Brilio.net - Setelah mengalami gangguan hingga sekitar 6 jam, aplikasi Facebook, Instagram, dan WhatsApp sudah kembali bisa digunakan seperti biasa. Namun, ternyata ada banyak kejadian menarik sebelum situasi ini kembali normal. Mulai dari banyaknya meme lucu bermunculan hingga Twitter mengalami masalah yang tidak disangka-sangka.

Masalah ini rupanya disebabkan oleh pengguna Facebook, Instagram, dan WhatsApp yang berbondong-bondong beralih ke Twitter untuk mengutarakan kekecewaan mereka. Saking banyaknya pengguna yang pindah, Twitter malah kewalahan dan mengalami gangguan.

Twitter kewalahan usai 'diserbu' user Facebook, Instagram, dan WhatsApp berbagai sumber

foto: Freepik/@syifa5610

Twitter bahkan mengungkapkan permohonan maafnya karena gangguan tersebut lewat sebuah cuitan pada Selasa (5/10) dini hari tadi, "Terkadang lebih banyak orang dari biasanya menggunakan Twitter. Kami mempersiapkan momen-momen ini, tetapi hari ini segalanya tidak berjalan sesuai rencana. Beberapa dari Anda mungkin mengalami masalah saat melihat balasan dan DM sebagai hasilnya. Ini telah diperbaiki. Maaf tentang itu! "

 

 

Masalah yang dialami Twitter ini ditunjukkan dengan tidak bisanya timeline Twitter di-refresh. Ketika di-refresh, pengguna malah tidak bisa melihat apa-apa kecuali layar kosong.

Ironisnya lagi, dari terganggunya Facebook, Instagram, dan WhatsApp, tag "Now Twitter" atau "Sekarang Twitter" malah sempat trend di Twitter. Pengguna Twitter di seluruh dunia rupanya sempat membuat trend tag ini karena Twitter yang saat itu kena dampak gangguan.

INFOGRAFIS FACEBOOK INSTAGRAM WHATSAPP DOWN berbagai sumber