Brilio.net - Laptop dengan layar 13 inci disebut-sebut sebagai ukuran yang sempurna untuk Personal Computer (PC) portabel. Selain nyaman di pandangan mata dibanding ukuran netbook lainnya, laptop ukuran ini juga tidak terlalu berat dibawa ke mana-mana.

Berikut ini adalah laptop ukuran 13 inci yang direkomendasikan selama beberapa bulan terakhir dalam urutan tertentu. Dirilis brilio.net dari Tech Radar pada Senin (16/5). Wah, apa aja ya?

1. Dell XPS 13.

laptop 13  © 2016 brilio.net

Laptop ini diberi pujian "sebuah revolusi dalam desain laptop". XPS 13 memiliki kekuatan memadai untuk mendukung pekerjaan ataupun untuk bermain game. kamu bisa meng-upgrade ke touchscreen versi quad HD+. Baterainya cukup awet sehingga kamu tidak perlu terlalu khawatir jika suatu waktu ketinggalan charger. Kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp 14,7 juta. 

2. Apple MacBook Pro 13-inci dengan layar Retina.

laptop 13  © 2016 brilio.net

MacBook Pro dipuji-puji sebagai kekuatan alam. MacBook Pro 13 inci ini menggunakan berbagai tingkat sensitivitas untuk membuat klik, bukan dengan tombol mekanik. Layar besar dan tingkat performa yang baik untuk berbagai keperluan membuat MacBook Pro baru dengan Retina sebagai salah satu laptop 13 inci yang direkomendasikan hari ini. Laptop ini dihargai Rp 15,6 juta. 

3. Lenovo Yoga 900.

laptop 13  © 2016 brilio.net

Adalah produk Lenovo yang dapat diandalkan untuk memenuhi keinginanmu. Lenovo Yoga 900 dilengkapi kekuatan prosesor Intel Core-series. Produk ini merupakan perpaduan otak, kecantikan dan otot dalam satu paket menyenangkan. Kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 16,2 juta untuk mendapatkannya.

4. Asus ZenBook UX305.

laptop 13  © 2016 brilio.net

Sebuah ultrabook yang sangat baik dengan harga yang sangat bersahabat. The ZenBook UX305 adalah mesin yang sepenuhnya logam tipis, ringan dan atraktif. Dilengkapi dengan prosesor Intel full fat core i-series ditambah core M chip biasa.

Diperbarui dengan display QHD+ yang cantik, Asus Zenbook UX305 berdiri sebagai contoh sukses dari sebuah komputer yang menawarkan kekuatan dan portabilitas tanpa menguras kantong. Laptop ini dihargai Rp 11 juta.

5. MacBook Air 13 inci.

laptop 13  © 2016 brilio.net

Masa pakai baterai ini disebut sebagai yang terbaik dari semua laptop 13 inci. Apple MacBook Air memiliki prosesor generasi kelima Intel Core-series. RAM-nya sesuai standar Apple 8GB. Resolusinya 1.440 x 900 piksel. Kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 13,5 juta untuk mendapatkannya.