Brilio.net - Bagi anak muda, earphone menjadi barang wajib yang harus selalu ada dan nggak boleh ketinggalan. Sebagian orang malah bakalan mati gaya kalau bawa gadget tapi ternyata lupa bawa earphone. Banyak hal yang mereka lakukan dengan earphone, mulai dari mendengarkan lagu hingga menonton film.

Tingginya minat masyarakat dalam menggunakan earphone membuat perusahaan gadget meluncurkan perangkat tersebut yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Salah satunya adalah Oraimo, merek aksesori ponsel yang diakui secara global, meluncurkan The Massive 13mm Driver Freepods ke pasar Indonesia.

TWS seri OEB-E104D ini adalah earphone TWS (True Wireless Stereo) pertama Oraimo yang memiliki teknologi ENC (Environment Noise Cancellation).

Penasaran dengan spesifikasi dari perangkat tersebut? Berikut ulasannya seperti brilio.net rangkum dari konferensi pers peluncuran perangkat Oraimo, Rabu (27/10).

1. Meredam suara bising

Fakta Massive TWS seri OEB-104D © 2021 brilio.net

foto: Oraimo

Perangkat tersebut menggunakan teknologi ENC (Environment Noise Cancellation). ENC adalah metode yang digunakan untuk meredam suara bising di lingkungan sekitar melalui teknologi built-in dari earphone.

Fitur ini dapat mengurangi kebisingan hingga mencapai tingkat yang sangat kecil sehingga pendengar dapat memiliki pengalaman mendengarkan suara atau musik dengan lebih jelas dan nyaman.

“Teknologi ENC menghilangkan gangguan kebisingan untuk menciptakan keadaan yang sesuai dengan kebutuhan pengguna,” ucap Country Manager dari Oraimo Indonesia, Tracy Qi kepada media baru-baru ini.

2. Baterai hemat

Fakta Massive TWS seri OEB-104D © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@oraimoindonesia

Perangkat tersebut memiliki masa pakai baterai yang lebih lama dari sebelumnya. Dapat digunakan hingga 5,5 jam waktu bicara atau 8 jam waktu pemutaran musik hanya dengan sekali pengisian daya. Perangkat tersebut juga dapat memasok daya hidup tambahan selama 28 jam.

3. Tahan air

Fakta Massive TWS seri OEB-104D © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@boywilliam17

Dengan tampilan minimalis yang dirancang khusus agar tahan debu, perangkat tersebut memiliki rating IPX5 yang berarti dapat tahan cipratan keringat hingga semprotan air bertekanan rendah, membuat perangkat tersebut jadi teman terbaik untuk berolahraga dan aktivitas di luar ruangan.

4. Desain kekinian

Fakta Massive TWS seri OEB-104D © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@wasawirman

Perangkat tersebut mengadopsi desain ergonomis yang nyaman untuk digunakan selama berjam-jam. Untuk warnanya sendiri ada dua pilihan, putih dan hitam yang bisa disesuaikan dengan style pengguna.

5. Suara jernih

Fakta Massive TWS seri OEB-104D © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@boywilliam17

Tracy mengatakan tim Departemen Penelitian dan Pengembangan di perusahaannya mempelajari preferensi masyarakat Indonesia ketika mendengarkan musik. Perangkat tersebut 30% lebih besar dari kebanyakan produk yang ada di pasaran.

“Kualitas bassnya super namun tetap natural. Saya pikir sebagian besar pria Indonesia akan menyukainya,” tutup Tracy.