Brilio.net - Teknologi akan semakin baik bila diciptakan dengan moto ramah lingkungan. Sebagai bentuk kepedulian akan hal ini, Acer meluncurkan laptop baru dengan memperhatikan masalah lingkungan, Acer Aspire Vero.

Laptop yang terbuat dari material daur ulang plastik post-consumer recycled (PCR) ini juga disebut sebagai Green PC. Sebab, sebagian besar komponen laptop terbuat dari material ramah lingkungan.

Untuk lebih detil, terdapat 30 persen plastik PCR pada bagian sasis dan 50 persen elemen plastik PCR yang menghemat sekitar 21 persen emisi lingkungan dari penggunaan plastik murni pada bagian keyboard laptop. Selain itu, terdapat 99 persen panel layar terbuat dari panel yang berpotensi untuk didaur ulang.

Acer Aspire Vero juga memiliki fitur baterai awet bernama VeroSense. Dengan demikian, pemilik dapat mengurangi pengunaan listrik, dimana laptop ini makin dikenal laptop dengan elemen daur ulang terbanyak di kelasnya.

Kelebihan laptop berbahan daur ulang, Acer Aspire Vero © 2021 brilio.net

foto: Acer.com

Seiring dengan rilisnya laptop ini, Acer mengajak warga Indonesia memulai program Green Deeds untuk menerapkan hidup hijau atau Go Green.

"Dengan desain trendi, performa mumpuni, dan material unik, Acer Aspire Vero diharapkan dapat menjadi laptop pilihan mereka yang berjiwa muda yang ingin ikut ambil bagian dalam melestarikan lingkungan," kata Fransisca Maya, Kepala Marketing Acer Indonesia dilansir brilio.net dari Merdeka.com

Fransisca juga menambahkan bahwa Acer Aspire Vero selain berbahan material ramah lingkungan, laptop ini juga mengutamakan performa melalui prosesor yang kuat, yaitu Intel® Core™ Generasi ke-11 dan grafis Intel® Iris® Xe, yang akan membantu kelancaran performa laptop dalam penggunaan sehari-hari.

Acer Aspire Vero bisa dibeli di tanah air melalui pre-order pada tanggal 25 Oktober hingga 7 November tahun ini. Laptop dibanderol dengan harga Rp. 10.999.999.