Brilio.net - Pernah nggak sih kamu terlanjur mem-follow sebuah akun Instagram lalu ingin unfollow kembali tanpa sepengetahuan akun tersebut? Hal ini bisa terjadi karena berbagai hal. Misalnya karena awalnya merasa akun tersebut selalu posting konten yang bagus, namun ternyata tidak sesuai harapan pada akhirnya. Atau bisa juga karena kamu sudah lama berteman dengan akun tersebut, namun karena suatu hal kamu harus berhenti mengikutinya.

Banyak sekali alasan yang bisa dijabarkan. Apapun alasannya, ternyata ada cara yang bisa kamu lakukan untuk meng-unfollow kembali akun tersebut tanpa sepengetahuan pemilik akunnya.

Kok bisa tanpa diketahui? Karena Instagram memiliki fitur "remove follower" atau "hapus pengikut" yang berfungsi untuk menghapus atau memblokir pengikut secara halus. Dari cara ini, Instagram akan menghapus akun tertentu dari daftar pengikutmu tanpa memberikan notifikasi ke akun tersebut.

Biar tidak penasaran lagi, ini 7 langkah mudahnya yang dihimpun oleh brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (29/9).

7 Langkah menghapus follower Instagram tanpa ketahuan di Android berbagai sumber


foto: Pixabay/@StockSnap

1. Buka aplikasi Instagram di Android, lalu klik profilmu.

2. Klik di bagian followers atau pengikut.

3. Cari akun yang ingin di-unfollow. Langkah ini juga bisa kamu lakukan di kolom pencarian dengan langsung mengetikkan nama akun tersebut.

4. Setelah akun tersebut ditemukan, klik tombol hapus yang ada di sebelah kanan.

5. Kemudian akan muncul sebuah notifikasi pop-up yang memberitahukan bahwa Instagram tidak akan memberi tahu akun tersebut bahwa kamu akan menghapusnya dari daftar pengikutmu.

6. Setelah itu klik hapus di notifikasi pop-up tersebut. Lalu akun itu akan terhapus dari daftar pengikut kamu.

7. Langkah lain yang bisa juga kamu lakukan adalah dengan mengunjungi profil akun yang ingin dihapus, kemudian klik titik yang berada di kanan atas, lalu pilih hapus akun.