Brilio.net - Instagram adalah aplikasi media sosial yang memanjakan penggunanya agar dapat mengunggah foto dan video. Fitur di Instagram terus berkembang. Kini, aplikasi dari Facebook ini telah memperluas fitur terbarunya dengan memperbolehkan setiap pengguna untuk menambahkan link pada Instagram Story mereka.

Sebelumnya, fitur ini hanya bisa digunakan untuk akun-akun yang telah terverifikasi, seperti selebgram maupun artis-artis terkenal. Namun baru-baru ini Instagram mengumumkan fitur share Stories sudah bisa digunakan pada akun yang belum terverifikasi.

Kabarnya, fitur baru ini adalah bagian dari ciri khas Instagram dimana sebelum mengunggah Stories, pengguna harus scroll ke atas agar mendapat stiker link.

Dalam blog resminya, Instagram menerangkan bahwa fitur baru ini diharapkan bisa menginspirasi suatu komunitas dalam mengatur dan mendidik seputar ekuitas, ekspresi, hingga pemberdayaan. Selebihnya, Link Sharing atau pembagian link dari Instagram ini juga diharapkan berguna dalam banyak hal, itu sebabnya Instagram terus mengembangkan fitur baru menarik kepada para penggunanya.

Berikut cara menambahkan link untuk Instagram Stories:

Untuk mendapat link, pengguna cukup menggunakan link sticker. Ketika telah mengetuk stiker, pengguna akan diarahkan untuk membuat link sebagai berikut:

1. Tangkap momen melalui foto atau video melalui Instagram Stories.

2. Pilih alat sticker dari bilah navigasi atas.

3. Pilih "Link" stiker untuk mendapat link dan pilih "Done".

4. Taruh stiker pada Stories, seperti stiker lainnya, dan ketuk stiker tersebut untuk mengganti warna.

Selain itu, Instagram juga meng-highlight usahanya akan melimitasi konten yang sekiranya berbahaya. Instagram pun terus terang tak akan memberikan akses link stiker ini kepada akun-akun baru yang senonoh membagikan konten tidak pantas atau berbahaya.