Brilio.net - Demi memberikan pelayanan yang berkualitas bagi penggunanya, Instagram selalu mengadakan inovasi-inovasi baru untuk pengalaman yang lebih baik. Setelah menyuguhkan fitur-fitur baru seperti mode gelap, Reels, dan stiker-stiker yang atraktif, kini Instagram kembali hadirkan fitur baru bernama Add Yours.

Fitur yang dikategorikan sebagai stiker ini baru saja diumumkan beberapa waktu lalu dan saat ini sedang diuji coba. Karena statusnya masih dalam proses uji coba, belum semua pengguna Instagram bisa mengakses fitur ini. Di negara-negara Asia seperti Indonesia dan Jepang pun masih belum sepenuhnya fitur ini dapat dinikmati. Seperti yang Instagram ungkapkan dari laman resminya, "Saat ini, Instagram tengah meluncurkan uji coba stiker Add Yours secara bertahap bagi pengguna di Indonesia dan Jepang."

Untuk aksesnya sendiri, fitur Add Yours ini bisa diakses melalui Instagram Stories. Baik dalam bentuk gambar atau video, pengguna bisa memulai suatu tren lewat fitur ini. "Mulai dari saling berbagi inspirasi gaya #OOTD hingga tantangan untuk membagikan foto keseruan akhir pekan mereka," ungkap Instagram.

Untuk diketahui, stiker Add Yours ini sudah bisa dinikmati oleh pengguna Android versi 208.0.0.32.135 mulai Minggu (10/11) lalu. Apabila pengguna tidak melihat fitur ini, kemungkinan fiturnya memang belum tersedia karena sedang diuji coba secara bertahap.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Dirangkum oleh brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (13/10), ini langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk mencoba fitur stiker Add Yours.

9 Langkah aktifkan fitur baru Instagram stiker Add Yours berbagai sumber

foto: Freepik/@user10017038

1. Pastikan bahwa aplikasi Instagram kamu sudah diperbarui. Kemudian buka aplikasinya seperti biasa.

2. Buka fitur Stories dengan menggeser layar ke kanan atau dengan mengklik profil di pojok kiri atas.

3. Persiapkan foto atau video yang akan dijadikan topik tren atau tantangan. Untuk memudahkan, pengguna juga bisa memilih foto atau video dari fitur kamera di Instagram.

4. Lanjutkan dengan mengklik ikon stiker senyum pada bagian atas.

5. Pilih stiker Add Yours.

6. Setelah itu, pengguna harus mengetik satu topik yang sesuai dengan foto atau video yang akan dijadikan tren atau tantangan.

7. Jika merasa bingung, coba klik ikon dadu yang berada di bawah stiker Add Yours. Dari situ, Instagram sudah menyediakan banyak saran topik seperti throwback, foto terbaru yang diambil, status terkini, pemandangan, dan lain-lain.

8. Untuk mengunggah foto atau video dengan stiker Add Yours ke Instagram Stories, klik Send To.

9. Jika berhasil, tautan itu akan muncul di Stories. Bagi follower yang tertarik dengan topik yang diangkat, mereka tinggal mengklik stiker Add Yours tersebut.

(brl/guf)