Brilio.net - Komitmen Oppo Indonesia berkolaborasi dengan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) terus berlanjut. Setelah sebelumnya menggandeng Gentanala dan Sekat dalam acara Performance Event jelang peluncuran perangkat baru Oppo A95, belum lama ini Oppo kembali berkolaborasi dengan usaha kuliner Paris di Jakarta.

PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto A mengatakan pihaknya akan terus berkomitmen bekerjasama dengan sejumlah UMKM dalam mengembangkan bisnisnya dengan memanfaatkan perangkat smartphone. Nah menariknya, ketiga UMKM tersebut merupakan rising star. Rata-rata UMKM tersebut muncul tahun lalu di masa pandemi.

Oppo A95 Paris di Jakarta © 2021 brilio.net

“Kita harus tumbuh kembang bersama. Kita akan terus bekerjasama dengan UMKM untuk mengetahui bagaimana strategi mereka menghadapi situasi pandemi termasuk memanfaatkan smartphone untuk kegiatan bisnis sehari-hari. Ini adalah take and give antara produsen (smartphone) dengan UMKM. Kegiatan ini (Performance Event) untuk mendukung UMKM. Bagaimana sebuah brand besar tidak harus melihat bisnis yang besar-besar atau berskala internasional,” papar Aryo.  

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Sebagai informasi, Paris di Jakarta merupakan usaha kuliner yang menawarkan menu ayam panggang khas Afrika. Makanan ini merupakan sajian favorit para pelajar Indonesia yang mengenyam pendidikan di Paris, Prancis. Nah dalam menjalankan bisnisnya, pemilik Paris di Jakarta Caroline Samosir memanfaatkan smartphone mulai dari urusan pembuatan konten promo baik berupa foto maupun video, hingga transaksi dengan menggunakan WhatsApp Business, Shopee, GoFood, dan Tokopedia. Selama menggunakan Oppo A95, Caroline mengaku tidak menemukan kendalam sama sekali.   

Oppo A95 Paris di Jakarta © 2021 brilio.net

“Saya mencoba bikin video pakai Oppo A95 detailnya dapat banget. Yang paling aku suka dari perangkat Oppo A95 nggak nge-lag. Karena intesitas untuk jualan kita lebih banyak online jadi saat balesin chat sekaligus ada order dari GoFood itu nggak nge-lag. Cocok banget untuk UMKM. Karena yang yang dicari UMKM adalah smartphone yang multitasking,” ujar Caroline.

Selain itu menurut Caroline daya tahan baterai Oppo A95 sangat mumpuni. Daya tahan baterai ini sangat mendukung usaha UMKM yang mesti menggunakan banyak aplikasi. Disamping daya tahan baterai, kamera Oppo A95 juga memiliki fitur bawaan yang bisa digunakan untuk editing foto maupun video.   

Oppo A95 Paris di Jakarta © 2021 brilio.net

“Jadi beberapa konten video dan foto yang saya buat langsung diedit dengan fitur bawaan Oppo A95 jadi nggak perlu lagi aplikasi editor pihak ketiga,” terang Caroline.

Beberapa kelebihan inilah yang membuat Oppo A95 bisa membantu aktivitas sehari-hari bagi para pelaku UMKM mulai pembuatan konten promo hingga transaksi.

(brl/red)