Brilio.net - Sudah menjadi rahasia umum ya, bila Xiaomi tidak pernah menghindar dari mengakui menjadikan Apple sebagai panutannya. Perusahaan yang menempatkan penekanan pada desain, dan telah mengeluarkan produk smartphone yang disebut Mi Phone tersebut secara teratur membandingkan gadget buatannya langsung dengan Apple.

Seperti yang dilansir brilio.net dari mashable.com, Jumat (29/7), pada hari Rabu 27 Juli 2016 lalu Xiaomi mengambil langkah lebih lanjut dengan mengumumkan laptop pertama buatannya, sebuah perangkat seperti MacBook Air milik Apple, yang kemudian disebut Mi Notebook Air.

Mi Notebook Air adalah laptop ultra yang tipis, yang dibuat dalam dua ukuran: 13,3 inci, dan 12,5-inci, berat 1 kg dan 0,9 kg, masing-masing. Keunggulannya Mi Notebook Air adalah memiliki prosesor Intel Core i5, RAM 8 GB, 256 GB SSD untuk penyimpanan, dan Nvidia GeForce 940MX. Xiaomi sendiri mengklaim baterai dari laptop ini akan bertahan 9,5 jam dalam sekali charging.

Mi Notebook Air  © 2016 brilio.net

Untuk seri yang lebih kecil, laptop ini memiliki prosesor Intel Core M3 dengan grafis terintegrasi, 4 GB RAM, 128 GB SSD, dan baterai yang mampu bertahan lebih lama, yakni 11,5 jam dalam sekali charging. Kedua perangkat memiliki layar full HD, dan dioperasikan oleh Windows 10.

Loading...

Tak hanya itu, Mi Notebook Air juga memiliki tipe-C port USB untuk pengisian daya, dan dua port USB 3.0, port HDMI, serta tak ketinggalan port audio 3.5 mm.

Untuk desainnya sendiri, Xiaomi memilih untuk mendesainnya secara sederhana, yakni berupa lempengan seragam logam berwarna silver dan gold. Untuk haraga sendiri, Xiaomi memang terkenal mampu memberikan harga yang rendah namun dengan kualitas yang tak bisa begitu saja dipandang sebelah mata.

Mi Notebook Air ini rencananya akan dibanderol dengan harga Rp 6 juta - Rp 8 juta, dan akan siap dipasarkan pada tanggal 2 Agustus 2016 mendatang.