Brilio.net - Kesuksesan serial Squid Game sebagai salah satu tontonan yang berada di urutan pertama Netflix memang membuat banyak penggemar menginginkan kelanjutan kisahnya. Serial bergenre survival ini mengisahkan tentang sekelompok orang terlilit utang yang mengikuti game demi mendapatkan hadiah fantastis. Sayangnya mereka baru tahu bahwa di tiap game, mereka harus mempertaruhkan nyawanya.

Usai menyaksikan Squid Game, tentu banyak yang membayangkan seperti apa nasib pemenang game, atau masih penasaran dengan sejumlah karakter yang muncul namun belum banyak diceritakan.

Desakan untuk melanjutkan Squid Game dengan season 2 ini pun sampai juga di telinga Hwang Dong-hyuk, sutradara sekaligus penulisnya.

Dilansir brilio.net dari Harper Bazaar pada Jumat (1/10), Hwang Dong-hyuk pada awalnya mengaku tak memikirkan akan ada season 2 untuk Squid Game. Sebab ia mengungkapkan banyaknya kesulitan selama proses menggarap serial tersebut. Ia juga membutuhkan waktu yang tak sedikit.

Squid Game diminta lanjut season 2 © 2021 brilio.net

foto: mydramalist.com

"Menulis Squid Game lebih sulit dari biasanya, karena ini serial bukan film. Perlu enam bulan untuk saya menulis dan menulis ulang dua episode pertama. Kemudian aku akan berkonsultasi dengan teman, dan memperbaiki bagian mana yang dikomentari mereka," kata Hwang Dong-hyuk.

Meski demikian, Hwang Dong-hyuk tetap tak menutup kemungkinan untuk melanjutkan serial Squid Game namun dengan sejumlah syarat. Salah satunya adalah tidak melakukannya sendiri. Dong-hyuk ingin mempertimbangkan ruang penulis dan mengajak directors berpengalaman untuk terlibat dalam Squid Game season kedua.

"Jika saya melakukannya (melanjutkan Squid Game season 2), saya pasti tidak akan melakukannya sendiri. Saya akan mempertimbangkan untuk menggunakan ruang penulis. dan menginginkan banyak direktur berpengalaman," pungkasnya.

(brl/lin)