×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Duka cita perayaan Natal di wilayah tsunami

View Image

0

BRILIO » Serius

Duka cita perayaan Natal di wilayah tsunami

Misa Natal di Serang tetap berlangsung meski dalam kondisi pasca bencana tsunami

Bima Rizky Fatkhurrohman (brl/red)

25 / 12 / 2018 11:50

Ratusan umat Katolik menghadiri misa di Gereja Kristus Raja Serang, Banten. Layanan Natal tetap diadakan di gereja-gereja di Banten pasca dilanda tsunami Selat Sunda. Pada layanan malam natal (24/12) misa di Gereja Kristus Raja hingga perlu menambahkan kursi di luar Gereja karena banyaknya jemaat yang hadir dalam misa malam natal itu. Perwakilan Gereja Kristus Raja, Robertus Bowo memberikan penjelasan terkait pelaksanaan natal yang dalam kondisi bencana

"Dalam perayaan Natal tahun ini memang sungguh kami ya dengan suka cita juga dengan duka cita juga. Dengan tragedi yang menimpa saudara dari kami yang khususnya di pesisir pantai di kabupaten serang dan pandeglang" ujar Robertus Bowo.

Jumlah korban terus meningkat, 373 orang dipastikan tewas dan lebih dari 1.400 terluka. Kemungkinan jumlah korban akan meningkat karena terdapat 128 orang belum ditemukan. Robertus Bowo kembali mnejelaskan, dari jemaatnya ada yang juga menjadi korban tragedi ini. Beberapa dari korban sedang dalam proses penguburan di luar kota. Selain melakukan misa natal, jemaat gereja juga memberikan donasi untuk korban bencana tsunami.





Social media banner
Pilih Reaksi Kamu

Tags

Natal Tsunami Banten
Loading...

MORE
Wave more