Brilio.net - Setelah menguak beberapa fitur andalan Oppo A95 yang akan diluncurkan pada pertengahan November 2021, Oppo Indonesia semakin membongkar performa smartphone anyar ini. Dalam acara performance event yang digelar di bilangan Jakarta Selatan, Senin (8/11), Oppo membeberkan salah satu fitur andalan Oppo A95 yakni sektor kamera. 

Maklum, kemampuan kamera punya daya tarik tersendiri pada sebuah smartphone. Sebagai perangkat A-Series di kelas menengah, kamera Oppo A95 diklaim sangat bisa diandalkan. Bukan hanya untuk anak muda yang dikenal sebagai generasi digital savvy, namun juga bisa menjadi salah satu senjata dalam menjalankan bisnis, khususnya Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

“Sebagai perangkat A-Series di kelas menengah yang mengandalkan performa kamera mumpuni, menjadi pilihan menarik untuk mendukung aktivitas pengguna terutama para pemilik bisnis skala UMKM untuk mempromosikan usaha melalui foto produk yang berkualitas,” ungkap PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto A.  

Lantas, apa sih kelebihan rangkaian kamera Oppo A95? Berikut beberapa faktanya.  

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Memenuhi kebutuhan fotografi

Fitur kamera Oppo A95 © 2021 brilio.netOppo Indonesia

Kehadiran tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48MP, kamera depth 2MP, dan kamera macro 2MP memberikan kemudahan untuk memotret objek sesuai dengan kebutuhan fotografi.

Di samping itu, untuk mendukung aktivitas memotret yang nyaman, Oppo menyediakan algoritma pemrosesan gambar yang membuat perangkat ini dapat menangkap gambar berkualitas tinggi dengan mudah dan cepat, terutama dalam hal foto bergaya potret. 

Kemudahan memotret juga dapat diperoleh melalui kamera selfie 16MP. Kamera swafoto Oppo A95 telah ditingkatkan kemampuannya sehingga hasil foto tampak lebih hidup dan jelas.

2. Pilihan filter yang beragam

Fitur kamera Oppo A95 © 2021 brilio.net@yans_brilio

Fitur-fitur kamera belakang Oppo A95 antara lain Multiple Filters yang menyediakan 15 preset filter pilihan, AI Scene Enhancement untuk mengoptimalkan warna, saturasi, kecerahan pada foto, dan Night Mode untuk membantu pengguna memperoleh hasil foto cerah dan jernih di malam hari atau saat kondisi pencahayaan rendah.

Fitur-fitur tersebut merupakan hasil pengembangan teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) dari Oppo khususnya untuk kamera A95.

3. Bisa menyesuaikan warna kulit

Fitur kamera Oppo A95 © 2021 brilio.net@yans_brilio

Sejumlah fitur kamera yang menyertai Oppo A95 antara lain AI Beautification untuk memberikan efek kecantikan kulit yang lebih tepat dan lebih beragam berdasarkan lingkungan sekitar. Lalu ada juga Intelligent Skin Tone untuk menambahkan efek menghaluskan dan menyerahkan kulit. Yang nggak kalah penting adalah Front Night Mode untuk menangkap wajah subjek tetap jernih dan jelas meski berada di lingkungan yang minim cahaya.

4. Cocok untuk UMKM

Fitur kamera Oppo A95 © 2021 brilio.net(Ki-Ka) Founder Gentanala, Reza dan PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto A (@yans_brilio)

Founder Gentanala, Reza merasakan betul pengalaman membuat foto produk cuma dengan memanfaatkan kamera smartphone. Sebagai informasi, Gentanala, perusahaan yang didirikan sejak 2020 ini merupakan produsen jam tangan kostum berbahan limbah kayu dan resin. 

“Nggak nyangka aja kalau kamera smartphone seperti Oppo A95 bisa sebagus ini dan dapat mendukung bisnis saya. Kamera Oppo A95 yang beresolusi 48Mp bisa menangkap detail tekstur kayu. Saya juga mencoba menggunakan fitur kamera makro-nya dan dapat banget detail kayunya,” ujar Reza.    

Karena menggunakan smartphone, Reza mengaku nggak perlu ribet untuk memindahkan file foto seperti menggunakan kamera digital (DSLR atau mirrorless). Tinggal memanfaatkan aplikasi editing foto seperti PhotoRoom dan Lightroom, hasil jepretan sudah bisa langsung diunggah ke media sosial.     

(brl/red)

(brl/red)