Brilio.net - Serial Squid Game saat ini sedang jadi buah bibir di media sosial. Di sejumlah negara, Squid Game sukses mendapat atensi dari masyarakat, termasuk Indonesia. Tontonan Netflix ini bahkan menempati posisi pertama di daftar harian tayangan di platform tersebut.

Jika kamu sudah menonton semua episode dari serial garapan Hwang Dong-hyuk itu, kamu pasti tahu alur cerita drama ini. Atau barangkali kamu termasuk orang yang penasaran mencoba nomor telepon yang berada di kartu nama Squid Game tersebut.

Dalam episode pertama, Seong Gi-hun (Lee Jung-jae) mendapat kartu nama dari pria misterius yang diperankan oleh Gong Yoo. Kartu tersebut berisikan nomor telepon yang bisa dihubungi untuk berpartisipasi dalam sebuah permainan yang penuh tantangan.

nomor telepon squid game © 2021 Instagram

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

foto: Instagram/@squidgamenotofficial

Tapi siapa sangka jika nomor yang tertera di kartu itu merupakan nomor sungguhan yang benar-benar ada. Sebagaimana yang diwartakan oleh Mstar, pada Sabtu (25/9), seorang pria di Korea Selatan diteror ribuan panggilan dari nomor tak dikenal. Pria tersebut merupakan pemilik nomor telepon yang ditayangkan di drama Squid Game.

Umumnya dalam sebuah drama maupun film, nomor telepon tidak pernah ditayangkan atau paling tidak di-blur sebagian angkanya. Tapi dalam kasus Squid Game, nomor yang ditutup adalah tiga angka pertama yang merupakan kode area.

Sementara itu bila delapan angka ditampilkan tanpa nomor kode area, nomor itu bisa tersambung otomatis bila peneleponnya berada di wilayah yang sama. Itu sebabnya pria yang tak diketahui identitasnya itu mendapat ribuan panggilan usai Squida Game ditayangkan.

nomor telepon squid game © 2021 Instagram

foto: Instagram/@thegiftflower.id

"Setelah Squid Game tayang, aku tak henti-hentinya menerima telepon dan pesan teks, 24 jam sehari tujuh hari seminggu, sampai di titik aku susah menjalani hari-hariku. Ini adalah nomor yang sudah kugunakan lebih dari 10 tahun, jadi aku sangat kaget," kata orang ini dikutip dari Money Today, Sabtu (25/9).

Ia menambahkan ada lebih dari 4 ribu nomor yang harus dihapus dari catatan panggilannya. Orang-orang tersebut terus menelepon nomor itu, bahkan hingga tak kenal waktu.

nomor telepon squid game © 2021 Instagram

foto: Instagram/@squidgamenotofficial

"baterai ponselku terkuras dan akhirnya mati. Awalnya saya tak tahu mengapa, tapi temanku mengatakan nomorku muncul di Squid Game, dan akhirnya dari sini aku sadar," katanya.

Seperti yang diketahui menyebar informasi pribadi seseorang ke publik merupakan pelanggaran hukum. Kelalaian ini bisa berakibat fatal bagi Netflix dan tim produksi Siren Pictures.

Disinggung soal perkara tersebut, perwakilan Netflix telah membuat pernyataan bahwa mereka akan memeriksa masalah ini dan berupaya untuk menyelesaikannya.

(brl/guf)