenuhnya apapun keputusan suaminya. "Rencana memang mau keluar, ya mungkin karena lihat teman-temannya sebagian sudah mau ke sana, mau nyaleg. Ya mungkin bukan karena itu juga, tapi kalau soal bisnis, dari dulu memang sudah mulai jalan sih bisnisnya. Tapi kalau emang mau berhenti, ya aku dukung," jelas Cindri.

Banyak kabar beredar, Bani memang mau berhenti dari band-nya tersebut, ia ingin fokus dengan usaha yang dimilikinya. Semua keluarga mendukung apapun keputusan yang diambil Bani. Kini dirinya sudah benar-benar menjalani apa yang ia katakan. Bagi keluarga dan kerabat, Bani tetaplah sosok yang baik dan menyenangkan. Semoga Bani tenang di sisi-Nya.

BACA JUGA: Tersisa Ifan, ini 6 anggota rombongan Seventeen yang berpulang

4. Dua janji Bani Seventeen ke orangtuanya yang tak pernah kesampaian.

6 kisah haru seventeen © Instagram

foto: Instagram/@baniseventeen

Seperti dilansir brilio.net dari merdeka.com, ada dua janji Bani ke orangtuanya yang belum kesampaian hingga akhir hidupnya. Yang pertama, Bani Ingin mengajak orangtuanya jalan-jalan liburan akhir tahun. Ibunya, Marjinah sempat mengatakan ingin jalan-jalan bersama Bani saat libur. "Bapak libur panjang lho. Mau ngajak ke mana? Waktu itu istri saya tanya ke Bani sambil bercanda," ujar Fajar Wibowo, ayah Bani.

Lalu Bani menjawab jika setelah tanggal 22 Desember, Bani juga sedang libur. Bani saat itu menjanjikan mengajak kami sekeluarga jalan-jalan, kumpul, makan-makan karena akhir tahun Seventeen ada konser di Kalimantan," kata Fajar.

Fajar sendiri mengatakan bahwa Bani berjanji untuk membantu biaya sekolah adiknya. "Dia lima bersaudara. Adiknya yang paling kecil kemarin mau sekolah STM juga dia bilang kalau nanti dia mau bantu (membiayai). Sekecil apapun selalu ada kontribusi dari dia," jelas dia.

5. Ifan-Dylan menikah di pinggir pantai dan dipisahkan oleh pantai.

6 kisah haru seventeen © Instagram

foto: Instagram/@dylan_sahara

Ifan Seventeen dan Dylan Sahara bisa dibilang belum lama membina rumah tangga. Keduanya baru resmi menikah pada 2 November 2016, berarti pasangan ini baru saja merayakan hari ulang tahun pernikahannya yang kedua.

Rupanya dua tahun lalu Ifan dan Dylan melangsungkan pesta pernikahan di pinggir pantai tepatnya di Ancol Beach City. Terlihat dari unggahan Instagram Dylan pada dua tahun lalu yang mengunggah momen pernikahannya. Pesta digelar mewah dan diselenggarakan di pinggir pantai.

Tentu ini jadi kisah pilu keduanya. Sebab pasangan selebritis ini mengikat janji setahun semati di pinggir pantai dan juga dipisahkan oleh pantai. Dylan ikut tergulung ombak tsunami saat sedang menemani suaminya manggung di Tanjung Lesung Beach Resort.

6. Kenangan Menteri Ketenagakerjaan dan Herman Seventeen.

6 kisah haru seventeen © Instagram

foto: Instagram/@hanifdhakiri

Meninggalnya personel Seventeen ini meninggalkan duka yang dalam. Duka pun juga dirasakan oleh Muhammad Hanif Dhakiri. Menteri Ketenagakerjaan kabinet Kerja (2014-2019) ini turut mengucapkan duka cita yang teramat dalam.

Hanif Dhakiri mengunggah kembali video kenangan ia bernyanyi bersama personel Seventeen di rumahnya. Ia juga mengenang momen kebersamaannya dengan gitaris Seventeen, Herman.

"HEAVEN. One moment in time with @hermanseventeen Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fu ‘anhu," tulis akun Instagram @hanifdhakiri.

Herman dan Hanif dikenal memiliki hubungan dekat. Keduanya sering menghabiskan momen bersama bermain gitar dan juga bernyanyi bersama. Menurut Hanif, Herman merupakan orang yang baik.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    14%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    86%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more