Brilio.net - Seiring perkembangan zaman banyak orang yang kemudian berpindah dari PC ke laptop. Namun pernah nggak sih kamu mengalami laptopmu tiba-tiba panas sekali dalam hitungan jam setelah dihidupkan? Duh, bikin khawatir saja, mana banyak yang bilang laptop terlalu panas cepat rusak.

Dilansir brilio.net dari science alert, Kamis (23/6), bagian laptop yang paling panas saat dihidupkan adalah di antara layar dan keyboard. Bahkan, suhunya bisa mencapai 39,5 hingga 45 derajat Celcius.

Meski sudah banyak yang menjual alat pendingin laptop berbentuk seperti kipas angin, tapi sebenarnya ada cara yang lebih gampang dan murah. Kamu cuma butuh uang koin saja.

koin laptop © 2016 brilio.net

Lho kok bisa? Salah seorang penyanyi Jepang, Akinori Suzuki baru-baru ini mengunggah penemuan barunya untuk membuat laptopnya tidak panas di twitter. Yakni dengan cara menaruh beberapa koin yang ditumpuk di bagian antara keyboard dan layar. Trik ini berhasil membuat laptopnya tak panas lagi.

Loading...

Akinori juga menambahkan trik ini lahir berkat hukum termodinamika, dimana tembaga pada uang koin diyakini merupakan konduktor panas yang baik daripada aluminium yang ada di laptop.

Meski belum terbukti secara ilmiah namun beberapa netizen sudah mencoba dan berhasil. Mereka menaruh koin di laptop bahkan ada yang menaruhnya di CPU dan benar-benar temperatur laptop sudah tak panas lagi. Kamu coba ya?