Brilio.net - Kepopuleran dan kesuksesan film Squid Game telah banyak menarik perhatian media dan pakar perfilman. Film ini ditayangkan secara eksklusif di Netflix. Untuk permainannya sendiri, salah satu game dalam Squid Game adalah 'Lampu Merah Lampu Hijau' yang merupakan permainan tradisional anak-anak. Game ini rupanya menarik banyak perhatian warganet. Dari sini, Instagram mencoba keberuntungannya dengan menciptakan fitur game ini yang bisa dimainkan lewat filter Instagram Stories yang bernama RedLite, GreenLite. Filter ini dibuat oleh kreator Instagram bernama @dude.sg.

Ketika dimainkan, filter ini akan menampilkan boneka anak perempuan mengenakan pakaian berwarna oranye. Boneka ini memiliki peran sebagai penjaga permainan dan pencari pemain yang bergerak usai dia mengatakan, "Lampu Merah, Lampu Hijau" dalam bahasa Korea. Jika ada pemain yang bergerak setelah boneka itu menyebut "mantra," maka pemain tersebut dinyatakan kalah.

Biar tidak penasaran lagi, ini 7 langkah memainkan Lampu Merah Lampu Hijau lewat Instagram Stories yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Rabu (6/10).

7 Langkah memainkan 'Lampu Merah Lampu Hijau' Squid Game di Instagram berbagai sumber


foto: YouTube/@Netflix Thailand

1. Buka aplikasi Instagram seperti biasa lewat smartphone Android atau iOS.

2. Setelah itu, klik tautan ini [link: https://www.instagram.com/ar/297509418428055/] untuk langsung mencoba filter "RedLite, GreenLite." Perlu diketahui, tautan ini resmi berasal dari Instagram dan memang dikhususkan untuk memainkan game ini.

3. Kemudian filter tersebut akan menampilkan permainan Lampu Merah dan Lampu Hijau di Squid Game beserta dengan satu pemain yang dimunculkan dengan wajah pemain sendiri (dalam hal ini, kamulah pemainnya).

4. Langkah selanjutnya, kamu cukup menahan ikon "Record" yang berupa lingkaran merah untuk memulai permainan.

5. Jalanlah perlahan dengan mengedipkan kedua mata kamu. Hal ini bisa memicu kamu memenangkan permainan ini.

6. Tunggu sampai boneka perempuan itu mengatakan "mantra."

7. Kalau garis yang muncul berwarna hijau, maka kamu bisa melanjutkan ke garis akhir. Sedangkan apabila garisnya berwarna merah, kamu akan mati dan tidak bisa melanjutkan permainan.