Brilio.net - Drama survival Squid Game yang kini menempati posisi pertama daftar harian tayangan di Netflix ini memang tak habis untuk di ulas. Sebelumnya, beredar kabar bahwa nomor telp yang dibawa oleh Gong Yoo dalam drama rupanya benar-benar ada.

Pemilik nomor telp tersebut merupakan seorang pria berinisial A yang merupakan warga provinsi Gyeonggi. Ia mengaku sampai kewalahan menangani ribuan panggilan tak dikenal setiap harinya.

Keluhan ini membuat Netflix terancam denda sekitar 50 juta won karena dianggap menyebarkan informasi pribadi orang lain tanpa izin. Pihak Netflix sudah mengungkap bahwa mereka berusaha mencari solusi terbaik.

Namun di tengah kondisi tersebut, salah satu politisi Korea Selatan sekaligus kandidat capres, Heo Kyung-young secara mengejutkan menawarkan diri untuk membeli nomor telp tersebut.

Dilansir brilio.net dari Allkpop pada Rabu (29/9), Kyung-young menyampaikan keinginan ini lewat media sosial miliknya.

nomor Squid Game ditawar Rp 1,2 miliar © 2021 brilio.net


foto: Allkpop.com

"Saya mendengar bahwa pemilik nomor telepon yang ditunjukkan pada kartu nama di Squid Game menderita kerusakan serius dari panggilan lelucon. Saya ingin membeli nomor itu seharga 100 juta won." tulisnya di laman Facebook.

Harga yang ditawarkan pun terbilang fantastis yakni 100 juta won atau berkisar Rp 1,2 miliar. Hingga berita ini ditulis, penawaran dari kandidat Capres Korea Selatan ini belum mendapatkan respon dari pemilik nomor telp.

Sementara itu, warganet Korea Selatan menduga bahwa tawaran tersebut menjadi salah satu promosi Kyung-young yang pada Maret 2022 mendatang akan ikut serta dalam pilpres. Sepanjang kariernya, Kyung-young memang dikenal sebagai politisi yang kerap melakukan pendekatan eksentrik saat kampanye. Ia bahkan sempat menggunakan tagline bertema Squid Game sebelum menawar nomor telp tersebut.