Brilio.net - Instagram kembali mengumumkan adanya fitur baru yang siap dinikmati oleh pengguna setianya. Pada Senin (11/10) lalu, Instagram menginformasikan lewat laman resminya, Tentang Instagram, bahwa akan ada fitur baru yang membantu memberitahu pengguna bahwa sedang ada gangguan yang terjadi.

Fitur ini dipicu dari sering terjadinya gangguan yang dialami oleh pengguna. Seperti diketahui, gangguan demi gangguan telah terjadi di Instagram dalam bulan-bulan terakhir ini. Tentu saja Instagram dan pengguna tidak ingin hal ini terjadi lagi. Namun, sama halnya dengan semua media sosial, gangguan pada Instagram bisa saja terjadi kapan pun. Oleh karena itulah fitur ini diadakan.

"Hari ini kami mengumumkan dua fitur baru untuk membantu memberi orang lebih banyak informasi tentang pemadaman Instagram dan status akun mereka, langsung di aplikasi," ungkap Instagram dalam penyataan lewat laman resminya.

Keadaan pengguna yang kebingungan saat gangguan terjadi juga dipahami oleh Instagram. "Melalui percakapan dengan komunitas kami dan penelitian ekstensif, kami tahu betapa membingungkannya jika masalah sementara terjadi di Instagram. Kurangnya kejelasan itu bisa membuat frustasi, itulah sebabnya kami ingin lebih mudah memahami apa yang terjadi, langsung dari kami, " tulisnya. 

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Instagram adakan fitur baru yang bisa informasikan pengguna jika down berbagai sumber

foto: Instagram

Berdasarkan pantauan brilio.net pada Rabu (13/10) dari laman resmi Instagram, saat ini pihak Instagram sedang melakukan uji coba fitur baru ini. Instagram baru menerapkan proses ini di Amerika Serikat selama beberapa bulan ke depan.

"Kami sedang menguji fitur baru yang akan memberitahu Anda di Umpan Aktivitas Anda saat kami mengalami gangguan atau masalah teknis, dan saat sudah teratasi. Kami tidak akan mengirimkan pemberitahuan setiap kali ada pemadaman listrik, tetapi ketika kami melihat bahwa orang-orang bingung dan mencari jawaban, kami akan menentukan apakah hal seperti ini dapat membantu memperjelas keadaan. Uji coba ini akan berjalan di AS dan berlangsung selama beberapa bulan ke depan, " sebutnya. 

Menanggapi jika fitur ini akan diperluas edarannya hingga mendunia atau tidak, Instagram mengungkapkan belum mengetahui pasti. "Sama seperti eksperimen lainnya, ini mungkin sesuatu yang kami luncurkan secara lebih luas, tetapi kami ingin memulai dari yang kecil dan belajar. Dan jika masuk akal, kami akan memperluas ke lebih banyak orang, " sebutnya.

(brl/lea)