Brilio.net - Lee Jung-jae kembali menjadi pembicaraan saat tampil sebagai pemeran utama dalam drama serial Squid Game. Dalam serial ini, Jung-jae berperan sebagai Seong Gi-hun dengan nomor punggung 456 di bagian belakang seragam permainan.

Gi-hun diceritakan sebagai seorang sopir yang kecanduan bermain judi. Ia hidup bersama ibunya dan juga seorang putri. Namun, ia pendapatannya tak cukup memenuhi kebutuhan dan tanggungan keluarganya. Karena itu, bila ia bisa memenangkan permainan mematikan tersebut, ia bisa melunasi semua utangnya.

Jung-jae tampil dengan sangat meyakinkan untuk menjadi seorang yang gagal secara finansial dan sedang berada di ambang batas keputusasaan. Drama ini tampil menegangkan saat satu per satu peserta yang kalah harus mati dengan berbagai cara. Ditembak, dibunuh dengan sebuah alat, atau hal lainnya.

Drama atau film thriller yang memberikan efek menegangkan bagi penonton, bukan hal baru bagi Lee Jung-jae. Ia kerap membintangi dan memerankan film yang memberikan pengalaman menegangkan, seperti cerita pembunuhan maupun cerita yang melibatkan baku fisik.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Kamis (23/9), berikut 7 film menegangkan yang dibintangi Lee Jung-jae selain Squid Game.

1. Deliver Us From Evil (2020)

7 film menegangkan yang dibintangi Lee Jung-jae berbagai sumber

foto: imdb.com

Deliver Us From Evil menggambarkan kisah pembunuhan yang cukup rumit. Film ini bermula saat In Nam (Hwang Jung-min) baru saja menyelesaikan kontraknya sebagai pembunuh bayaran. Namun, ia kemudian kaget saat namanya ikut terseret dalam sebuah kasus penculikan di Thailand.

Kasus tersebut ia lakukan bersama Yoo Yi (Park Jung-min). In Nam pun diburu oleh Ray (Lee Jung-jae) yang mengetahui bahwa yang dibunuh oleh In Nam adalah saudaranya. Ray pun menyusun rencana untuk pergi ke Thailand dan menuntut balas dendam atas kematian saudaranya. Film ini akan membawa pada suasana menegangkan dengan pertarungan satu lawan satu para aktornya.

2. Svaha: The Sixth Finger (2019)

7 film menegangkan yang dibintangi Lee Jung-jae berbagai sumber

foto: imdb.com

Svaha: The Sixth Finger merupakan film menggambarkan misteri di balik sekte Buddhis sambil mengajukan pertanyaan tentang iman secara umum. Film ini mengisahkan tentang Pastor Park yang diperankan oleh Lee Jung-jae yang sedang melakukan penelusuran sekte sesat yang ada di Korea Selatan.

Berkat bantuan seseorang, Pastor Park berhasil menyusup ke banyak aliran yang dinilai sesat. Hingga akhirnya, sang pastor tersebut menemukan sekte yang menyembang Svaha, seorang manusia yang menghabisi nyawa orang lain agar dirinya tetap muda dan bertenaga.

Sementara itu, pihak kepolisian sedang menyelidiki kasus pembunuhan misterius yang sering dialami oleh anak muda. Film ini berjalan dengan dua alur yang saling bertautan tersebut dan menghadirkan hal-hal menegangkan. Sebab, Svaha juga punya pengikut yang tak bisa diringkus dengan mudah.

3. Along With the Gods: The Two Worlds (2017)

7 film menegangkan yang dibintangi Lee Jung-jae berbagai sumber

foto: imdb.com

Along With the Gods: The Two Worlds berawal dari kisah Kim Soo-hong (Kim Dong-wook), seorang pemadam kebakaran yang tidak selamat saat melakukan proses pemadaman. Dalam kepercayaan yang dianut oleh Soo-hong, ia harus melewati tujuh percobaan dalam waktu 49 hari di alam baka jika ingin arwahnya bereinkarnasi.

Arwah pemadam kebakaran tersebut ditemani oleh malaikat maut yaitu Gang Rim (Ha Jung-woo), Hae Won Maek (Ju Ji-hoon), dan Duk Choon (Kim Hyang-gi), yang siap membelanya saat menghadapi para hakim di alam baka. Sementara itu, yang bertindak sebagai hakim adalah Raja Yeomra yang diperankan oleh Lee Jung-jae. Selama 49 hari, Soo-hong, para malaikat, dan juga Raja Yeomra memberi gambaran bagaimana proses alam arwah berlangsung.

4. Operation Chromite (2016)

7 film menegangkan yang dibintangi Lee Jung-jae berbagai sumber

foto: imdb.com

Operation Chromite merupakan film yang mengisahkan perseteruan antara Korea Selatan dan Korea Utara yang melibatkan koalisi PBB yang mendukung Korea Selatan. Jenderal Angkatan Darat Douglas MacArthur sebagai utusan PBB, menyusun rencana rahasia untuk menyerang Korea Utara di perbatasan di kota pelabuhan Incheon.

Rencana tersebut dilaksanakan oleh Kapten Jang Hak-soo, Unit Intelijen angkatan laut Korea Selatan (mantan perwira militer Korea Utara yang membelot ke Korea Selatan setelah melihat ayahnya dieksekusi di depannya oleh rekan-rekan perwira komunisnya), dan anggota unit X-Rai yang menyamar ke Korea Utara. Film ini mengisahkan bagaimana Lee Jung-jae berperan dengan sebagai Kapten Jang Hak-soo saat mendapat mandat untuk turun ke lapangan.

5. Assassination (2015)

7 film menegangkan yang dibintangi Lee Jung-jae berbagai sumber

foto: imdb.com

Assassination mengisahkan peristiwa pembunuhan yang terjadi pada 1930-an, saat Korea Selatan masih diduduki oleh Jepang. Saat itu, Yeom Seok-jin yang diperankan Lee Jung-jae, seorang pemberontak Jepang, sedang merencanakan pembunuhan terhadap sekelompok orang pro-Jepang.

Ia pun menugaskan An Ok-yoon yang diperankan oleh Jun Ji-hyun yang jago menembak, dibantu oleh Saksopo (Cho Jin-wooong) dan Hwang Deok-sam (Choi Duk-moon). Rencana ini pun nantinya akan dilancarkan kepada penguasa Jepang yang sudah lama menjajah Korea dan sebagai tanda bahwa kemerdekaan Korea harus segera dilaksanakan.

6. New World (2013)

7 film menegangkan yang dibintangi Lee Jung-jae berbagai sumber

foto: imdb.com

New World mengisahkan penyusupan Lee Ja-Sung (Lee Jung-jae), seorang perwira polisi yang menyamar sebagai pegawai yang bekerja di Goldmoon International, sindikat kejahatan korporasi terbesar di Korea Selatan. Penyamaran tersebut ia lakukan selama 8 tahun dengan segala macam risiko yang sudah dialaminya.

Chief Kang (Choi Min-sik), atasannya di kepolisian berjanji akan memindahkannya segera dari tempat tersebut. Namun, Kang menunda rencana tersebut dan Ja-Sung marah. Ja-Sung pun mengancam untuk keluar dari kepolisian.

Namun, ancaman tersebut berbalik ancaman lain dari Kang yang mau membocorkan identitas Ja-Sung sebenarnya kepada para sindikat yang dapat membuatnya mati di tempat tersebut. Sebuah peristiwa membawa Ja-Sung akhirnya menjadi penjahat penuh karena persahabatan eratnya dengan Jung Chung dan ia sudah muak dengan Chief Kang yang sudah berencana menghancurkan reputasinya sebagai seorang polisi.

7. Typhoon (2005).

7 film menegangkan yang dibintangi Lee Jung-jae berbagai sumber

foto: imdb.com

Typhoon mengisahkan perjuangan keluarga Sin yang diperankan oleh Jang Do-gun yang ingin keluar dari Korea Utara dan pindah ke Korea Selatan. Namun, permohonan tersebut ditolak dan membuat pihak Korea Utara membunuh keluarganya.

Hal itu membuatnya hanya hidup bersama kakak perempuannya setelah kedua orang tua mereka meninggal dunia. Sin kemudian menjalani hidup yang berat dan menjadi seorang anak buah bajak laut. Berkat tekad kuatnya, ia berhasil menjadi bajak laut yang ditakuti di semenanjung Korea. Aktivitas Sin diketahui pihak Korea Selatan dan mengutus Kang Se-jong, perwira angkatan laut, yang diperankan oleh Lee Jung Jae, untuk melakukan penyelidikan.

Se-jong kemudian bertemu dengan Sin dengan cara yang tak biasa sebagai musuh. Sin yang dikenal sebagai bajak laut menakutkan, membuat Se-jong menyusun rencana agar ia juga bisa selamat saat kembali bertugas.